Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Film Mafia Terbaik

Film Mafia Terbaik.jpg

Tidak ada kata bosan dengan perbincangan dunia film. Sejak dulu hingga saat ini, banyak genre film yang memiliki jumlah penonton begitu besar. Apalagi film bertema action, genre ini menjadi salah satu film yang banyak mencuri perhatian khususnya film mafia.

Mungkin beberapa dari kalian menyukai film yang mengisahkan tentang mafia. Film drama kejahatan ini menyuguhkan petualangan yang mampu memacu adrenalin.

Kehidupan mafia memang tidak membosankan untuk disimak. Aksinya menjadi sosok dibalik aktivitas berbahaya yang bertentangan dengan hukum seringkali penuh resiko bahkan ada yang sampai melawan negara.

Tertarik menonton film Mafia? Nah, kali ini saya akan membahas beberapa film Mafia terbaik yang wajib kalian tonton.

Rekomendasi 10 Film Mafia Terbaik

1. Night in Paradise (2020)

Rekomendasi film mafia pertama yang sangat seru adalah Night in Paradise. Film ini dirilis pada tahun 2021. Night in Paradise merupakan film mafia korea yang berhasil meraih rating cukup tinggi bahkan memenangkan beberapa penghargaan.

Night in Paradise diperankan oleh Eom Tae Goo dan Jeon Yeo Bin. Film ini menceritakan tentang para mafia yang berniat membalas dendam. Saat Eom Tae Goo diburu para gangster hingga melarikan diri ke pulau Jeju menjadi adegan menegangkan bagi para penonton.

Lalu, setelah perjalanan yang ditempuh Tae Goo, dia bertemu dengan KimJae Yeon yang terlibat dengan permasalahannya. Kalian bisa menyaksikan keseruan film Night in Paradise melalui Netflix.

2. Kung Fu Hustle (2004)

Kung Fu Hustle menjadi film selanjutnya yang tidak kalah seru. Film Kung Fu Hustle dirilis pada tahun 2004 yang sangat populer, film ini menyajikan aksi keren Stephen Chow.

Kung Fu Hustle mengisahkan tentang Sing seorang pemuda yang memiliki keinginan menjadi anggota gangster paling berkuasa di Hongkong. Sing harus melewati tantangan seperti mencuri hingga bertindak kejahatan lainnya agar bisa lolos menjadi anggota gengster.

Namun, lagi-lagi ia harus menghadapi kelompok gangster yang memiliki kemampuan luar biasa. Tidak hanya menegangkan, film ini juga terdapat adegan lucu yang menghibur. Inilah yang membuat Kung Fu Hustle termasuk rekomendasi film gangster terbaik yang wajib kalian tonton.

3. The Godfather (1972)

Film The Godfather termasuk film mafia terbaik yang dirilis pada tahun 1972. Selain membuat banyak penonton yang sangat menyukai, film yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola mampu memborong tiga piala Oscar sekaligus.

Film The Godfather berfokus pada keluarga mafia yang dipimpin oleh Vito Corleone. Beberapa tahun kemudian, Vito Corleone digantikan oleh anaknya sebagai seorang pemimpin kelompok mafia. Michael Corleone adalah salah satu kandidat yang akan menggantikan kepemimpinan Vito Corleone.

Salah satu film mafia ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Selain itu, yang membuat menariknya lagi karena dibintangi oleh beberapa pemain terkenal seperti Al Pacino, Marlon Brando, dan James Caan.

4. Goodfellas (1990)

Rekomendasi film gangster yang sayang untuk dilewatkan selanjutnya adalah film Goodfellas. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 1990 yang disutradarai oleh Martin Scorsese berhasil masuk dalam berbagai nominasi Academy Awards, seperti Best Director, Best Film, Best Editing, dan lainnya.

Alur cerita film Goodfellas berkutat pada kriminal dan narkoba. Secara garis besarnya, film ini menceritakan tentang anak bernama Henry Hill. Sejak kecil, dia sudah memiliki cita-cita menjadi gangster.

Lambat laun, Henry bertemu dan bekerja sama dengan para mafia papan atas. Goodfellas menjadi lebih menarik karena dibintangi beberapa aktor populer, seperti Ray Liotta, Robert De Niro, dan Joe Pesci.

5. Nobody (2021)

Salah satu film mafia terbaik selanjutnya adalah Nobody. Film ini menceritakan tentang kehidupan membosankan Hutch Mansell yang berubah saat dua orang pencuri masuk ke dalam rumahnya. Siapa sangka Hutch yang awalnya dikira pengecut ternyata memiliki masa lalu yang sengaja disembunyikan.

Dalam film Nobody ini, kalian akan melihat aksi Hutch dalam mencuri tadi. Aksi balas dendam dan memberikan hukuman malah berujung hingga petinggi mafia Rusia.

Film ini disutradarai oleh Ilya Naishuller yang dibintangi aktor profesional seperti Aleksei Serebryakov, Bob Odenkirk, dan Connie Nielsen.

6. The Departed (2006)

Film The Departed pertama kali dirilis pada tahun 2006 yang cukup populer. Film ini menceritakan tentang penyelidikan seorang polisi di organisasi kejahatan Frank Costello.

Billy Costigan diam-diam melakukan penyamaran di organisasi itu mendapati rekannya juga bagian dari anggota Frank Costello. Menariknya lagi, Collin Sullivan yang bekerja di kepolisian menjadi mata-mata Frank mengenai berbagai pergerakan polisi.

Keduanya tidak ada yang menyadari bahwa ternyata mereka sama-sama menjadi mata-mata dan mulai menaruh kecurigaan mencari tahu siapa dalang dibalik berbagai informasi yang diperoleh organisasi kejahatan milik Frank Costello.

Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese. Selain itu, film The Departed dimainkan oleh beberapa pemain populer seperti Jack Nicholson, Leonardo DiCaprio, dan Matt Damon.

7. Scarface (1983)

Rekomendasi film mafia terbaik selanjutnya adalah film Scarface yang begitu populer pada masanya. Film ini mengambil latar belakang Miami pada tahun 80-an. Hal ini yang menjadi salah satu sisi menarik dari film Scarface.

Film Scarface menceritakan tentang kehidupan seorang pengungsi politik menjadi buronan di Kuba yang bernama Tony Montana.

Tentunya, kalian akan menemukan berbagai konflik yang menarik. Film ini disutradarai oleh Brian De Palma dan diperankan oleh beberapa pemeran populer, seperti Al Pacino, Michelle Pfeiffer, dan Steven Bauer.

8. Road to Perdition (2002)

Road to Perdition merupakan film mafia yang menceritakan tentang aksi balas dendam seorang gangster bersama anaknya, dia melakukan aksi balas dendam terhadap para kriminal yang pernah melakukan pembunuhan terhadap seluruh keluarganya.

Film Road to Perdition dirilis pertama kali pada tahun 2002 yang disutradarai oleh Sam Mendes dan diperankan oleh para aktor populer, seperti Jude Law, Tom Hanks, dan Daniel Craig.

9. American Gangster (2007)

Rekomendasi film mafia terbaik selanjutnya adalah American Gangster. Film ini dirilis pada tahun 2007. Dimana film American Gangster berhasil mendapat rating cukup tinggi yaitu 7.8 menurut IMDb.

Film American Gangster menceritakan tentang aksi seorang mafia narkoba kulit hitam di New York bernama Frank Lucas. Sebelumnya, Frank mendapat inspirasi dari bosnya yang dulu juga seorang mafia narkoba. Berbagai tantangan ia mulai hadapi dari mulai para pesaing, aparat, hingga persoalan lainnya.

Film ini diperankan oleh beberapa pemain populer, seperti Denzel Washington, Russell Crowe, dan Chiwetel Ejiofor.

10. City of God (2022)

City of God menjadi salah satu rekomendasi film mafia terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. Film ini menceritakan tentang dua tokoh bernama Rocket dan Jose Ze Pequeno.

Meskipun, mereka sama-sama tinggal di lingkungan kumuh Rio de Janeiro namun memiliki jalan hidup yang berbeda. Rocket menjadi seorang fotografer pada tahun 1970 yang melakukan dokumentasi terhadap pengedaran narkoba yang berada di lingkungan Rio de Janeiro.

Sedangkan, Jose Ze Pequeno menjadi seorang pengedar narkoba yang suka rela difoto oleh Rocket. Foto-foto tentang Jose pun beredar dengan maksud menaikkan ketenarannya. Lalu, apa yang terjadi jika foto mengenai pengedar narkoba terekspose?

Nah, itulah beberapa sederet film mafia terbaik yang wajib kalian tonton. Kalau kalian tertarik nonton yang mana?

Keywords: amerika, al capone, action, amerika latin, asia terbaik, narkoba, rekomendasi, terbaru, romantis, film mafia terbaik

Posting Komentar untuk "10 Film Mafia Terbaik"

close