Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

28 Fakta Unik dan Menarik tentang Instagram

Fakta Unik dan Menarik tentang Instagram.jpg

Instagram atau biasa disingkat IG adalah salah satu media sosial yang paling digemari saat ini. Banyak yang menggunakan Instagram hanya sekadar untuk berbagi momen-momen penting ada juga yang menggunakan Instagram untuk meraih pundi-pundi rupiah.

Instagram adalah jejaring sosial dimana kita bisa membagikan foto dan video. Instagram dibuat oleh dua orang lulusan Stanford University yakni Kevin Systrom dan Mike Krieger, media sosial ini dirilis eksklusif untuk pertama kali pada Oktober 2010 di iOS. Untuk versi Android dirilis satu setengah tahun kemudian pada April 2012, disusul versi aplikasi berbasis webnya yang keluar pada November 2012.

Pada 9 April 2012 Instagram dibeli oleh Facebook, Inc. seharga $1 miliar namun Systrom dan Krieger tetap menjadi pengembang untuk Instagram, hingga pada September 2018 mereka berdua memutuskan keluar dari Instagram.

Dibandingkan Facebook, fitur berbagi video dan foto di Instagram lebih banyak digemari. Sederhana namun elegan dengan tambahan fitur-fitur filter fotografik yang mampu membuat foto atau video terlihat lebih cantik. Tak lupa Instagram juga punya fitur tagar dan informasi lokasi untuk ditambahkan ke postingan seperti di media sosial yang lain.

Public figure dunia juga banyak yang menggunakan Instagram untuk berinteraksi dengan para penggemarnya atau sesama public figure lain.

Kali ini kita akan membahas fakta-fakta unik dan menarik dibalik media sosial yang satu ini.

Inilah 28 fakta unik dan menarik tentang Instagram

1. Systrom pernah bekerja di Google selama 2 tahun.

2. Systrom sebelum membuat Instagram dulu pernah membuat sebuah aplikasi bernama Burbn. Fitur yang ada di Burbn tak jauh beda dengan Instagram hanya saja lebih banyak fitur tambahannya dan membuat aplikasi tersebut kurang disukai karena terkesan ribet. Krieger yang kala itu adalah pengguna Burbn diajak oleh Systrom untuk mengevaluasi Burbn. Mereka melihat fitur berbagi foto adalah fitur yang paling disukai di Burbn, dari sanalah perjalan Instagram dimulai.

3. Systrom membuat berbagai filter untuk mempercantik foto di Instagram karena pacarnya merasa malu membagikan foto yang diambil dari ponsel iPhone 4 miliknya yang kala itu masih jelek.

4. Foto pertama yang diunggah ke Instagram adalah sebuah foto anjing milik Systrom, foto tersebut menggunakan filter X-PRO II.

Foto Pertama di Instagram.jpg

5. Instagram adalah singkatan "instant telegram".

6. Twitter dan Facebook bisa dibilang rival, maka saat Facebook mengakuisisi Instagram, salah satu pendiri Twitter yakni Jack Dorsey enggan mengunggah fotonya lagi di Instagram.

7. Instagram dinobatkan sebagai App of the Year 2011 di Apple iTunes.

8. Saat diakuisisi Facebook, Inc. pada 2012, jumlah karyawan Instagram hanya 13 orang. Pada Agustus 2019 karyawannya menjadi 550 orang di seluruh dunia.

9. Total ada 1 miliar pengguna terdaftar di Instagram.

10. Sebuah penelitian menemukan bahwa 8% dari seluruh akun di Instagram adalah akun palsu.

11. Fitur Stories digunakan 500 juta pengguna dalam sehari. (Januari 2019)

12. lebih dari 45 miliar foto sudah diunggah ke Instagram. (2018)

13. Cristiano Ronaldo menjadi lelaki dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram yakni lebih dari 196 juta pengikut, sementara untuk wanita ada Ariana Grande dengan lebih dari 170 juta followers. (Januari 2020)

14. Gambar yang paling banyak mendapatkan like di Instagram adalah sebuah foto telur yang diunggah oleh akun @world_record_egg. Saat ini foto tersebut sudah mendapatkan lebih dari 53 juta likes. (Januari 2020)

Foto Telur di Instagram.jpg

15. Indonesia berada di urutan ke-4 negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak, dibawah Amerika Serikat, Brasil, dan India.

16. New York adalah kota yang paling banyak ditandai di Instagram, dengan Times Square adalah tempat yang paling banyak ditandai. Dua tempat lainnya adalah Disneyland California dan Siam Paragon Shopping Mall.

17. Di hari biasa ada 80 juta foto dibagikan di Instagram.

18. Ada 3,5 miliar likes setiap harinya di Instagram.

19. Terdapat 35 juta foto selfie yang diunggah pada tahun 2013. Total ada 290 juta foto selfie di Instagram.

20. 68% dari pengguna Instagram adalah wanita. (Agustus 2014)

21. Jika mengesampingkan akun milik pihak Instagram, maka brand ternama yang mempunyai pengikut paling banyak adalah National Geographic (@natgeo) dengan lebih dari 129 juta pengikut. (Januari 2020)

22. Clarendon adalah filter yang paling banyak digunakan di Instagram.

23. Emoji yang paling sering digunakan di Instagram adalah heart emoji alias emoji hati.

24. 32% pengguna internet aktif di Instagram. (September 2017)

25. 59% pengguna internet dari usia 18 tahun sampai 29 tahun aktif di Instagram. (September 2017)

26. Lebih dari 8 juta akun di Instagram adalah akun bisnis. (September 2017)

27. Tagar paling populer di Instagram adalah #Love, #Instagood, #Me, #Cute, dan #Follow. (September 2017)

28. Pada 2017, Instagram menjadi media sosial yang paling sering digunakan untuk cyber-bullying.

Itulah tadi fakta unik dan menarik tentang Instagram.

Keywords: fakta unik tentang instagram, fakta unik instagram, fakta instagram, fakta instagram 2019, instagram fakta agama, fakta instagram story, agama kevin systrom, kevin systrom kekayaan, kevin systrom yahudi, fakta menarik tentang instagram, instagram download, instagram apk, instagram web, instagram mod, instagram download video, save from instagram

Posting Komentar untuk "28 Fakta Unik dan Menarik tentang Instagram"