Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Game MMORPG Ringan di Android dengan Spesifikasi Terbaik

Daftar Game MMORPG Ringan di Android dengan Spesifikasi Terbaik.jpg

Bermain game menjadi pilihan beberapa orang untuk mengisi waktu luang atau ketika suntuk dengan pekerjaan yang ada. Game MMORPG ringan di Android ini bisa dijadikan pilihan. Pasalnya game ini menawarkan berbagai spesifikasi yang beragam sesuai dengan kebutuhan kalian.

Sebenarnya untuk dapat bermain game satu ini memerlukan spesifikasi tinggi karena game ini memiliki kualitas HD yang sangat bagus. Namun, jangan khawatir bagi kalian yang tidak memiliki smartphone dengan spek tinggi tetap akan bisa memainkannya.

Sesuai dengan namanya, game MMORPG ringan di Android ini dirancang khusus bagi pengguna smartphone Android yang memiliki spesifikasi rendah agar tetap bisa memainkannya. Game ini memiliki banyak variasinya. Mulai dari jenis game MMORPG open world ringan sampai game MMORPG Android yang tidak pay to win.

Apa Itu Game MMORPG?

Bagi yang sudah sering bermain game online, kemungkinan tidak asing lagi dengan game satu ini. Namun, jika kalian baru mulai ngegame atau baru pertama kali mencoba bermain game online wajib tahu tentang game ini.

MMORPG yang merupakan kepanjangan dari massively multiplayer online role playing game ini merupakan permainan video yang dilakukan bersama-sama dalam waktu yang bersamaan. Permainan ini bisa dimainkan dengan ratusan bahkan ribuan permain lainnya. Berikut adalah daftar game MMORPG Android terbaik 2022 dengan spek yang ringan.

Pilihan Game MMORPG Ringan di Android

Berikut ini adalah daftar game MMORPG ringan yang dapat dimainkan di handphone dengan spek rendah. Kalian bisa memilih salah satu atau mencobanya semua.

1. Naica Online

Game ini merupakan salah satu game yang unik dan ringan karena tampilan pixel art-nya yang memukau. Kalian bisa mencoba game naica online ini karena terdapat beragam karakter yang dapat dimainkan. Selain itu juga dilengkapi dengan senjata dan peralatan tempur lainnya.

Dalam game ini nantinya tiap karakter dapat menjelajahi dunia game dengan dilengkapi peralatan tempur untuk melindungi diri dari musuh yang menghadangnya diperjalanan.

2. Rainbow Story

Bagi kalian yang suka dengan karakter yang lucu dan imut-imut, bisa mencoba Rainbow Story game ini. Merupakan salah satu game bergenre fantasi sehingga sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Selain itu, game ini merupakan game MMORPG yang memiliki sistem open world yang mana jika memainkannya, kalian dapat bertemu dengan seluruh pemain di dunia dan bermain bersama.

Game ini juga dapat dimainkan di handphone yang berbasis OS Android 4.1 Jelly bean karena hanya memiliki ukuran sebesar 64 MB.

3. Game Skylore

Merupakan game petualangan yang seru penuh fantasi di dunia magis. Oleh karena itu banyak yang memainkannya. Sama dengan game MMORPG lainnya, game ini juga memiliki beragam pemain yang memiliki karakter dan gaya tarung yang berbeda-beda.

Game Skylore ini mempunyai delapan wilayah dan peta utama yang memiliki 50 lokasi yang berbeda yang mendukung permainan jadi lebih menarik. Kalian yang memiliki handphone dengan spek rendah pun bisa mencoba game seru ini.

4. Ancient Reborn 3D

Merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh studio Xisle ini bersifat open world. Game ini hanya berukuran 41 MB meskipun sudah berpenampilan 3D. Selain itu juga game ini menawarkan beragam cerita yang bisa dipilih sehingga permainan menjadi seru.

Ancient Reborn 3D ini dapat kalian mainkan di handphone Android dengan spek minimum OS Android kitkat.

5. Black Desert Mobile

Game ini juga dilengkapi dengan berbagai karakter unik dan skill yang mumpuni. Memiliki grafik yang bagus juga menjadi keunggulan dari game yang satu ini.

6. Genshin Impact

Menjadi salah satu game MMORPG terbaik di dunia, game satu ini menawarkan gameplay dan juga tampilan yang luar biasa. Game ini sering-sering disebut sebagai copycat dari the legend of zelda. Menawarkan tampilan visual yang memukau game ini berhasil menarik pemainnya untuk tidak berpaling.

Menawarkan berbagai cerita menarik game Genshin Impact ini memiliki alur cerita tentang kisah seorang kakak dan adik yang hidup di dunia Tevet. Dimana nanti akan ada penyihir yang hendak menculik salah satu dari mereka dan akan menyegel kekuatannya.

Nah, tugas kalian sebagai pemain haruslah memperoleh kekuatan dengan cara mengumpulkan semua elemen yang berada di daerah tersebut.

Rekomendasi Game MMORPG Ringan di Android yang Tidak Pay to Win

Kebanyakan game jenis MMORPG memang pay to win sehingga membuat para pemainnya kesulitan jika hendak bersaing dengan pemain yang memiliki banyak uang. Jenis game ini memang menerapkan sistem top up voucher untuk memainkannya. Namun kalian tak perlu khawatir karena ada juga game MMORPG yang tidak pay to win diantaranya:

1. Laurum Online

Rekomendasi game MMORPG ringan di Android pertama adalah Laurum online. Game satu ini memiliki ukuran 63 MB yang dapat dimainkan oleh handphone dengan spek rendah. Termasuk dalam salah satu game MMORPG yang tidak pay to win sehingga dengan adanya grinding level dan mengumpulkan banyak item menjadikan penentu perkembangan karakter.

Game laurum online ini juga memiliki banyak karakter seperti hunter, wizard, warrior dan juga paladin. Kalian bisa memilih berbagai jenis karakter ini yang mempunyai skill yang berbeda-beda untuk digunakan membunuh dan mengalahkan musuh.

2. Dragon Nest M

Bagi kalian kelahiran tahun 90 an pasti mengenal akan game satu ini. Termasuk salah satu jenis game classic yang dulu hanya bisa dimainkan melalui PC atau komputer. Namun dengan berkembangnya teknologi, aplikasi ini dikembangkan untuk versi Mobile.

Memiliki beragam karakter yang memudahkan kalian memilih karakter yang diinginkan seperti warrior, academic, assassin, archer, sorceress dan juga cleric.

3. Dungeon Hunter 5

Bagi kalian yang suka petualangan hack and slash bisa menjadikan game ini sebagai pilihan yang menantang. Game ini menceritakan kehidupan di dunia yang sudah kacau. Dimana manusia harus berhadapan dengan bandit-bandit dan monster dan beragam jenis teror yang mengganggu kehidupan mereka. Tertarik memainkannya, kalian bisa langsung unduh di google play store.

4. A Valiant Story

Terakhir ada game A Valiant Story yang bisa kalian coba. Keunikan dari game satu ini, kalian bisa menikahkan setiap karakter sesuai dengan selera dan preferensi yang ada. Dengan adanya fitur ini kalian juga bisa memilih kostum yang eksklusif dan dungeon berbeda.

Kelebihan dari game ini lainnya adalah memiliki tampilan grafis dan karakter yang cukup keren. Adanya fitur auto-play dan non-autoplay membuat kalian fleksibel dalam memilih.

Demikianlah informasi seputar game MMORPG Ringan di Android yang bisa dijadikan pilihan bermain game disaat luang maupun tak ada kegiatan di rumah. Semoga bermanfaat.

Sumber Referensi:
https://fauxsaics.com/
https://www.jayawarta.com/
https://mymovement.id/
https://omahgame.com/

Posting Komentar untuk "Daftar Game MMORPG Ringan di Android dengan Spesifikasi Terbaik"

close