Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Film Serigala Terakhir (2009)

Sinopsis Film Serigala Terakhir (2009).jpg

Video Trailer

Informasi & Sinopsis

Serigala Terakhir adalah film drama kriminal Indonesia yang rilis pada tahun 2009. Film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini sukses mencuri hati penikmat film laga tanah air. Mari intip kisah di dalamnya dari sinopsis film Serigala Terakhir berikut.

Sinopsis Film Serigala Terakhir

Menceritakan mengenai persahabatan Jarot (Vino G. Bastian) dan Ale (Fathir Muchtar). Keduanya tinggal di daerah pinggiran Jakarta. Jarot dan Ale memiliki banyak kesamaan, meski sifat mereka berlawanan.

Bersama dengan tiga orang lain, yaitu Lukman (Dion Wiyoko), Sadat (Ali Syakieb), dan Jago (Dallas Pratama), Jarot dan Ale membentuk geng bernama Serigala Terakhir. Mereka memiliki mimpi untuk membentuk geng mafia besar kelak.

Suatu hari, terjadi insiden perkelahian dengan geng saingan. Dalam perkelahian itu, Jarot menggagalkan salah satu musuh yang mencoba menusuk Ale dengan memukul kepalanya. Nahas, si penyerang tewas akibat luka itu dan Jarot pun mendekam di penjara.

Geng di bawah pimpinan Ale masih melakukan rutinitas seperti biasa sementara Jarot berada di balik jeruji besi. Pada saat itu, seorang pemuda berkebutuhan khusus bernama Fatir (Reza Pahlevi) berniat menjadi anggota geng Ale. Namun, ia ditolak bahkan dihina. Tak lama kemudian Fatir pergi dari perkampungan kumuh mereka.

Sementara Jarot yang berada di penjara seringkali mendapat penindasan dari narapidana lain. Ia menjadi pribadi yang lebih kuat selama masa tahanan. Hingga akhirnya beberapa tahun kemudian Jarot kembali bebas.

Fatir menemui Jarot yang telah keluar dari penjara, lalu membawanya ke markas geng narkoba, Naga Hitam. Kemudian Jarot menerima tawaran sang pemimpin geng Naga Hitam untuk menjadi anggota.

Ia ditugaskan bersama Fatir untuk melindungi distribusi narkoba di daerah yang merupakan kampung halaman mereka. Tugas ini membuat Jarot dan Fatir berurusan dengan geng Ale.

Konflik Antar Geng Mafia

Jarot berkesempatan untuk kembali ke rumah keluarganya dan bertemu Aisyah (adik Ale). Namun, hubungan Jarot dengan geng Ale makin buruk ketika adik Lukman meninggal akibat overdosis narkoba. Lukman mencoba membunuh Jarot sebagai bentuk pembalasan dendam adiknya. Namun, ia justru tewas ditembak Fatir.

Kematian Lukman memicu kemarahan Sadat dan Jago, yang kemudian membalas dendam dengan memperkosa Yani (adik Jarot). Kejadian ini kemudian menyulut api dendam pada Jarot.

Di antara konflik yang terjadi, Aisyah ketahuan oleh Ale bahwa dia mencintai Jarot. Ale menguncinya di kamar, tapi ia berhasil kabur dan menemui Jarot. Sayangnya, permintaan Aisyah untuk tinggal bersama ditolak oleh Jarot. Terlebih lagi ia tewas seketika karena Fatir mendorongnya dari atap.

Kematian Aisyah membuat Ale mencurigai Jarot. Kedua sahabat lama ini setuju untuk melakukan pertarungan satu lawan satu. Ale membawa pistol untuk menghadapi Jarot. Lalu di tengah pertarungan mereka, suara tembakan terdengar.

Bagian yang mengejutkan, yang terkena tembakan dan mati adalah Ale. Namun, tepat saat Jarot meninggalkan tubuh tak bernyawa Ale, dia pun tumbang karena ditembak Fatir.

Bagian akhir cerita film Serigala Terakhir menampilkan Fatir sebagai satu-satunya yang selamat. Selain itu terlihat bagaimana Bara mengambil alih kepemimpinan Ale.

Deretan aktor ternama tanah air sebagai pemeran di Serigala Terakhir dan cerita yang kental dengan aksi, membuatnya berhasil meraih popularitas tinggi. Kesuksesan film Serigala Terakhir serta antusias tinggi penonton membuat tim produksi meluncurkan versi serial Serigala Terakhir pada September 2020.

Itulah sinopsis film Serigala Terakhir. Film ini berhasil menggambarkan dunia gelap dengan segala persaingan dan konflik yang mewarnai. Para tokohnya pun memiliki karakter yang menarik, menjadikan Serigala Terakhir sebagai film laga yang tidak boleh kalian lewatkan.

Sumber Referensi:
https://www.kompas.com/
https://id.wikipedia.org/
https://www.liputan6.com/
https://www.sumsel24.com/
https://utaratimes.pikiran-rakyat.com/

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Serigala Terakhir (2009), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film Serigala Terakhir (2009)"

close