Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Museum Taman Prasasti Angker, Kabarnya ada Sosok Hitam Bertanduk!

Museum Taman Prasasti Angker, Kabarnya ada Sosok Hitam Bertanduk!.jpg

Merupakan salah satu cagar budaya peninggalan kolonial Belanda. Ternyata Museum Taman Prasasti Angker yang terletak di Tanah Abang, Jakarta Pusat juga memiliki kisah mistisnya tersendiri.

Karena di Museum Taman inilah memiliki banyak sekali koleksi jaman sejarah peninggalan kolonial Belanda. Maka tidak heran kalau daya tarik utama dair Museum ini adalah benda peninggalan penjajahan tersebut.

Sosok Hitam Bertanduk, Museum Taman Prasasti Angker

Terdapat banyak sekali koleksi yang bisa dilihat oleh pengunung Museum Taman Prasasti Angker. Seperti halnya prasasti nisan kuno, miniature khas makam 27 Provinsi di Indonesia, serta koleksi kereta jenazah antic.

Karena sudah dibangun pada masa kolonial dan era Belanda, maka tidak heran kalau banyak yang mengatakan bahwa Museum Taman Prasasti tersebut menyimpan beragam kejadian mistis dan berhantu.

Akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi para pengunjung yang ingin berkunjung di Museum Taman Prasasti tersebut. Sebab masih banyak yang bisa digali selain hanya cerita mistisnya, maksudnya adalah pengunjung tertarik dengan benda peninggalan era Belanda.

Tanah Bekas Pemakaman Umum

Banyak yang mengatakan bahwa Museum Taman Prasasti yang seluas kurang lebih 5,5 hektar ini dibuat di tanah bekas pemakaman umum. Tanah bekas pemakaman umum tersbeut bernama Kebon Jahe Kober.

Kemudian tepat pada tahun 1975, tanah tersebut dirombak lagi dan didirikanlah Musem Taman Prasasti. Tujuannya masih menjadi perdebatan, akan tetapi taman tersebut memang digunakan untuk Taman hiburan di samping gereja Belanda Nieuw Hollandsche Kerk.

Bisa dibilang angker bisa dibilang banyak misteri, karena Museum Taman Prasasti tersebut dibangun di tanah bekas pemakaman. Tentunya hal tersebut menjadi bukti kuat dari rumor yang beredar.

Beberapa pengunjung kerap sekali mengatakan bahwa Museum Taman Prasasti memiliki aura misterius dan hawa yang kurang mengenakkan. Banyak yang bilang, mereka kerap sekali diikuti oleh sesosok misterius.

Banyak dari pengunjung yang mengatakan bahwa sosok misterius tersebut adalah orang yang mati di jaman penjajahan dahulu. Akan tetapi, banyak yang bilang juga bahwa sosok misterius tersebut adalah hantu bekas tanah pemakaman umum yang dirombak jadi Museum.

Ada Mahkluk Hitam Bertanduk yang Selalu Mengawasi

Para pengunjung kerap sekali melihat sosok kapten jas yang berpakaian seperti tentara Belanda jaman dahulu. Ada juga yang kerap melihat sosok mahkluk hitam bertanduk yang memiliki tampang sangat seram.

Konon katanya, sosok hitam bertanduk tersebut adalah penunggu dari Museum Taman Prasasti Angker. Walaupun jarang mengganggu wisatawan yang berkunjung, namun tentunya hal tersebut menjadi kisah mistisnya tersendiri bagi pengunjung.

Selain itu, ada cerita mistis lain yang tidak kalah heboh, banyak yang mengatakan bahwa Museum Taman Prasasti ditemoati oleh dedemit yang sering kali mengganggu warga sekitaran sana.

Dedemit tersebut kerap sekali menampakkan diri menjadi seorang wanita cantik. Akan tetapi, tidak hanya itu saja, sosok wanita cantik tersebut juga kerap sekali berubah menjadi wanita yang sangat menyeramkan dan kerap sekali meneror warga sekitar.

Tidak ada yang tahu pasti, siapa dan mahkluk apa sebenarnya dedemit sosok wanita tersebut. Konon katanya, wanita tersebut adalah korban pembunuhan di era Belanda yang masih bergentayangan hingga saat ini.

Penutup

Memiliki cerita mistis tersendiri, Museum Taman Prasasti Angker masih banyak dikunjungi oleh wisatawan karena peninggalan budaya pada jaman Belanda dahulu. Nantinya pengunjung akan merasakan hawa tidak enak dan misterius di tempat tersebut.

Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan ilmu baru yang berkaitan dengan peninggalan jaman penjajahan era kolonial Belanda. Jadi tunggu apalagi, ayo buruan datang sekarang juga di Museum Taman Prasasti ini ya.

Keywords: museum prasasti, video tempat wisata angker, video, uu, pdf, koleksi, soe hok gie, sejarah, museum taman prasasti angker

Posting Komentar untuk "Museum Taman Prasasti Angker, Kabarnya ada Sosok Hitam Bertanduk!"

close