Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android dengan Chrome Tanpa VPN

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android dengan Chrome Tanpa VPN.jpg

Internet berisi bermacam-macam situs dari mulai situs yang bermanfaat sampai yang dianggap memberikan dampak negatif. Untuk situs-situs yang memberikan dampak buruk alias negatif, pemerintah di suatu negara termasuk Indonesia biasanya memblokir situs tersebut agar tidak bisa diakses oleh warga Indonesia atau orang yang sedang berada di wilayah Indonesia. Ada banyak jenis situs yang biasanya diblokir pemerintah seperti situs judi, situs video porno, situs download bajakan dan lain-lain. Apakah memblokir sebuah situs itu efektif? Nyatanya tidak sama sekali, dengan VPN kita ternyata masih bisa mengakses situs yang diblokir tersebut.

Baca juga: Cara Mengunjungi Deep Web dengan Ponsel Android

Kita biasanya menggunakan VPN untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah. Namun kadang menggunakan VPN terutama di ponsel Android memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah kecepatan internet yang lambat. Sebenarnya ini bisa diatasi dengan menggunakan VPN berbayar yang akan memberikan kalian kecepatan lebih tapi orang-orang sekarang kan sukanya yang gratisan jadi pasti sedikit sekali dari mereka yang mau membayar untuk mendapatakan VPN dengan kecepatan yang lebih baik. Tapi entah dari mana dan bagaimana caranya, sebagian orang justru bisa mendapatkan VPN premium tanpa harus membayar.

Selain itu, penggunaan VPN bisa menjadi masalah buat orang yang menggunakan ponsel kentang. Kalian pasti sudah tahu kan istilah ponsel atau HP kentang merujuk pada apa? HP kentang bisa dibilang HP dengan spesifikasi rendah atau bisa juga HP yang sudah lama digunakan hingga performanya menurun secara signifikan. Saat menggunakan VPN tentu saja kita harus menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, salah satu aplikasinya yaitu aplikasi VPN itu sendiri. Sialnya, di HP kentang, aplikasi kadang tertutup dengan sendirinya dan jika aplikasi VPN tertutup maka itu menjadi masalah karena layanan VPN otomatis berhenti dan kita jadi tidak bisa mengakses situs yang diblokir.

Ternyata kita bisa mengakses situs yang diblokir pemerintah lewat Chrome di Android tanpa menggunakan VPN. Cara yang satu ini juga tidak menggunakan situs perantara. Jadi, ada semacam situs yang memungkinkan kalian mengunjungi situs yang diblokir, saya tidak tahu situs semacam ini disebut apa, salah satunya adalah www.proxysite.com. Tapi, saya tidak terlalu nyaman menggunakan cara tersebut karena tampilan situs yang kita kunjungi jadi bermasalah. Jadi, tutorial untuk mengakses situs yang diblokir dengan Chrome di Android dalam postingan ini tidak menggunakan situs seperti itu.

Berikut Tutorial Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android dengan Chrome Tanpa VPN

Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

- Buka aplikasi Chrome kalian lalu tekan tiga titik di sudut kanan atas.

- Pilih Setelan.

- Pilih Privasi dan keamanan.

- Klik Gunakan DNS aman.

- Aktifkan Gunakan DNS aman.

- Pilih Pilih Penyedia Lain.

- Ganti Sesuaikan dengan OpenDNS.

- Selesai. Kalian sekarang sudah bisa mengakses situs yang diblokir di Chrome tanpa VPN.

- Sekarang kita coba mengakses salah satu situs yang sudah diblokir yaitu Subscene.

- Berhasil.

Baca juga: Cara Menerjemahkan Subtitle Otomatis ke Bahasa Indonesia Secara Online di Android

Itulah tadi tutorial sederhana cara mengakses situs yang diblokir pemerintah lewat Chrome di Android tanpa menggunakan VPN ataupun situs perantara lain. Apakah cara ini memiliki kekurangan? Apakah tidak berpengaruh ke kecepatan internet kita? Saya sudah mencobanya dan hasilnya kecepatan internet tetap seperti biasanya. Kalau dari awal kecepatan internet kalian lambat ya tetap lambat begitupun sebaliknya, kalau cepat ya tetap cepat. Sejauh ini tidak ada kendala yang saya alami ketika menggunakan cara tersebut, jika nanti ada kendala saya akan menulisnya di postingan ini. Tapi, jika diantara kalian ada yang sudah tahu kekurangan dari cara ini silakan tulis di kolom komentar di bawah ya, supaya bisa menjadi informasi yang berguna untuk yang lainnya.

Jangan dipake nonton video pemersatu bangsa ya tutorialnya, tobat woy!

Keywords: chrome.google.com vpn, vpn tanpa aplikasi di android, batas, kuota, vpn tanpa iklan, tanpa vpn google chrome, apk, vpn pada chrome

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android dengan Chrome Tanpa VPN"