Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makna dan Lirik Lagu Milenial Denial dari 8 Ball ft. N.Y.C.O

"Milenial Denial", Lagu Sindiran Untuk Cewek Yang Suka Upload Foto Vulgar Di Media Sosial.jpg

[Chorus]
Pamerin dada di belah-belah
Biar follower tergila-gila
Endorse pemutih juga pelangsing
Bakat gak ada gak ambil pusing

Yang penting bisa dapetin duit
Dari baju yang kebuka dikit
Yang comment negatif bakal di block
Mikir keras siapa yang goblok

[Verse 1]
Era kekinian, lahir seleb instan
Modal foto topless aja follower ribuan
Dia sadar kalo biasa aja Gak dianggap
Jadi harus beda kurang nekat kurang lengkap

Berangkat dari pamerin body doang
Banyak tawaran dan bergelimang uang
Seolah mau dikenal tampil harus berani
Tambah follower banyakin foto yang berbikini

Tambah tato didada buka dikit foto unggah
Makin nampak vulgar dia makin bangga
Followernya tergiur hidup jalan singkat
Merka jadi mikir mau naik harus nekat

Ikutan bikin vlog yang nonton gak ada
Profil bio diganti endorsement DM aja
Who the F Are you kasian diliat
Lo sadar gak sih yang udah lo perbuat

Back to [Chorus]

[Verse 2]
Demi followers viral, demi tenar
Belah dada yang kau sajikan sangat onar
Seolah berontak luar tapi nanggung
Maaf ya sengaja Ayo buka total kalo
tersinggung

Kan kita bungung mereka minim akal
Album bagai katalog cikal bakal mangkal
Tato biar gaul make up tebel sok princess
Kita sambut seleb abal amburadul dumplak dum dum ces

Artis sosial media nih ye
Difoto wow aslinya hue
Alis tebal mirip ulat bulu mengandung
Cat rambut sekalian warnain bulu hidung

Aduh biyung biar nampak badung tapi miris
Semoga dagangan tubuhmu nanti laris
Cuci mata gratis dan maaf cuma ketawa
Pamer belahan gak pantes buat belahan jiwa

Back to [Chorus] 2X

8 Ball adalah sosok rapper yang membuat saya mencintai lagu-lagu hip hop, karena dialah saya penasaran dengan lagu-lagu hip hop dari rapper lain. Meskipun jarang tampil di televisi tapi rapper dengan nama asli Muhammad Iqbal ini kualitasnya tak perlu di ragukan lagi.

Sementara N.Y.C.O, dia adalah rapper yang unik dengan mengusung humor hip hop. Dari lirik dan cara dia ngerap sengaja dibuat kocak, apalagi suaranya itu sangat khas. Disaat penyanyi lain mencoba sebisa mungkin mengeluarkan suara yang bagus dan merdu, N.Y.C.O malah sengaja suaranya dicempreng-cemprengkan agar terdengar lucu. Justru karena itulah N.Y.C.O beda dengan yang lain dan punya ciri khas sendiri. Selain itu saya memuji kehebatan N.Y.C.O saat melakukan freestyle atau battle dengan rapper lainnya. Saya tidak habis pikir bagaimana caranya dia menyusun kata-kata dalam waktu yang begitu singkat ditambah dengan tekanan dari penonton dan lawannya. Silakan kalian tonton di Youtube bagaimana gokilnya N.Y.C.O saat melakukan freestyle rap. N.Y.C.O adalah salah satu rapper yang bukan hanya jago bacot saja tapi kualitasnya juga sudah level atas, ia juga meraih ketenaran bukan karena dukungan media tapi karena karya-karyanya memang punya daya tarik tersendiri. Sayangnya sulit sekali mencari informasi tentang N.Y.C.O, siapa nama aslinya, dimana dia tinggal dan kapan pertama kali terjun kedunia hip hop itu saya sendiri tidak tahu. Yang saya tahu dia adalah salah satu anggota kelompok rapper Chabullz Famz.

Dua rapper berkualitas berkolaborasi dalam satu lagu, lahirlah lagu berjudul "Milenial Denial". Ini bukanlah pertama kali 8 Ball dan N.Y.C.O berkolaborasi, sebelumnya dua rapper ini pernah bekerjasama di lagu "Burung Di Gunung" dan "Majulah Menang".

Lagu ini lucu tapi tetap penuh sindiran, karena memang kebanyakan lagu hiphop itu tentang sindiran. Kali ini yang jadi korbannya adalah cewek-cewek yang suka upload foto vulgar di media sosial demi follower. Itu semua ujung-ujungnya duit juga, jika si cewek sudah punya follower yang banyak dia berharap akan di-endorse oleh pihak lain dan nantinya si cewek akan mendapat bayaran. Umumnya aktifitas tersebut sering terjadi di Instagram.

Dalam lagu ini 8 Ball dan N.Y.C.O menyindir mati-matian cewek yang rela foto setengah telanjang dan memamerkan bagian tubuhnya demi ketenaran. Yang jadi sorotan utama adalah bagian payudara. Saya sendiri heran kenapa ada cewek yang rela ngelakuin hal tersebut, secara tidak langsung menurut saya si cewek sudah menjual diri. Miris melihat realita ini, di media sosial mereka sudah berani buka-bukaan apalagi di dunia nyata, atau mungkin mereka cewek ehm... hehe.

Mungkin bagi mereka wajar, tapi untuk saya yang tinggal di kampung yang kehidupannya masih kental dengan adat keagamaan hal tersebut jelas sudah kelewat batas. Saya tinggal di kampung dan jujur saya jarang ke kota jadi boro-boro lihat cewek yang pamer belahan dada, lihat cewek yang pake pakaian seksi aja jarang. Kalau ada yang gitu di kampung pasti jadi bahan pembicaraan.

Buat cewek yang ngerasa kesindir sama lagu ini semoga berhenti upload foto vulgarnya. Apa gak malu sama wanita-wanita yang nyari duit dengan cara yang bener. Mungkin pamer body bisa menghasilkan uang yang banyak, tapi apa gunanya punya uang banyak tapi moral rusak. Kenapa gak sekalian mangkal nungguin om-om berduit kalau cuma mau punya uang banyak.

Bukannya saya sok suci dan sok gak bernafsu waktu lihat cewek tampil vulgar tapi saya cuma mengingatkan saja. Itu juga kembali ke diri masing-masing, kalau mau berhenti ya syukur kalau enggak ya enggak apa-apa, setiap manusia punya hak memilih jalan hidupnya sendiri.

Tapi, buat para cowok apa rela kalau punya pacar yang bagian tubuhnya yang seksi bebas di lihat cowok lain di media sosial? Mikir keras, seperti kata N.Y.C.O di lirik akhir verse 2 "Pamer belahan gak pantes buat belahan jiwa".

Ada bagian lirik yang cukup menarik dari lagu ini yaitu dibagian verse 2 yang dinyanyikan N.Y.C.O, "Artis sosial media nih ye, Difoto wow aslinya hue". Demi ingin terlihat sempurna cewek-cewek sampai habis-habisan mengedit fotonya agar terlihat cantik dan mempesona, pakai aplikasi inilah, pakai aplikasi itulah, entah kenapa si cewek bakalan tiba-tiba berubah jadi editor foto profesional dan hasilnya sungguh luar biasa, wajah mereka di foto bisa setara dengan Raisa. Cewek zaman sekarang memang lebih hebat dari penyihir.

Untuk judulnya mungkin sedikit membingungkan, tapi judul itu sepertinya dipilih 8 Ball dan N.Y.C.O bukan tanpa alasan. Setelah melakukan penelusuran di Google, ini yang bisa saya simpulkan dari judul "Milenial Denial". Jika membaca pengertian milenial di artikel hasil Google sebenarnya pengertiannya cukup rumit tapi saya ambil simplenya saja, Milenial itu sebutan untuk generasi 90-an atau generasi yang sekarang sudah dewasa. Sementara denial di Wikipedia artinya penyangkalan. Jadi menurut saya maksud dari "Milenial Denial" adalah penyangkalan atau protes terhadap apa yang dilakukan generasi 90-an, dalam kasus ini adalah kelakuakan mereka yang suka upload foto vulgar. Entahlah kalau mau tahu maksud judulnya yang lebih akurat silahkan hubungi 8 Ball atau N.Y.C.O saja, saya juga ragu dengan kesimpulan saya.

(Njir, Kalau ragu kenapa dimasukin di artikel ini?), Yah buat manjang-manjangin artikel aja... hehe

"Milenial Denial" adalah lagu yang kocak namun dilain sisi juga menyindir realita bodoh yang sedang terjadi sekarang ini yaitu maraknya cewek-cewek yang pamer tubuh buat ngegaet follower. Ciri khas dari kedua rapper-nya membuat lagu ini semakin punya daya tarik tersendiri.

Keywords: Review Maksud Arti Makna Lirik Lagu Milenial Denial Menceritakan Tentang Apa, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Artinya, Lyrics Terjemahan Bahasa Indonesia, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi, Chord, Kunci Gitar, Reff, Acoustic, Acapella, Akustik, Cover

Posting Komentar untuk "Makna dan Lirik Lagu Milenial Denial dari 8 Ball ft. N.Y.C.O"