Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Fakta Unik dan Menarik tentang Iko Uwais

Fakta Unik dan Menarik tentang Iko Uwais.jpg

Uwais Qorny atau yang lebih kita kenal dengan nama Iko Uwais lahir pada 12 Februari 1983 di Jakarta. Ia adalah seorang aktor, stuntman, fight choreographer, dan ahli bela diri asal Indonesia. Ia dikenal berkat penampilannya membintangi beberapa film laga seperti "Merantau", "The Raid", "The Raid 2", "Headshot", dan "The Night Comes for Us" serta serial keluaran Netflix, "Wu Assassins".

Iko lahir dari pasangan Mustapha Kamaluddin dan Maisyaroh Kamaluddin, ia tumbuh di lingkungan Betawi (penduduk asli Jakarta). Sang kakek, H. Achmad Bunawar, adalah seorang guru silat dan sudah mendirikan sebuah sekolah silat. Iko menikah dengan Audy Item pada tahun 2012 dan sampai saat ini sudah dikaruniai dua orang anak yakni Atreya Syahla Putri Uwais dan Aneska Layla Putri Uwais.

Berikut 8 fakta unik dan menarik tentang Iko Uwais

1. Iko pernah menjadi supir truk sebuah perusahaan telekomunikasi.

2. Iko sudah belajar pencak silat sejak usia 10 tahun di perguruan silat asuhan pamannya.

3. Iko pernah menjadi pemain sepak bola di salah satu klub sepak bola Divisi 2 Liga Indonesia namun kariernya sebagai pemain bola terhenti sejak klub tersebut mengalami kebangkrutan.

4. Meskipun selalu tampil keren serta gagah berani ternyata Iko punya fobia terhadap kerupuk.

5. Di serial "Wu Assassins" awalnya Iko hanya menjadi koreografer namun penulis cerita yakni John Wirth memilih Iko untuk jadi pemeran utama.

6. Iko lebih suka disebut fighter ketimbang aktor.

7. Iko tidak menggunakan stuntman saat bermain di "Wu Assassins".

8. Iko menolak adegan ciuman di semua filmnya. Seperti yang kita tahu di film-film Hollywood adegan kissing sangat lumrah di temui di semua genre film. Iko sebagai aktor Indonesia yang kiprahnya sudah sampai ke Hollywood menolak adegan tersebut, alasannya karena ia tidak mau menyakiti perasaan istrinya, Audy.

Itulah tadi fakta unik dan menarik tentang Iko Uwais.

Keywords: Iko Uwais, Profile, Biografi, Biodata, Informasi Lengkap, Fakta Unik, Trivia, Kabar & Berita Terbaru, 2019, 2020, 2021, 2022, Filmografi, Daftar Film, Wikipedia Bahasa Indonesia

Posting Komentar untuk "8 Fakta Unik dan Menarik tentang Iko Uwais"