Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Panduan Cara Download Free Fire di Laptop serta Fakta Menariknya!

Panduan Cara Download Free Fire di Laptop serta Fakta Menariknya!.jpg

Free Fire merupakan salah satu game yang cukup populer terutama di kalangan remaja. Bermain free fire melalui perangkat PC atau laptop memberikan pengalaman yang lebih berkesan dibandingkan dengan memainkannya melalui Android. Namun, sebelum bermain Free Fire di laptop, maka kalian harus tahu dahulu cara download Free Fire di laptop.

Dalam artikel kali ini, kami jelaskan sejumlah tutorial mendownload free fire di perangkat laptop dengan mudah. Daripada semakin penasaran langsung saja simak penjelasannya di sini.

Tentang Game Free Fire

Tepatnya di tanggal 7 Desember 2017, Game yang bernama resmi Garena Free Fire atau yang populernya disebut dengan Free Fire merupakan salah satu video game yang paling banyak diunduh secara global, terutama di tahun 2019.

Dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diluncurkan oleh Garena, Game satu ini membawakan tema permainan battle royale yang membuat para pemainnya asik memainkan game satu ini, ditambah dengan mengusung genre Survival dengan Third-person shooter.

Game yang diketahui berasal dari Negara Vietnam ini pun memunculkan 50 pemain terjun payung yang bertarung dalam map. Tentu saja alur permainan game Free Fire menjadi daya Tarik tersendiri bagi para gamers.

Meski diterbitkan untuk OS Android dan iOS, kini Free Fire pun dapat diakses dan dimainkan di perangkat PC atau laptop. Dengan mengaksesnya di PC atau laptop, kalian bisa lebih leluasa dan tentunya memberikan UX—user experience terbaik.

Jika kalian ingin mencoba memainkan game satu ini di laptop, maka penting sekali untuk mengetahui cara download di Laptop yang akan dijelaskan di bawah ini.

Bagaimana Cara Download Free Fire di Laptop? Berikut Ini Caranya!

Setidaknya ada 3 metode cara yang dapat kalian lakukan dalam mendownload Free Fire di laptop, yang mana diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa Aplikasi

Metode pertama ialah dengan mendownload Free Fire di Laptop tanpa aplikasi yang artinya kalian dapat mengunduhnya melalui situs websitenya, yakni salah satunya di BlueStack. Lebih jelasnya berikut ini langkah-langkah cara download Free Fire di Laptop:

- Pertama-tama kalian dapat mengunjungi website resmi emulator Android BlueStack terlebih dahulu untuk mendownload Emulator. Caranya cukup mudah yakni kalian dapat mencarinya websitenya di mesin penelusuran browser seperti Chrome atau Mozilla.
- Selanjutnya di halaman awal (Homepage) website, silahkan klik tombol download. Lakukan instruksi untuk proses pengunduhan emulator BlueStack.
- Setelah emulator BlueStack terinstall di perangkat laptop, kalian bisa membuka Google Play Store yang ada di dalam emulator BlueStack yang sudah kalian.
- Sebelum mendownload Free Fire di Playstore, kalian harus melakukan login dengan Gmail terlebih dahulu.
- Setelah itu cari Game Free Fire di Google Playstore melalui kolom pencarian, setelah menemukannya, kalian bisa langsung melakukan pengunduhan Download Free Fire di laptop.

Tunggu proses pengunduhan hingga selesai, barulah kalian bisa langsung menggunakan aplikasi game tersebut di laptop.

Cara Download Free Fire di Laptop Tanpa Nox

Cara lain yang dapat kalian lakukan untuk mendownload Free Fire di laptop ialah mengunduhnya tanpa Nox. Nox sendiri adalah emulator Android yang dapat membantu kalian dalam mengunduh Free Fire.

Namun dengan cara ini kalian harus memastikan untuk memiliki USB 3.0 atau kapasitas penyimpanan setidaknya 8 GB.

Lebih jelasnya mengenai langkah-langkah cara download Free Fire tanpa emulator atau nox ialah sebagai berikut ini:

- Pertama kalian harus mengunduh game Free Fire dengan dukungan OS for PC dan lakukan instalasi terlebih dahulu.
- Kemudian, kalian bisa lanjut mencolokkan ekstrak file unduhan tadi dan flashdisk ke perangkat untuk mulai mengoperasikannya.
- Selanjutnya di laman menu ISO, kalian bisa melakukan ekstrak Remix OS.iso, lalu klik OK.
- Jika proses ekstrak file selesai, kalian bisa mengunduh Free Fire sembari menunggu proses install Remix OS selesai.

Dengan beberapa langkah di atas, kalian bisa mengunduh dan memainkan game Free Fire.

Cara Mengunduh Free Fire di Windows 10

Bagi laptop kalian yang sudah terdukung oleh OS Windows 10, kalian bisa menggunakan cara satu ini. Di mana kalian dapat memanfaatkan layanan Microsoft Store. Seperti aplikasi pengunduh program atau aplikasi lainnya, kalian bisa mengunduhnya dengan mudah.

Adapun langkah-langkah yang dapat kalian coba di antaranya:

- Pertama silahkan buka Microsoft Store yang dapat kalian temukan nya di bawah layar, jika memang tidak ditemukan kalian dapat mencarinya di kolom pencarian windows.
- Setelah halaman awal Microsoft Store terbuka silahkan klik kolom pencarian dan ketikan game yang ingin kalian unduh tersebut yang tak lain adalah Free Fire.
- Temukan dan pilih opsi game yang relevan dengan Free Fire.
- Selanjutnya unduh game tersebut dengan mengikuti arahan yang ada.

Nah itulah 3 cara yang dapat kalian lakukan dalam mendownload game Free fire. Dengan ketiga cara di atas, kalian tentu bisa memilih salah satu metodenya untuk mengunduh game popular tersebut sesuai kebutuhan.

Fakta Menarik Game Free Fire

Dapat Diakses pada Gadget Spek Rendah

Alih-alih membutuhkan spek gadget yang tinggi untuk menunjang video game, Free Fire justru dikembangkan sebagai game yang ramah untuk gadget spek rendah khususnya bagi smartphone baik itu Android maupun iOS. Game Free Fire ini hanya memiliki kapasitas sebesar 600 MB saja, dengan demikian kalian pemilik smartphone spek rendah bisa mengunduh dan memainkannya.

Menggunakan Teknologi Unity Engine

Meski terbilang ramah untuk perangkat spek rendah, kalian tidak bisa meremehkan soal teknologinya. Sebab Free Fire diperkenalkan dengan mengusung konsep game engine yakni Unity Engine. Engine yang sama digunakan pada game legendaries seperti Mobius, League of Legends: Wild Rift, Final Fantasy dan lain sebagainya. Dengan engine ini dapat menciptakan frame rate grafik yang lebih baik dan stabil.

Game Turnamen E-Sport

Sebagai game yang popular dan banyak diunduh, Free Fire kini menjadi salah satu game yang wajib masuk ke dunia turnamen e-sport. Beberapa Negara seperti Vietnam, Brazil dan Indonesia salah satunya yang mulai memainkan Free Fire sebagai ajang turnamen.

Permainan yang Mengasah Otak

Tak selalu dampak buruk dari memainkan video game, kabarnya Free Fire menjadi salah satu game yang dapat mengasah otak pemain. Sebab, dalam memainkan game ini dibutuhkan strategi dan skill permainan yang baik.

Tentunya masih banyak lagi fakta-fakta menarik lain yang bisa kalian dapatkan dari memainkan game Free Fire.

Nah jika kalian ingin memainkannya di perangkat desktop PC atau laptop, cara download free fire di laptop bisa kalian lakukan untuk memperolehnya.

Sumber Referensi:
https://www.brilio.net/
https://www.solopos.com/
https://www.sportstars.id/

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Download Free Fire di Laptop serta Fakta Menariknya!"

close