Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Plat Baja di Citampi Stories

Cara Mendapatkan Plat Baja di Citampi Stories.jpg

Setelah sebelumnya saya memberikan tutorial seputar memancing dan membuat perangkap tikus, kita lanjutkan postingan tutorial game Citampi di blog ini. Kali ini kita akan membahas cara membuat plat baja.

Plat baja sendiri diperlukan untuk berbagai macam keperluan, salah satunya dalam misi perlengkapan bayi. Sementara untuk dijadikan hadiah bagi para warga Citampi rasanya item yang satu ini tidak terlalu efektif menaikkan hubungan. Untuk mendapatkan item plat baja ini kalian bisa mendapatkannya dengan cara membuatnya di tungku pelebur, jadi pastikan kalian sudah memiliki tungku pelebur dan meja produksi jika ingin membuat plat baja.

Untuk pembuatan plat baja, bahan-bahan yang kalian butuhkan adalah sebagai berikut:
- 6 sampah logam
- 12 sampah kain/kayu/kertas
- 4 ranting daun

Untuk kalian yang belum tahu, sampah logam itu adalah kaleng berkarat, garpu, wajan, paku, sendok, sendok bengkok, teko, jam weker, colokan, mur dan baut, gir mesin, dan kabel. Kalian bisa mendapatkan kebanyakan barang-barang tersebut di tempat sampah. Sementara sampah kain/kayu/kertas terdiri dari sapu, keranjang, kipas, topi, baju sobek, celana sobek, kertas sobek, koran sobek, notebook, majalah bekas, majalah cewek, novel, art book, buku komik, kamus, teka-teki silang, ranting daun, kayu kering, balok mainan, dan boneka perca. Kalian bisa mendapatkan kebanyakan barang tersebut dengan memulung namun untuk buku kalian bisa membelinya di toko buku. Terakhir adalah ranting daun, item ini bisa kalian dapatkan saat kalian memanen tanaman/sayuran. Ini adalah barang yang pasti kalian dapatkan jika panen, jadi ini termasuk barang yang mudah untuk didapatkan.

Jika kalian sudah memiliki barang-barang yang diperlukan, kalian bisa pergi ke halaman belakang rumah kalian tempat meja produksi dan tungku pelebur berada.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini!

- Buat 2 getah pohon di meja produksi. Resepnya adalah 2 ranting daun = 1 getah pohon.
- Buat 4 serpihan serat di meja produksi. Resepnya adalah 3 sampah kain/kayu/kertas = 1 serpihan serat.
- Buat 4 briket arang di tungku pelebur. Resepnya adalah 2 serpihan serat + 1 getah pohon = 2 briket arang.
- Buat 3 serpihan logam di meja produksi. Resepnya adalah 2 sampah logam = 1 serpihan logam.
- buat 1 batangan logam di tungku pelebur. Resepnya adalah 3 serpihan logam + 2 briket arang = 1 batangan logam.
- Langkah terakhir, kalian tinggal buat plat baja di tungku pelebur. Resepnya adalah 1 batangan logam + 1 briket arang = plat baja.

Sebenarnya ada langkah lainnya untuk bisa membuat plat baja, yaitu dengan barang-barang yang berbeda karena beberapa barang di game Citampi ini bisa dibuat dengan berbagai resep dan bahan yang berbeda. Tapi, menurut saya diatas adalah langkah paling mudah. Bahan utama yang dibutuhkan hanyalah sampah logam, sampah kayu/kain/kertas dan juga ranting daun yang saya rasa amat sangat mudah didapatkan.

Tutorial ini bisa saja tidak selalu relevan karena game Citampi Stories adalah game yang terus mendapatkan update dari pihak pengembang dan bisa saja cara pembuatan plat baja berubah di-update berikutnya. Saya sudah menemui game yang mempunyai unsur crafting di dalamnya dan bahan-bahan crafting untuk sebuah barang di game tersebut kadang berubah saat diberikan update oleh pihak pengembang.

Itulah tadi tutorial singkat cara mendapatkan atau membuat plat baja di game Citampi Stories. Jika ada bagian yang kurang paham, silakan bertanya di kolom komentar.

Keywords: cara buat plat baja di citampi story, android, cara dapat plat baja citampi, cara membuat plat baja di citampi story

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Plat Baja di Citampi Stories"