Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Little Things (2021), Kisah Dua Polisi Menangkap Pembunuh Berantai

The Little Things (2021), Kisah Dua Polisi Menangkap Pembunuh Berantai.jpg

Saya yakin kebanyakan dari kalian pasti langsung tertarik untuk menonton film ini setelah mendengar jajaran cast-nya. Siapa yang tidak tertarik menyaksikan tiga peraih Oscar beradu akting dalam satu film. Ya, di "The Little Things" ada tiga aktor peraih Oscar di barisan pemainnya yakni Denzel Washington, Rami Malek dan Jared Leto. Lantas, apakah dengan pemain-pemain kelas atas seperti itu "The Little Things" benar-benar menyuguhkan sesuatu yang baru, menarik serta berkualitas?

"The Little Things" adalah sebuah film bergenre kriminal, drama dan thriller yang disutradarai oleh John Lee Hancock dimana di film ini ia juga menjadi penulis ceritanya. Beberapa film yang pernah disutradarai oleh Hancock adalah "The Blind Side", "Saving Mr. Banks", "The Founder" dan "The Highwaymen" tapi saya belum pernah menonton satu pun film yang disutradarai ataupun ditulis oleh Hancock. Hancock juga menjadi produser di film ini bersama Mark Johnson. Untuk Mark Johnson dia bisa dibilang produser senior di perfilman Hollywood. Ia menjadi produser di tiga film "The Chronicles of Narnia", "Chasing Mavericks", "El Camino: A Breaking Bad Movie" serta serial televisi "Breaking Bad", dan masih banyak lagi serial televisi maupun film yang ia produseri.

"The Little Things" dirilis di bioskop oleh Warner Bros. pada 29 Januari 2021 di Amerika Serikat namun juga tersedia selama 30 hari di layanan streaming HBO Max, kabarnya semua film rilisan Warner Bros. pada tahun 2021 ini juga akan tersedia selama 30 hari di HBO Max sama seperti "The Little Things" ini. Film ini menjadi yang paling banyak di tonton di HBO Max di pekan perdana penayangannya.

Selain tiga aktor peraih Oscar yang disebutkan di atas, "The Little Things" juga dibintangi Chris Bauer, Michael Hyatt, Terry Kinney, Natalie Morales, Isabel Arraiza, Joris Jarsky, Glenn Morshower dan masih banyak lainnya. Putri dari Denzel Washington yakni Olivia Washington juga ikut bermain di film ini namun hanya mendapatkan karakter minor.

"The Little Things" mendapatkan rating 6,3/10 di IMDb dari sekitar 25 ribu suara, cukup lumayan, tidak bisa dibilang ampas. Tapi, di Metacritic film berdurasi 2 jam 7 menit ini hanya mendapatkan nilai 54 sementara di Rotten Tomatoes lebih parah lagi, film ini mendapatkan tomat busuk dengan rating 46% dari sekitar 198 ulasan. Disamping ulasan yang buruk, "The Little Things" berhasil masuk nominasi Golden Globe Awards 2021 di kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Motion Picture untuk Jared Leto. Leto juga menjadi nominasi di kategori yang sama di Screen Actors Guild Awards 2021.

Sinopsis: Joe Deacon (Denzel Washington) dan Jim Bexter (Rami Malek) adalah dua polisi yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang menjadikan perempuan sebagai targetnya. Penyelidikan mereka mengarah kepada Albert Sparma (Jared Leto), seorang karyawan di toko perbaikan yang terobsesi pada kasus kriminal.

Review No Spoiler!

Hancock menulis naskah cerita untuk film "The Little Things" ini pada tahun 1993 dan rencananya Steven Spielberg yang akan menjadi sutradaranya, namun Spielberg menolak karena merasa ceritanya terlalu dark. Apakah ceritanya memang sekelam itu sampai seorang Spielberg menolaknya? Nyatanya, film ini memang bisa terlihat kelam dan lebih sakit sayangnya Hancock tidak melakukannya.

Pertama kali saya membaca sinopsis film ini saya berekspektasi film-film detektif layaknya "Knives Out". Di "Knives Out" kita sebagai penonton dibuat bingung dan ikut menebak siapa pelakunya, setelah saya melihat poster "The Little Things" saya berpikir film ini akan memberikan sesuatu yang berbeda dari "Knives Out". Di poster "The Little Things" terlihat Washington dan Malek sepertinya berteman dan merekalah yang ada di pihak polisi sementara Leto adalah pelakunya. Jadi, disini kita tidak akan mencari-cari pelakunya seperti di "Knives Out", karena pelakunya sepertinya sudah kita ketahui adalah karakter yang diperankan Leto, meskipun saya juga selalu siap dengan berbagai macam plot twist jika itu muncul. Pikiran saya mulai bergeser, kalau film ini akan menyuguhkan upaya dua polisi dalam mengejar pembunuh berantai yang sudah diketahui identitasnya, jadi keseruan di film ini lebih ke adu pintar dan saling mengintimidasi antara dua polisi dan si pembunuh berantai tersebut. Ternyata eh ternyata, fokus film ini bukan kesana. "The Little Things" menuju akhir lebih ke pergulatan batin Joe Deacon dan kemudian Jim Baxter juga mengalami hal yang sama. Apakah berarti film ini buruk? Saya tidak bilang begitu, hanya tidak sesuai ekspektasi saya saja, secara plot film ini tampil cukup rapi dengan tempo yang pas. Setidaknya tidak ada bagian yang bikin ngantuk di film ini bagi saya.

Kekurangan yang saya rasa disini adalah pengembangan karakter Jim Baxter yang diperankan Malek. Padahal Malek jago banget memainkan karakter bermasalah, contohnya saja di serial "Mr. Robot", sebenarnya masalahnya bukan Malek yang gagal memerankan karakternya, tapi perubahan karakternya dari yang awalnya tenang ke kacau terasa hambar. Saya yakin masalahnya ada di bagian naskah ceritanya dan penokohan karakternya, Malek sebenarnya bisa lebih baik dari ini.

Washington juga tampil biasa saja, ia tampil terlalu kalem untuk karakter yang kembali berhadapan dengan masalah yang dulu pernah menghancurkan hidupnya. Penampilannya di film ini mengingatkan saya dengan aksinya di "The Equalizer" yang kalem dan mematikan, tapi disini yang ada kalemnya doang, mematikannya enggak ada.

Pertunjukan tiga Oscar dalam satu ruangan juga berasa kurang. Saya mengharapkan sesuatu yang lebih daripada ini.

Overall, "The Little Things" saya rasa kurang dibagian naskahnya, atau mungkin ekspektasi saya yang terlalu tinggi karena melihat jajaran cast-nya. Tapi, bukan berarti ceritanya buruk, dari segi cerita film ini masih bisa dinikmati. Untuk penampilan tiga bintang utamanya, Washington tampil biasa saja, Malek tidak didukung naskah yang oke, jadi hanya Leto yang menurut saya lumayan disini.

Nilai: 7/10

Keywords: Review & Ulasan Film The Little Things (2021), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Sinopsis, Full Movie Download Subtitle Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer

Posting Komentar untuk "The Little Things (2021), Kisah Dua Polisi Menangkap Pembunuh Berantai"