Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Top Skor atau Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang Masa

Top Skor atau Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang Masa.jpg

Manchester United (MU) adalah sebuah klub sepakbola asal kota Manchester, Inggris. Tim yang berjuluk 'The Red Devils' (Setan Merah) ini dibentuk pada tahun 1878 dengan nama Newton Heath LYR Football Club. Barulah pada tahun 1902 klub ini berganti nama menjadi Manchester United dan pada tahun 1910 klub ini pindah ke stadium Old Trafford.

MU adalah salah satu tim sepak bola terbesar di Inggris dan juga Eropa. Gelar-gelar bergengsi pernah MU rengkuh bahkan MU tercatat pernah menorehkan Treble Winner pada tahun 1999 dengan menjuarai Premier League, FA Cup, dan Uefa Champions League dalam semusim. Sampai saat ini, MU juga menjadi tim dengan gelar Premier League terbanyak yaitu 20 gelar mengalahkan Liverpool, Arsenal, Chelsea, Tottenham dan rival sekota Manchester City.

Dengan gelar yang tidak sedikit tentu saja MU merupakan persinggahan pemain-pemain kelas dunia dengan skill dewa. Banyak striker-striker terbaik dunia dari masa ke masa yang pernah berseragam MU dan memberikan kontribusi besar terhadap MU dengan gol yang banyak. Lantas siapakah top skor alias pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang sejarah?

Berikut Daftar 10 Top Skor atau Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang Masa

10. Paul Scholes (155 Gol)

Kalian penggemar Manchester United dan tertarik membeli berbagai produk dari mulai kaos, jaket, sampai jam dinding bertemakan Manchester United, silakan klik link di bawah ini:
- Rekomendasi Produk Bertemakan Manchester United

Paul Scholes.jpg

Buat para fan MU pasti tak asing dengan pemain yang satu ini, ya Paul Scholes. Dia adalah salah satu anggota Class of '92 bersama Ryan Giggs dan David Beckham yang memenangkan Treble Winner di tahun 1999. Ia bergabung dengan akademi MU sejak usia 14 tahun dan menjadikan MU satu-satunya klub yang ia bela sepanjang karier sepak bolanya.

Bersama MU, Scholes menjalani 718 pertandingan dan mencetak 155 gol. Meskipun Scholes bermain sebagai midfielder namun dengan loyalitasnya yang tinggi terhadap MU dan dengan jumlah pertandingan yang banyak tak aneh namanya masuk dalam daftar ini ditambah ia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah MU. Pemain kelahiran 16 November 1974 ini memang pantas diacungi jempol karena selama beberapa tahun ia bisa terus konsisten dengan permainan terbaiknya sampai akhir kariernya.

9. Mark Hughes (163 Gol)

Mark Hughes.jpg

Mark Hughes bermain untuk MU dari tahun 1980-1986 selanjutnya ia pindah ke Barcelona lalu sempat bermain di Bayern Munich hingga akhirnya ia kembali lagi ke MU pada tahun 1988. Hughes mengakhiri karier sebagai pemain sepak bolanya pada tahun 2002 ketika dirinya bermain untuk Blackburn Rovers.

Pemain yang memiliki nama asli Leslie Mark Hughes ini mencetak 163 gol dari 467 penampilannya berseragam Setan Merah. Selama bermain untuk MU, pemain asal Wales ini berhasil merengkuh 2 gelar Premier League, 4 gelar FA Cup, 3 gelar League Cup, dan 2 gelar European Cup Winners' Cup.

8. Ryan Giggs (168 Gol)

Ryan Giggs.jpg

Sama seperti Paul Scholes, Ryan Giggs juga merupakan anggota Class of '92 dan juga hanya bermain untuk Manchester United sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Awalnya, Giggs pernah bergabung dengan akademi Manchester City namun saat usianya 14 tahun ia menyebrang ke akademi MU dan berhasil meraih kesuksesan besar bersama MU. Giggs membela 'The Red Devils' dari tahun 1990-2014 dan berhasil mencetak 168 gol. Pemain dengan nama panjang Ryan Joseph Giggs ini juga menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk MU dengan 963 pertandingan. Giggs banyak meraih trofi bersama MU diantaranya 13 gelar Premier League, 4 gelar FA Cup, 9 gelar FA Community Shield, 2 gelar UEFA Champions League, dan 1 gelar UEFA Super Cup.

7. Joe Spence (168 Gol)

Joe Spence.jpg

Joe Spence lahir pada tanggal 15 Desember 1898 di Throckley, Inggris dan meninggal pada 31 Desember 1966 pada usia 68 tahun. Pemain yang memiliki nama lengkap Joseph Waters 'Joe' Spence ini bermain untuk MU dari tahun 1919-1933 lalu ia melanjutkan karier sepak bolanya ke Bradford City hingga akhirnya ia pensiun di Chesterfield pada tahun 1938. Bersama Setan Merah, Spence berhasil mengemas 510 penampilan dan 168 gol sama dengan raihan Ryan Giggs.

6. George Best (179 Gol)

George Best.jpg

George Best adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki MU. Pemain yang lahir di London ini bermain untuk MU dari tahun 1963-1974 dan pada tahun 1968 pemain yang biasa bermain sebagai winger atau attacking midfielder ini berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or.

Dari total 470 laga yang ia jalani bersama MU, pemain yang meninggal pada 25 November 2005 ini mencetak 179 gol dengan 137 gol diantaranya ia buat ketika bermain di Liga Inggris.

5. Dennis Viollet (179 Gol)

Dennis Viollet.jpg

Dennis Sydney Viollet atau lebih dikenal dengan Dennis Viollet adalah pemain asli kelahiran Manchester yang membela MU sejak tahun 1953 hingga akhirnya ia dijual ke Stoke City dengan harga £25.000 pada 1962. Di Stoke City ia juga tidak kehilangan ketajamannya sebagai striker haus gol, bersama Stoke City di Liga Inggris ia berhasil mencetak 59 gol dari 182 laga.

Dennis mengawali debutnya dengan MU pada 11 April 1953 menghadapi Newcastle United. Pemain yang hanya punya 2 penampilan bersama Timnas Inggris ini memiliki catatan gol yang sama dengan George Best yaitu 179 gol ketika berseragam MU. Ia adalah salah satu korban yang selamat dari tragedi Munich Air Disaster pada 6 Februari 1958.

4. Jack Rowley (211 Gol)

Jack Rowley.jpg

John Frederick "Jack" Rowley atau lebih dikenal dengan Jack Rowley adalah pemain MU dari tahun 1937 sampai tahun 1954. Ia lahir di Wolverhampton, Inggris pada tanggal 7 Oktober 1920 dan meninggal tanggal 28 Juni 1998 pada usia 77 tahun di Shaw and Crompton, Inggris.

Rowley mengawali karier seniornya di klub Wolverhampton Wanderers namun tak berhasil mendapatkan posisi di tim utama. Akhirnya ia pindah ke klub Bournemouth & Boscombe Athletic (sekarang bernama AFC Bournemouth) di tahun 1937 sebelum akhirnya ditebus oleh MU dengan mahar £3.000. Selama berkarier di MU, pemain yang juga pernah menjadi pelatih Ajax ini mengemas 211 gol dari 424 penampilannya.

3. Denis Law (237 Gol)

Denis Law.jpg

Denis Law bermain untuk MU dari tahun 1962 sampai tahun 1973 dan mencetak 237 gol dari 404 pertandingan. Law adalah salah satu pemain terbaik MU, pada tahun 1964 ia mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Selain itu, pemain yang lahir pada tanggal 24 Februari 1940 di Aberdeen, Skotlandia ini juga berhasil mencetak 18 hat-trick dan menjadikannya sebagai pemain yang paling banyak mencetak hat-trick untuk MU. Law juga merupakan pencetak gol terbanyak MU dalam satu musim yaitu 46 gol di musim 1963/1964. Law juga bermain cukup baik ketika membela Timnas Skotlandia, ia mencetak 30 gol dari 55 pertandingan. Pemain yang juga pernah membela rival sekota MU yaitu Manchester City ini punya beberapa julukan seperti 'The King', 'The Lawman' dan 'Denis the Menace'.

2. Bobby Charlton (249 Gol)

Bobby Charlton.jpg

Bobby Charlton adalah seorang pemain sepak bola yang biasa bermain di posisi attacking midfielder atau forward. Ia lahir pada tanggal 11 Oktober 1937 di Ashington, Northumberland, Inggris. Charlton bermain di era kejayaan MU bersama dengan Denis Law dan George Best di tahun 1960-an. Pada tahun 1966, ia berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Di tahun yang sama, pemain dengan nama lengkap Sir Robert Charlton ini juga ikut berkontribusi membawa Inggris menjuarai FIFA World Cup 1966. Charlton adalah salah satu korban yang selamat dari tragedi Munich Air Disaster, tragedi tersebut merenggut nyawa 8 pemain MU.

Charlton membela MU dari tahun 1953 sampai tahun 1973 dan mencetak 249 gol dari 758 pertandingan, 199 gol diantaranya ia buat di Liga Inggris. Ia juga menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak kedua MU dibawah Ryan Giggs. Saat berseragam MU, ia berhasil memenangkan 3 gelar Football League First Division (sekarang Premier League), 1 gelar FA Cup, 4 gelar Charity Shield, 1 gelar European Cup (sekarang UEFA Champions League) dan 3 gelar FA Youth Cup.

1. Wayne Rooney (253 Gol)

Wayne Rooney.jpg

Ini dia top skor MU sepanjang masa, siapa lagi kalau bukan Wayne Mark Rooney.

Dibeli dari Everton dengan harga £25,6 juta pada jendela transfer musim panas 2004 ia menjadi pemain haus gol di MU dan berhasil mempersembahkan banyak trofi untuk MU. Dari 559 penampilannya berseragam MU ia berhasil mencetak 253 gol dari tahun 2004 sampai tahun 2017 ketika ia kembali lagi ke Everton. 5 trofi Premier League, 1 trofi FA Cup, 3 trofi Football League Cup, 4 trofi FA Community Shield, 1 trofi UEFA Champions League, 1 trofi UEFA Europa League, dan 1 trofi FIFA Club World Cup berhasil ia raih selama masa baktinya di MU. Pemain yang memiliki julukan 'Wazza' ini juga menjadi top skor sepanjang masa Timnas Inggris.

Itulah tadi daftar 10 top skor atau pencetak gol terbanyak Manchester United. Menurut kalian adakah pemain MU saat ini yang mampu menggeser Rooney di puncak?

Referensi:
www.wikipedia.org

Keywords: AzizPedia, Need Update, top skor manchester united, 2018, sepanjang masa, man united, musim lalu, sepanjang sejarah, 2020, pencetak gol terbanyak manchester united, daftar, pencetak gol terbanyak di manchester united, legenda, Pemain Paling Banyak Membuat Gol Di Manchester United Sepanjang Sejarah, Terbaik, Tersukses, Termuda, Tersubur, Rekor Man. Utd, Siapa? Fakta Unik, Informasi Lengkap, List Top 10 Scores Or Manchester United's Top Scorers of All Time

Posting Komentar untuk "10 Top Skor atau Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang Masa"