Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Pemain Freestyler Football Terbaik di Dunia

freestyle-football.jpg

Tak bisa dipungkiri sepak bola adalah olah raga paling populer di dunia, tak ada olahraga yang mampu menyaingi ketenaran olah raga yang satu ini. Tapi, kali ini saya tidak akan membahas tentang sepak bola melainkan freestyle football yang merupakan olah raga evolusi dari sepak bola. Lalu apa sih freestyle football itu?

Freestyle football atau biasa juga disebut freestyle soccer adalah olah raga evolusi dari sepak bola yang menonjolkan keindahan kontrol bola dan gerak badan. Organisasi resmi untuk olah raga ini adalah World Freestyle Football Association yang didirikan pada tahun 2017.

Freestyle Football mulai dikenal luas ketika sebuah apparel olah raga ternama yaitu Nike membuat sebuah iklan berjudul Joga Bonito/Play Beautiful yang dibintangi Ronaldinho, Cristiano Ronaldo dan Edgar Davids. Iklan tersebut memang bertemakan freestyle football dan menunjukan skill memukau dari para pemain tersebut. Sekarang, freestyle football berkembang pesat dan kompetisi-kompetisinya pun sudah sering digelar. Apalagi setelah ada YouTube, para freestyler bisa dengan mudah mendapatkan kepopuleran dengan mengunggah videonya ketika melakukan aksi freestyle di situs berbagi video tersebut.

Sekarang ini sudah banyak para pemain freestyler football dari berbagai negara. Di Indonesia kita mengenal Ardhi Andrayadi dan Ari Ardiansyah yang merupakan freestyler football handal. Tapi, dari banyaknya pemain freestyler football mana saja yang bisa disebut terbaik?

Kalian suka bermain bola atau futsal. Jika kalian sedang mencari sepatu sepak bola atau futsal, kalian bisa cek link di bawah ini!
=> Koleksi Sepatu Sepak Bola
=> Koleksi Sepatu Futsal

Berikut Daftar Pemain Freestyler Football Terbaik di Dunia


Andrew Henderson


andrew-henderson.jpg

Andrew Henderson sudah dikenal dunia sebagai seorang freestyler football terbaik, terhebat dan terhandal di muka bumi ini. Ia pernah menjadi juara dunia freestyle football sebanyak 4 kali dan 6 kali juara di kompetisi freestyle football di Inggris.

Prestasi, kemampuan dan popularitasnya memang tak perlu dipertanyakan lagi. Andrew adalah seorang freestyler football yang sering berduel dengan pesepakbola profesional seperti Messi, Drogba, Neymar, Beckham dan Cafu. Ia juga sempat tampil di Olimpiade London pada tahun 2012 silam.

Daniel Dennehy


daniel-dennehy.jpg

Daniel Dennehy adalah seorang freestyler football yang berasal dari Irlandia. Ia cukup sukses menjadi seorang freestyler football dengan berhasil menjadi juara Irish Freestyler Champion sebanyak 4 kali dan puncaknya ia berhasil meraih medali perak pada Red Bull Street Style 2012 yang di adakan di Lecce, Italia.

Ia sudah tampil di hampir 30 negara berbeda dan juga sempat membintangi iklan Red Bull, Coca Cola, Nike, dan Adidas. Saat ini ia juga kerap menjadi juri di kompetisi freestyle football bertaraf internasional.

Daniel Mikolajek


daniel-mikolajek.jpg

Daniel Mikolajek lahir pada tahun 1991 dan tumbuh menjadi salah satu freestyler football terbaik di planet bumi. Bukti kehebatannya adalah ia mampu masuk 3 besar di European Freestyle Football Championship di 3 tahun berturut-turut. Yaitu menjadi runner-up di tahun 2013, menjadi juara di tahun 2014 dan menempati posisi 3 pada tahun 2015.

Salah satu hal yang membuat Daniel Mikolajek dikenal adalah karena ia mampu menciptakan trik-trik yang sulit ditiru oleh freestyler football lainnya. Ia juga mampu membuat trik yang sulit terlihat mudah baginya.

Do Kim Phuc


do-kim-phuc.jpg

Dari foto di atas apa kalian bisa menyimpulkan dari mana sang freestyler football yang satu ini berasal? Latar belakangnya memang Stadion Old Trafford tapi lihat bajunya, ya dia berasal dari Vietnam.

Do Kim Phuc adalah salah satu freestyler football terbaik di Asia bahkan mungkin di dunia. Prestasinya adalah berhasil menjadi juara pertama Asian Freestyle Football Championship 2013 yang dihelat di negaranya sendiri, Vietnam. Yang unik dari freestyler football yang satu ini adalah ia kerap kali memasukan gerakan tarian tradisional Vietnam di setiap aksinya.

Esteban Hernandez


esteban-hernandez.jpg

Nama aslinya adalah Esteban Hernandez Acosta dan dia berasal dari Meksiko. Freestyler football yang lahir pada 27 Maret 1991 ini pernah menjadi juara North American Freestyle Football Championship 2014, Mexican Freestyle Football Championship 2014 & 2015 serta sempat menjadi runner-up di ajang Super Ball World Open Championship 2013.

Kemampuan uniknya dalam trik air move dengan transisi-transisi keren di setiap koreografinya menjadikannya sebagai salah satu freestyler football terbaik di dunia.

Gautier Fayolle


gautier-fayolle.jpg

Gautier Fayolle lahir pada tanggal 27 November 1990 di Prancis. Freestyler football yang satu ini terkenal dengan kelenturan badannya yang menjadi andalan di setiap aksi freestyle-nya.

Freestyler football yang berjuluk gautivity ini berhasil menjadi runner-up di Freestyler Football World Tour 2011 kalah dari Andrew Henderson dan menempati posisi 4 pada tahun 2014.

John Farnworth


john-farnworth.jpg

John Farnworth adalah seorang freestyler football sekaligus sebagai entertainer. Ia lahir pada tahun 1986 di Longridge, Lancashire, Inggris.

Freestyler football yang diketahui fans berat Manchester United ini sempat membuat rekor dunia dengan melakukan trik "Around The Worlds" selama satu menit. Dia mengawali karir sepak bolanya ketika berada di tim muda Preston North End.

Lukasz Chwieduk


lukasz-chwieduk.jpg

Lukasz Chwieduk adalah salah satu freestyler football terbaik yang memiliki segudang prestasi. Lelaki berkebangsaan Polandia ini berhasil menjuarai European Freestyle Football Championship 2010 & 2013 serta Polish Freestyle Football Championship 2014.

Di setiap aksinya ia berhasil memukau para juri dengan trik-trik tingkat dewanya. Aksi freestyler football kelahiran 1993 ini harus dilihat dengan efek slow motion untuk memahami kompleksitas triknya.

Oliver Bowman


oliver-bowman.jpg

Freestyler football yang satu ini lahir di Selandia Baru pada 23 Maret 1991 dan berhasil merajai kompetisi Oceanian Freestyle Football Championship 3 tahun berturut-turut yakni pada tahun 2013, 2014, dan yang terakhir di tahun 2015.

Oliver Bowman memiliki gaya yang unik dalam memainkan blocking tricks dan kombinasi sit down hingga membuatnya layak diperhitungkan di dunia freestyle football.

Pawel Skora


pawel-skora.jpg

Pawel Skora memang tak pernah menjuarai kompetisi bergengsi seperti European Freestyle Football Championship atau Super Ball World Open, bahkan prestasi terbaiknya hanya juara 2 di Polish Freestyle Football Championship 2014, masuk top 8 European Freestyle Football Championship 2014 dan menduduki posisi 4 di Super Ball World Open pada tahun yang sama. Namun yang membuat ia masuk dalam daftar ini karena ia adalah freestyler football paling ditakuti dalam battle mode. Setiap lawan pasti berharap tidak menghadapi freestyler football yang satu ini.

Philip Warren Gertsson


philip-warren-gertsson.jpg

Prestasi Philip Warren Gertsson (PWG) memang tak perlu diragukan lagi. Ia pernah menjadi juara Asian Freestyle Football Championship 2014 & 2016 sementara di tahun 2015 ia hanya mampu menjadi runner-up, kalah bersaing dengan freestyler football asal Jepang bernama Kosuke Takahashi. Selain itu PWG juga berhasil finis di posisi 7 dalam ajang Freestyle Football World Tour.

Sean Garnier


sean-garnier.jpg

Jika kalian membuat daftar freestyler football terbaik dan tidak memasukan Sean Garnier di dalam daftar tersebut maka dipastikan akan banyak orang yang protes. Ya, itu karena freestyler football asal Prancis ini bisa dibilang yang paling populer dibanding freestyler football yang lain.

Sean berhasil memanfaatkan YouTube dengan baik untuk mendongkrak popularitasnya. Selain populer, prestasi Sean juga tak bisa dipandang sebelah mata. Ia berhasil menjuarai Red Bull Street Style pada tahun 2008 yang dihelat di Sao Paulo, berhasil menjadi juara French Freestyle Football Championship pada 2009, 2010 dan 2012 serta berhasil menduduki peringkat pertama di Styllball Beach Style 2010.

Szymo Skalski


szymo-skalski.jpg

Polandia sepertinya memiliki banyak sekali freestyler football kelas wahid. Kali ini ada freestyler football yang lahir pada 25 April 1990 bernama Szymo Skalski.

Szymo pernah menjuarai Super Ball World Open Championship pada 2011 dan Red Bull Street Style pada 2013. Polish Freestyler Football Championship juga pernah ia menangkan pada 2016. Setiap melakukan aksinya, Szymo selalu mengutamakan gerakan yang halus dan juga eksekusi yang rapi.

The F2 (Billy Wingrove & Jeremy Lynch)


the-f2.jpg

The F2 adalah grup/duo freestyle football yang beranggotakan Billy Wingrove dan Jeremy Lynch. Keduanya benar-benar kompak memainkan trik-trik sulit di setiap aksinya. Kalian bisa melihat aksi mereka berdua di Youtube.

Billy sendiri adalah seorang pemain sepakbola profesional yang pernah dikontrak oleh salah satu klub sepakbola besar di kota London yaitu Tottenham Hotspurs. Sedangkan Jeremy adalah seorang bintang terkenal di sebuah acara dokumentasi dan seorang finalis di acara Britain's Got Talent pada tahun 2008. Semenjak membentuk grup The F2, nama mereka semakin dikenal dunia sebagai freestyler football terkenal di dunia.

Itulah tadi daftar pemain freestyler football terbaik di dunia. Apa ada freestyler football favorit kalian dalam daftar di atas? Saya sendiri sangat mengidolakan Sean Garnier dan The F2 karena mereka benar-benar hebat dan menakjubkan.

Apa kalian berniat ingin menjadi seperti mereka atau bahkan ingin melebihi mereka? Jika iya, maka mulai berlatih lah dari sekarang karena menjadi freestyler football hebat seperti mereka itu tidak mudah.

Sumber referensi:
www.worldclassfreestyle.com
www.wikipedia.org
www.tahupedia.com
www.kaskus.co.id
www.freestylefootball.org

Keywords: freestyle football game, freestyle football private server, sean garnier vs ronaldinho, urban freestyle football, freestyle football terbaik di dunia, sejarah, video, sepatu untuk freestyle football, Nama-Nama Daftar Freestyle Football Terkeren, Terbaik, Terhebat Di Seluruh Dunia, Sepanjang Masa Dan Sejarah, Biografi, Biodata, Profile Lengkap, Prestasi Yang Pernah Di Capai, Di Raih, Situs Resmi, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022, Nama-Nama Daftar Freestyle Football Terkeren, Terbaik, Terhebat Di Seluruh Dunia, Sepanjang Masa Dan Sejarah, Biografi, Biodata, Profile Lengkap, Prestasi Yang Pernah Di Capai, Di Raih, Situs Resmi

Posting Komentar untuk "Daftar Pemain Freestyler Football Terbaik di Dunia"