Fakta Unik dan Menarik tentang Jason Statham

Fakta Unik dan Menarik tentang Jason Statham.jpg

Jason Statham adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris yang terkenal lewat film-film bergenre aksi. Ia lahir di Shirebrook, Derbyshire, Inggris pada 26 Juli 1967. Film layar lebar pertamanya adalah "Lock, Stock and Two Smoking Barrels" yang diarahkan sutradara Guy Ritchie pada tahun 1998. Ia pernah membintangi film-film terkenal Hollywood diantaranya "The Expendables Series", "The Transporter Trilogy", "Crank" dan "Spy". Ia juga bermain sebagai Deckard Shaw di beberapa film "Fast and the Furious Series".

Aktor yang dikenal sering memerankan karakter antihero ini saat ini bertunangan dengan Rosie Huntington-Whiteley dan sudah dikarunia seorang anak yang lahir pada 24 Juni 2017, anak pertama Statham tersebut diberi nama Jack Oscar Statham.

Saya termasuk salah satu yang bisa menikmati film-film Statham. Karakter yang ia perankan selalu terlihat badass namun juga lekat akan unsur humor. Kali ini saya akan membagikan beberapa fakta unik serta menarik tentang aktor berusia 52 tahun tersebut.

Berikut fakta unik dan menarik tentang Jason Statham


- Sebelum terjun ke dunia seni peran, Statham adalah atlet selam Inggris dan menjadi anggota British National Diving Team untuk kelas 10 meter dan 3 meter selama 12 tahun. Statham mengakhiri karir atletnya di kejuaraan dunia pada tahun 1992. Pada tahun itu Statham menduduki posisi ke-12 di dunia.

- Ibunya adalah seorang ballroom dancer.

- Saat masih muda, Statham bersama ayah dan saudara laki-lakinya biasa jualan barang ilegal dari pasar gelap di jalanan kota London.

- Statham menguasai bela diri kickboxing, wing chun, kungfu, karate dan jujutsu. Tak heran ia juga terlatih dalam Mixed Martial Arts (MMA).

- Karena menguasai beberapa ilmu bela diri ia sering kali melakukan adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti atau stuntman. Dia pernah mengkritik para aktor yang memainkan peran superhero tapi tidak melakukan aksi mereka sendiri. Statham mengakui terinspirasi Bruce Lee, Jackie Chan, dan Jet Li yang selalu melakukan adegan laganya sendiri, selain itu nama-nama seperti Sylvester Stallone, Paul Newman, Steve McQueen, dan Clint Eastwood juga turut menjadi inspirasinya. Dia mengaku malu saat menyerahkan adegan berbahayanya kepada pemeran pengganti. Statham bahkan menyebut dirinya memiliki sifat keras kepala. Dia menyukai tantangan yang meningkatkan adrenalin meski memiliki risiko yang tinggi.

- Statham juga cukup jago bermain catur, lawan mainnya adalah teman dekatnya yakni Guy Ritchie. Mereka kerap bermain saat istirahat syuting.

- Saat syuting "The Expendables 3", ada adegan yang mengharuskannya mengendarai truk, menghentikan truk, keluar, dan melakukan beberapa adegan. Namun, ternyata saat truk sudah berada di ujung dermaga dan segera terjun ke Laut Hitam, dia masih berada di dalam truk. Untungnya dia tidak terluka, dan bisa langsung berenang ke pantai. Sementara truknya tenggelam. Dalam lokasi syuting yang sama. Dia juga mengalami kecelakaan yang melibatkan pesawat amfibi.

- Banyak bermain dalam film yang melibatkan mobil, Statham diketahui belajar menyetir sejak kecil. Beranjak dewasa, dia mencoba mengikuti tes izin mengemudi, tapi gagal hingga dua atau tiga kali. Namun, sejak saat itu, dia malah semakin ahli berada di balik kemudi. Dia juga sempat berlatih dengan pembalap mobil Formula One, Damon Hill sebelum bermain dalam film remake "The Italian Job" pada 2003.

- Statham pernah diundang ke salah satu pesta legendaris mendiang Hugh Hefner di Playboy Mansion. Namun, dia diusir karena menolak berpose panas dengan model-model Playboy yang kebetulan juga diundang di pesta bertajuk Midsummer Night's Dream Party pada Agustus 2008 silam.

- Selain menjadi aktor, Statham juga menjadi pengisi suara video game, seperti game Call Of Duty dan Red Faction II.

- Pernah bermain di tiga film berbeda dimana karakter yang ia mainkan di serang dengan kapak, yakni di "The Transporter", "Transporter 2", dan "War".

- Statham adalah seorang penggemar klub sepak bola Nottingham Forest.

- Menurut laporan BBC News, filmnya dari tahun 2002 sampai 2017 total mengumpulkan pendapatan $1,5 miliar dari penjualan tiket, menjadikannya seorang bankable star di industri film. Bankable star adalah sebutan untuk aktor yang kehadirannya di suatu film bisa memberikan jaminan film tersebut akan diserbu penonton di bioskop.

- Salah satu hobi Statham adalah panjat tebing.

- Pernah dipertimbangkan untuk memerankan karakter Deadshot di "Suicide Squad".

Itulah tadi fakta-fakta unik dan menarik mengenai Jason Statham. Mana yang belum kamu tahu, atau ada fakta-fakta lainnya yang terlewatkan dalam daftar di atas yang kalian tahu? Silakan tulis di kolom komentar.

Sumber referensi:
www.imdb.com
www.wikipedia.org
www.inews.id
www.kaskus.co.id
www.gaya.tempo.co

Sumber gambar:
www.wallpapercave.com

Keywords: Just Update, Fakta Unik Jason Statham, Terbaru, Terlengkap, Kabar Terkini, Informasi Lengkap, Trivia, List Facts About Statham

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Fakta Unik dan Menarik tentang Jason Statham"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel