Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Macam-Macam Kualitas Film yang Sering Ada di Internet 2023

Macam-Macam Kualitas Film yang Sering Ada di Internet.jpg

Siapa yang suka nonton film? Saya yakin mayoritas orang di dunia ini suka nonton film baik itu yang sebatas suka untuk menghibur dan mengisi waktu luang ataupun yang suka sampai-sampai menjadi pencinta film. Di zaman yang serba canggih ini banyak orang lebih memilih menonton film dengan cara men-download melalui internet ketimbang menontonnya di bioskop atau membeli DVD-nya untuk film-film yang sudah lama dirilis. Men-download film di internet terbilang cukup mudah dan praktis, dengan hanya bermodalkan perangkat komputer, laptop, atau smartphone dan kuota internet kita sudah bisa mengunduh bermacam-macam film yang bertebaran di internet.

Tahukah kalian kalau film-film yang ada di internet memiliki kualitas yang berbeda-beda? Jadi jangan heran kalau kalian bisa saja menemui film dengan gambar yang jelek atau buram dan suaranya juga terdengar tidak jelas. Nah, kali ini saya akan mencoba membahas berbagai kualitas film yang biasa kita jumpai di internet. Kalau di urutkan dari yang terburuk sampai yang terbaik maka urutannya sebagai berikut; HDCAM > HDTS > DVDScr > DVDRip > TVRip & HDTV > HDRip > WEBDL & WEBRip > Bluray & BRRip.

Sebenarnya selain kualitas-kualitas tersebut ada beberapa kualitas lain tapi seperti yang saya bilang tadi, saya hanya akan membahas kualitas film yang sering ditemui di internet jadi untuk kualitas film yang jarang ada di internet tidak akan saya bahas. Baiklah mari kita mulai dari kualitas film terburuk.

Berikut Macam-Macam Kualitas Film yang Sering Ada di Internet 2023

HDCAM

Kualitas HDCAM adalah kualitas film terburuk yang ada di internet. Jika kalian ingin mengunduh sebuah film tapi ada keterangan kalau film tersebut masih kualitas HDCAM maka sebaiknya urungkan niat kalian untuk men-download-nya.

HDCAM merupakan kualitas film dimana sumber videonya merupakan perekaman langsung dari bioskop menggunakan kamera digital. Gambar yang tidak jelas dan kadang-kadang berguncang karena direkam dari kamera digital serta suara yang juga tidak jelas karena bercampur dengan suara penonton. Yang lebih parahnya kadang-kadang penonton ikut terekam dan menghalangi gambar.

HDTS

Kualitas yang satu ini juga menurut saya masih belum masuk kategori layak tonton. HDTS adalah kualitas film yang direkam langsung di bioskop. Bedanya dengan HDCAM, HDTS menggunakan sebuah alat bernama telecine yang tersambung langsung ke proyektor/proyeksi film dan menghasilkan format digital. Kualitas film ini memiliki keunggulan di suara ketimbang HDCAM.

DVDScr

Kualitas yang satu ini terbilang lumayan, kalau kalian ngebet pengen nonton film kesukaan kalian tapi masih kualitas DVDScr download saja, sayangnya film dengan kualitas ini terdapat teks promosi dari filmnya atau teks larangan untuk meng-copy film tersebut.

DVDRip

DVDRip adalah kualitas film yang sudah layak tonton. Film dengan kualitas ini adalah hasil copy dari DVD aslinya jadi kualitas gambar dan suara cukup baik. Tapi untuk bisa mengunduh film dengan kualitas DVDRip kita harus menunggu DVD asli dari film tersebut keluar jadi butuh waktu dari awal perilisan film tersebut di bioskop.

TVRip & HDTV

TVRip adalah kualitas film yang direkam dari penayangannya di TV begitu pun dengan HDTV. Soal kualitas HDTV bisa dibilang lebih baik dari TVRip. Untuk TVRip biasanya terdapat iklan atau logo dari stasiun televisi yang menayangkan film tersebut. Kedua kualitas tersebut tersedia untuk serial TV sementara untuk film jarang, biasanya film-film Indonesia yang memiliki kualitas ini.

HDRip

Kualitas yang satu ini sudah termasuk kategori layak tonton karena bersumber dari film berkualitas HD baik itu dari TV maupun internet. Tapi untuk beberapa film terdapat subtitle permanen dari film tersebut (biasanya subtitle bahasa Inggris, Korea, atau Cina). Tapi soal kejernihan gambar dan suara kualitas HDRip sudah oke.

WEBDL & WEBRip

Kedua kualitas ini bersumber dari situs download film online dengan kualitas yang bagus seperti iTunes atau Amazon lalu disalin. Kualitasnya sudah sangat bagus ketimbang HDRip, TVRip, atau HDTV dan juga tidak terdapat gangguan seperti teks promosi atau subtitle permanen di kualitas WEBDL & WEBRip ini.

Bluray & BRRip

Ini adalah kualitas film terbaik yang bisa dijumpai di internet. Gambar maupun suara di kualitas ini sudah sangat jernih dan memuaskan. Namun untuk bisa men-download film dengan kualitas ini kalian harus menunggu cukup lama karena kualitas Bluray untuk sebuah film baru akan keluar beberapa bulan setelah perilisan resmi film tersebut di bioskop.

Itulah tadi keterangan atau pengertian beberapa kualitas film yang sering kita jumpai di internet. Sekarang kalian sudah tahukan apa itu HDCAM, HDTS, HDRip, atau Bluray jadi mulai sekarang perhatikan kualitas filmnya terlebih dulu jika kalian hendak men-download sebuah film.

Sumber Referensi:
bangtax.net

Keywords: kualitas film, hdtc, hdrip, indonesia vs malaysia, bajakan, bd, urutan kualitas film, tingkatan kualitas film, macam macam kualitas film, terbaik, web dl, bluray adalah, bluray download, blurayku, download film bluray, Apa Itu HDCAM, HDTS, TVRip, HDTV, HDRip, DVDRip, DVDScr, WEBDL, WEBRip, Bluray, BDRip, BRRip, Pengertian, Informasi, Keterangan, Apa Saja Macam-Macam Kualitas Video Film Di Internet, Situs, Ganool, Cinemaindo, LayarKaca21, Terlengkap, Terbaru, Fakta Rahasia

Posting Komentar untuk "Macam-Macam Kualitas Film yang Sering Ada di Internet 2023"