Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lagu-Lagu Soundtrack Naruto & Naruto Shippuden Terbaik

Lagu-Lagu Soundtrack Naruto Terbaik.jpg

Siapa sih yang tidak tahu "Naruto"? Dari anak kecil sampai orang tua pasti tahu sama "Naruto".

"Naruto" adalah sebuah anime yang di adaptasi dari manga yang berjudul sama karya Masashi Kishimoto. Anime "Naruto" sendiri terbagi menjadi dua bagian yakni "Naruto" dan "Naruto Shippuden". Anime "Naruto" menceritakan kisah Naruto kecil yang mulai menjadi ninja, anime "Naruto" berakhir di episode 220. Melanjutkan anime "Naruto", "Naruto Shippuden" menceritakan Naruto yang sudah mulai remaja dan beranjak dewasa. "Naruto Shippuden" memiliki total 500 episode dan sekarang sudah tamat. Episode terakhirnya ditayangkan pada 30 Maret 2017 sementara manganya sudah lebih dulu selesai pada 10 November 2014. Sekarang ini ada anime "Boruto: Naruto Next" Generations yang merupakan sekuel dari anime "Naruto Shippuden".

Saya bukan pengagum berat anime yang sampai tahu puluhan judul anime tapi saya punya beberapa anime favorit dan salah satunya "Naruto". Tapi untuk "Boruto: Naruto Next Generations" saya kurang suka dan saya hanya sempat menonton beberapa episodenya saja karena dari awal ada kabar bahwa "Naruto Shippuden" akan memiliki sekuel saya sudah tidak setuju. Kalau saya bisa bertemu dengan Kishimoto, saya akan menyarankan agar dia tidak menyetujui pembuatan sekuel "Naruto Shippuden". Mungkin mayoritas penggemar "Naruto" semringah dengan kehadiran "Boruto: Naruto Next Generations" tapi untuk saya pribadi malah kecewa.

Apa sih di dunia ini yang tidak memiliki akhir? Seharusnya kisah Naruto juga sudah selesai tidak perlu ada ini ada itu lagi. "Boruto: Naruto Next Generations" tak lebih dari perwujudan fantasi para fan Naruto yang ingin melihat keluarga Naruto dan Hinata, Sasuke dan Sakura atau yang lainnya. Apalagi kisah "Boruto: Naruto Next Generations" tak seepik kisah "Naruto" dan malah terkesan di paksakan.

Itu hanya opini saya saja, tolong kalian yang menyukai "Boruto: Naruto Next Generations" jangan terlalu baper menanggapinya.

Oke, kita tinggalkan "Boruto: Naruto Next Generations". Kembali ke inti postingan ini yaitu soundtrack-soundtrack terbaik di "Naruto" & "Naruto Shippuden".

Anime memang selalu punya daya tarik tersendiri salah satunya dari soundtrack-nya. Setiap elemen anime memang di perhatikan dengan sangat serius bahkan opening dan ending-nya. Lagu latar untuk opening dan ending-nya selalu memorable untuk yang pernah mendengarnya termasuk di anime "Naruto" & "Naruto Shippuden".

Untuk kalian yang mengaku fan "Naruto" tentu saja harus tahu sama soundtrack "Naruto" & "Naruto Shippuden". Buat kalian fan "Naruto" yang tidak tahu, yuk simak daftar soundtrack terbaik "Naruto" & "Naruto Shippuden" di bawah ini.

Berikut Daftar Lagu-Lagu Soundtrack Naruto & Naruto Shippuden Terbaik Versi AzizPedia

Untuk kalian yang suka mendengarkan musik di ponsel, tentu kalian harus punya earphone/headset dengan kualitas yang mamadai. Ingin membeli earphone/headset dengan kualitas terbaik dan harga murah, cek link dibawah ini:
- Rekomendasi Headset/Earphone Terbaik & Termurah Untuk Ponsel

If (Kana Nishino)


"If" adalah sebuah lagu yang dibawakan oleh seorang penyanyi perempuan asal Jepang, Kana Nishino. Lagu ini merupakan singel ke-11 Nishino yang dirilis pada tanggal 4 Agustus 2010 dan masuk ke album yang berjudul "Thank You, Love".

Lagu "If" ini memang bukan lagu soundtrack opening ataupun ending "Naruto" & "Naruto Shippuden" melainkan sebuah soundtrack dari "Naruto Shippuden The Movie 4" yang berjudul "Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower". Lagu yang berdurasi 4 menit 42 detik ini terdengar sangat merdu walaupun dengan bahasa yang saya tidak mengerti, bahkan cocok untuk pengantar tidur.

Jika di lihat dari arti liriknya, yang sudah di terjemahkan ke Bahasa Indonesia tentunya, lagu "If" ini sepertinya tentang cinta. Harapan seseorang untuk bisa melihat masa depan bersama orang yang ia cintai.

Tomei Datta Sekai (Motohiro Hata)


"Tomei Datta Sekai" menjadi soundtrack opening ke-7 "Naruto Shippuden" dari episode 154-179 saat Pein menyerang Konoha. Lagu yang dirilis pada tanggal 11 Agustus 2010 ini adalah singel ke-10 dari penyanyi bernama Motohiro Hata. Penyanyi yang satu ini memang terkenal sering mengisi soundtrack anime bahkan ia juga mengisi soundtrack film "Stand by Me Doraemon" lewat lagunya yang berjudul "Himawari no Yakusoku". Lagu "Tomei Datta Sekai" ini bercerita tentang perpisahan, cocok sekali karena saat lagu ini menjadi soundtrack "Naruto Shippuden", penonton masih dalam suasana sedih akibat kepergian Jiraiya.

Assault Rock (The Cro-Magnons)


The Cro-Magnons adalah sebuah band rock asal Jepang yang dibentuk pada Juli 2006 yang beranggotakan Hiroto Komoto, Masatoshi Mashima, Masaru Kobayashi dan Katsuji Kirita. Lagu The Cro-Magnons yang berjudul "Assault Rock" menjadi lagu untuk soundtrack opening "Naruto Shippuden" yang ke-11 dari episode 257 sampai 281 pada awal di mulainya Perang Dunia Ninja 4. Lagu ini dibawakan dengan penuh semangat dan juga bisa memicu semangat pendengarnya.

Lovers (7!!)


"Lovers" adalah singel ke-3 dari 7!! (biasa disebut Seven Oops). 7!! merupakan grup musik yang dibentuk pada tahun 2004 dengan anggotanya yaitu Nanae, Michiru, Keita dan Maiko. Lagu "Lovers" ini liriknya ditulis oleh personil 7!! sendiri yaitu Maiko. Lagu ini berhasil menduduki peringkat 26 di tangga lagu Oricon, semacam Billboard-nya Jepang, dan bertahan selama lima pekan.

Lagu "Lovers" yang dirilis pada tanggal 29 Juni 2011 ini menjadi soundtrack opening ke-9 "Naruto Shippuden" dari episode 206 sampai 230.

Viva Rock (Orange Range)


Orange Range adalah sebuah band rap rock yang berdiri sejak 2001 dan masih aktif sampai sekarang sementara untuk para personelnya saat ini adalah Naoto Hiroyama, Ryo Miyamori, Yamato Ganeko, Hiroki Hokama dan Yoh Miyamori. Band yang satu ini sudah sangat terkenal kalau urusan mengisi soundtrack, Orange Range pernah mengisi soundtrack untuk anime, j-drama sampai film. Selain lagu "Viva Rock" ini, lewat lagu "Asterisk" mereka mengisi lagu latar untuk opening pertama anime "Bleach".

"Viva Rock" menjadi soundtrack ending ke-3 "Naruto" di episode 52-64. Lagu yang dirilis pada tanggal 22 Oktober 2003 ini sangat populer terbukti dengan pencapaiannya yang mampu menduduki posisi 3 chart Oricon dan terjual sebanyak 163 ribu salinan lebih.

Kotoba no Iranai Yakusoku (Sana)


Sana mungkin tak sepopuler Orange Range atau Motohiro Hata tapi penyanyi yang lahir pada tanggal 22 Maret 1995 ini juga turut menyumbangkan lagunya dalam jajaran soundtrack "Naruto Shippuden" tepatnya di ending ke-33 "Naruto Shippuden" di episode 406 sampai 417. Lagu tersebut berjudul "Kotoba no Iranai Yakusoku" atau dalam Bahasa Indonesia artinya "Janji Yang Tak Memerlukan Kata-Kata". Dari judulnya aja udah keren kan?

Lagu "Kotoba no Iranai Yakusoku" ini di rilis pada tanggal 27 Mei 2015 dan masuk ke album berjudul "Suki ni Naru Shunkan wo".

Lagu ini terasa pas dijadikan soundtrack ending ke-33 "Naruto Shippuden" karena video ending tersebut fokus kepada Hashirama Senju dan Uciha Madara. Lagu "Kotoba no Iranai Yakusokuc" ini sendiri adalah lagu tentang sahabat yang selalu bersaing alias rival, sangat cocok dengan kisah Hashirama dan Madara yang juga sepasang sahabat yang menjadi rival. Mereka juga punya janji dan harapan yang sama yaitu untuk membuat dunia diselimuti dengan kedamaian tapi cara mereka berdua mewujudkannya sangat berbeda.

Hajimete Kimi to Shabetta (GaGaGa SP)


GaGaGa SP adalah sebuah band punk yang berasal dari Kobe, Jepang. Band yang mulai aktif pada tahun 1997 ini sekarang beranggotakan Kozak Maeda, Satoshi Yamamoto, Yasunobu Kuwahara dan Bachelor Satoru Tajima.

Lagu "Hajimete Kimi to Shabetta" adalah singel ke-8 GaGaGa SP yang menjadi lagu ending ke-8 "Naruto" dari episode 116 sampai 128. Lagu ini di tulis sendiri oleh bassist GaGaGa SP yakni Yasunobu Kuwahara dan dirilis pada tanggal 2 Februari 2005. Lagu yang terjual sebanyak 18 ribu salinan lebih ini sempat duduk di posisi 28 di chart Oricon dan bertahan selama tujuh minggu.

"Hajimete Kimi to Shabetta" artinya adalah "Aku Bicara Padamu Untuk Pertama Kalinya". Lagu ini bercerita tentang seseorang yang berkenalan dan berbicara untuk pertama kalinya pada orang yang ia sukai. Ia sempat dilanda keraguan karena menganggap kalau dirinya tidak setara dengan orang yang ia sukai. Jika dilihat dari video klipnya sepertinya lagu ini tentang cinta.

Seishun Kyosokyoku (Sambomaster)


Sambomaster merupakan sebuah band asal Jepang yang beranggotakan Takashi Yamaguchi, Yasufumi Kiuchi dan Yoichi Kondo. Nama band ini terinspirasi dari nama seni bela diri asal Rusia yang disebut Sambo. Lagu Sambomaster yang menjadi soundtrack "Naruto" opening ke-5 dari episode 104-128 adalah "Seishun Kyosokyoku". Sebuah lagu yang dinyanyikan penuh semangat ciptaan vokalis Sambomaster sendiri, Takashi Yamaguchi. Lagu yang menjadi singel ke-3 Sambomaster ini dirilis pada tanggal 1 Desember 2004.

Band yang dibentuk pada tahun 2000 dan berada di bawah naungan label Sony Music Japan ini juga pernah mengisi soundtrack ending ke-19 "Bleach" lewat lagu "Kimi wo Mamotte, Kimi wo Aishite".

Ima Made Nando Mo (The Mass Missile)


The Mass Missile adalah sebuah band yang beraliran alternative rock dan dibentuk pada September 2000 di Tokyo, Jepang. Singel debut mereka yang berjudul "Ima Made Nando Mo" menjadi lagu latar untuk ending ke-5 Naruto dari episode 78 sampai 89. Lagu tersebut dirilis pada tanggal 19 Mei 2004 dan masuk ke album mereka yang bertajuk "Ningen de Yokatta". "Ima Made Nando Mo" sempat menduduki posisi 22 di chart Oricon dan bertahan selama tujuh pekan.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang selalu berusaha mengejar mimpi jadi sangat cocok untuk pelecut semangat kita meskipun kita tidak tahu artinya tapi cara The Mass Missile membawakannya sudah cukup membuat kita bersemangat.

Cascade (UNLIMITS)


Dibentuk pada tahun 2002, UNLIMITS saat ini beranggotakan Yoko Shimizu, Yoko Gunjima, Naokazu Ishijima dan Yoshitaka Otsuki. Selain mengisi soundtrack "Naruto Shippuden", UNLIMITS juga pernah mengisi soundtrack untuk ending ke-28 anime "Bleach" lewat lagu "Haruka Kanata".

Lagu "Cascade" ini menjadi soundtrack ending ke-21 "Naruto Shippuden" dari episode 257 sampai 268. Salah satu video ending terbaik menurut saya apalagi saat lagu ini memasuki bagian chorus di video ending-nya ditampilkan pertarungan antara Naruto dan Sasuke, kalian yang pernah menonton video ending-nya pasti setiap kali mendengar bagian chorus lagu ini akan langsung terbayang pertarungan Naruto dan Sasuke tersebut.

Namikaze Satellite (Snowkel)


Snowkel adalah band rock asal Odaiba, Jepang. Band ini dibentuk pada tahun 2004 dan sempat bubar pada tahun 2010 sebelum akhirnya memutuskan reuni pada tahun 2014 dan masih terus aktif sampai sekarang. Selain lagu "Namikaze Satellite" ini, lagu mereka lainnya yang berjudul "Kiseki" juga dijadikan soundtrack anime yakni di anime "Gintama" dalam ending ke-6 "Gintama".

"Namikaze Satellite" dirilis pada tanggal 1 Januari 2006 dan masuk ke album mereka yang berjudul "Snowkel Snorkel" yang dirilis pada tanggal 26 April 2006. Lagu yang ditulis sendiri oleh vokalis Snowkel yakni Nishimura Shinya ini menjadi soundtrack opening ke-7 Naruto.

Silhouette (Kana-Boon)


Kana-Boon adalah sebuah band yang dibentuk pada tahun 2008 dan untuk saat ini beranggotakan Maguro Taniguchi, Hayato Koga, Yuuma Meshida dan Takahiro Koizumi. Lagu "Silhouette" ini memang lagu pertama mereka yang dijadikan soundtrack anime namun setelah itu mereka juga mengisi soundtrack film "Boruto: Naruto The Movie" lewat lagu berjudul "Diver" dan buat kalian yang tidak tahu siapa yang mengisi soundtrack opening pertama "Boruto: Naruto Next Generations" ternyata Kana-Boon juga lah yang mengisinya dengan lagu berjudul "Baton Road".

Lagu "Silhouette" ini dirilis pada 26 November 2014 dan menjadi soundtrack opening ke-16 "Naruto Shippuden" dari episode 380-405. Jujur saat pertama mendengar lagu ini saya kira vokalisnya wanita.

Haruka Kanata (Asian Kung-Fu Generation)


Asian Kung-Fu Generation atau biasa disingkat AKFG adalah sebuah band yang berasal dari Yokohama yang dibentuk pada tahun 1996 dan masih aktif sampai sekarang. Band yang beranggotakan Masafumi Goto, Kensuke Kita, Takahiro Yamada dan Kiyoshi Ijichi ini memang sudah beberapa kali mengisi soundtrack film maupun anime. Selain "Naruto", band AKFG ini juga pernah mengisi soundtrack anime "Fullmetal Alchemist" dan "Bleach". Soundtrack "Naruto the Movie: Road to Ninja" juga diisi oleh lagu AKFG yang berjudul "Sore dewa, Mata Ashita".

Lagu "Haruka Kanata" masuk ke album AKFG yang berjudul "Hokai Amplifier". Lagu yang berdurasi 4 menit 2 detik ini menjadi soundtrack opening "Naruto" ke-2 dari episode 26-53.

Kanashimi wo Yasashisa ni (Little by Little)


Setelah soundtrack opening ke-2 "Naruto" diisi Asian Kung-Fu Generation dengan lagu "Haruka Kanata", di opening ke-3 ada Little by Little dengan lagu berjudul "Kanashimi wo Yasashisa ni". Little by Little terdiri dari dua personel yaitu Hideco dan Tetsuhiko, Hideco menjadi vokalis sementara Tetsuhiko menjadi komposer.

Lagu "Kanashimi wo Yasashisa ni" dirilis pada tanggal 17 Desember 2003 dan berhasil mencapai posisi 6 di chart Oricon. Little by Little juga mengisi soundtrack ending ke-3 "Naruto Shippuden" dengan lagu berjudul "Kimi Monogatari".

Ini adalah salah satu lagu yang sangat memorable untuk orang yang pernah menonton Naruto semasa kecilnya di televisi Indonesia. Karena musik, suara dan awalan lagu ini sangat mudah di ingat dan langsung nge-stuck di kepala. Mustahil kalian yang pernah menonton "Naruto" dulu lupa dengan lagu ini, kecuali kalian mengalami amnesia atau kalian terlalu banyak menonton sinetron yang bisa mencuci otak kalian.

My Answer (Seamo)


Seamo adalah nama panggung untuk seorang rapper asal Jepang yang bernama Naoki Takada. Naoki lahir pada tanggal 31 Oktober 1975 dan mulai aktif dari tahun 1995 sampai sekarang.

Rapper yang sekarang berada di bawah naungan label Universal J sejak tahun 2011 ini merilis lagu "My Answer" pada tanggal 19 Agustus 2009. Lagu ini menjadi lagu pengiring untuk ending ke-10 "Naruto Shippuden" dari episode 116 sampai 128.

Lagu "My Answer" memiliki lirik yang berupa penyemangat untuk orang-orang yang belum mencapai apa yang mereka inginkan. Percayalah, walaupun tidak sekarang suatu hari nanti semuanya akan tercapai asalkan kita terus berusaha. Itulah yang coba di sampaikan Seamo di lagu "My Answer".

Hero’s Come Back!! (Nobodyknows)


Nobodyknows adalah grup hiphop yang dibentuk pada tahun 1999 dan sekarang beranggotakan Hidden Fish, Crystal Boy, Yasu Ichiban, Nori da Funky Shibire-sasu dan DJ Mitsu. Kalian pasti tahu kan film "Kung Fu Hustle"? Itu loh film yang terkenal dengan jurus Tapak Budha-nya. Ternyata Nobodyknows juga mengisi soundtrack untuk film yang dibintangi Stephen Chow tersebut dengan lagunya yang berjudul "Shiawase Nara Te o Tatako".

"Hero’s Come Back!!" dirilis pada tanggal 25 April 2007 dan menjadi soundtrack opening pertama "Naruto Shippuden" dari episode pertama sampai ke-30. Lagu ini menjadi lagu opening yang paling lama dipakai dengan 30 episode di susul lagu "Haruka Kanata" dari Asian Kung-Fu Generation dengan 28 episode.

"Hero’s Come Back!!" sangat pas menjadi soundtrack opening pertama "Naruto Shippuden" karena dari judul lagunya saja sudah sangat cocok dengan cerita awal "Naruto Shippuden" yang menceritakan sang jagoan Uzumaki Naruto kembali setelah berlatih cukup lama dengan Jiraiya. Lagu ini akan selalu diingat karena lagu ini mengiringi kembalinya Naruto untuk melanjutkan kisah epiknya yang sangat di nanti-nanti para penggemar.

Distance (Long Shot Party)


Setelah lagu "Hero’s Come Back!!" dari Nobodyknows menjadi soundtrack opening pertama "Naruto Shippuden" selanjutnya di opening ke-2 ada lagu "Distance" dari Long Shot Party yang manjadi soundtrack dari episode 31 sampai 53. Lagu ini menjadi lagu mereka yang menempati posisi chart Oricon tertinggi yakni posisi 25 dan bertahan selama delapan minggu.

Lagu yang dirilis pada tanggal 23 Januari 2008 ini merupakan referensi untuk ikatan persahabatan antara Naruto dan Sasuke serta ikatan baru dengan Sai. Opening ke-2 "Naruto Shippuden" menurut saya adalah opening terbaik yang menceritakan hubungan Naruto dan Sasuke, dari mulai lagunya yang tentang persahabatan sampai videonya yang memperlihatkan Naruto dan Sasuke saling berhadapan benar-benar tak bisa dilupakan. Lagu ini juga menjadi lagu opening yang paling banyak menggunakan bahasa Inggris di liriknya dibandingkan lagu-lagu opening yang lain.

Sayangnya, band Long Shot Party yang dibentuk pada tahun 1998 ini sudah bubar pada tahun 2010.

Hotaru no Hikari (Ikimono-gakari)


Ikimono-gakari adalah sebuah band yang di bentuk pada bulan Februari 1999. Band ini beranggotakan Kiyoe Yoshioka, Hotaka Yamashita dan Yoshiki Mizuno. Pada tahun 2017 mereka memutuskan untuk rehat sementara waktu.

Lagu "Hotaru no Hikari" adalah singel ke-14 Ikimono-gakari dan masuk ke album bertajuk 'Hajimari no Uta". Lagu yang liriknya di tulis oleh Yoshiki Mizuno ini berhasil mencapai posisi ke-5 di tangga lagu Oricon dan mampu bertahan di chart selama 14 minggu. Lagu ini terjual sebanyak 47.964 salinan dan menempati tempat ke-137 dalam Single of the Year yang dirilis Oricon pada tahun 2009.

Lagu yang dirilis pada tanggal 15 Juli 2009 ini menjadi soundtrack untuk opening ke-5 "Naruto Shippuden" dari episode 103-128.

Bluebird (Ikimono-gakari)


Selain "Hotaru no Hikari", Ikimono-gakari juga menyumbangkan lagu lainnya untuk "soundtrack opening" ke-3 Naruto Shippuden dari episode 54 sampai 77. Sama seperti lagu "Hotaru no Hikari", lagu "Bluebird" ini juga ditulis oleh Yoshiki Mizuno. Sementara untuk tanggal rilisnya lagu ini dirilis pada tanggal 9 Juli 2008 dan berhasil terjual sebanyak 90 ribu lebih salinan. Singel ke-10 Ikimono-gakari ini berhasil mencapai posisi ke-3 di chart Oricon dan bertahan di chart selama 29 pekan.

Closer (Joe Inoue)


Berbeda dengan kebanyakan pengisi soundtrack "Naruto" yang lahir di Jepang, Joe Inoue lahir dan dibesarkan di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Namun, penyanyi yang lahir pada tanggal 30 Agustus 1985 ini masih memiliki darah keturunan Jepang karena kedua orang tuanya adalah imigran dari Jepang. Joe Inoue mengawali kariernya pada tahun 2007.

Lagu "Closer" ini dirilis pada tanggal 17 Desember 2008 dan menjadi lagu tersukses Joe Inoue dengan mampu menduduki posisi 22 di chart Oricon. Lagu yang masuk ke album "Me! Me! Me!" ini menjadi soundtrack opening ke-4 "Naruto Shippuden" dari episode 78-102.

Ini adalah salah satu lagu soundtrack "Naruto Shippuden" yang memiliki makna yang keren dan mendalam. Joe Inoue dalam lagu ini mencoba mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas kebahagian yang kita dapat dan selalu berjuang dalam hidup ini. Kadang ketika kita terlalu banyak di selimuti kebahagiaan kita lupa untuk bersyukur dan tak melihat itu sebagai sesuatu yang pantas untuk disyukuri.

Niji no Sora (Flow)


Kalau kalian ngaku penggemar berat "Naruto" tapi tidak tahu dengan band Flow maka pengakuan kalian harus dipertanyakan. Bukan hanya untuk fan "Naruto" namun untuk orang yang pencinta anime sudah pasti tak asing dengan band yang didirikan pada tahun 1998 ini. Sudah banyak anime yang soundtrack-nya dipercayakan pada Flow dan memang lagu mereka itu keren-keren.

Saat ini personil Flow terdiri dari Keigo Hayashi, Koshi Asakawa, Takeshi Asakawa, Hiroshi Iwasaki dan Yasutaro Goto.

"Niji no Sora" adalah singel ke-28 mereka yang dirilis pada tanggal 12 Agustus 2015 dan menjadi soundtrack ending ke-34 "Naruto Shippuden". Lagu ini bukan lagu satu-satunya dari Flow yang menjadi soundtrack "Naruto" & "Naruto Shippuden" tapi masih ada yang lain. Itulah kenapa saya bilang fan berat Naruto harusnya tahu dengan band yang satu ini karena Flow menjadi pengisi lagu terbanyak untuk soundtrack "Naruto" & "Naruto Shippuden".

Go (Flow)


Lagu berjudul "Go" yang menjadi soundtrack opening "Naruto" ke-4 dari episode 78-103 ini juga merupakan maha karya band Flow. Salah satu lagu Flow yang pasti tak asing di telinga pencinta "Naruto". Lagu ini merupakan singel ke-4 Flow yang dirilis pada 28 April 2004. "Go" pernah menduduki posisi ke-6 chart Oricon dan bertahan di chart selama 22 minggu.

Video klip lagu "Go" cukup unik karena merupakan parodi film Terminator. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau lagu ini akan dibawakan penuh semangat, pasti aneh kalau lagu berjudul "Go" tapi ternyata itu lagu mellow. Kalian bisa menjadikan lagu ini sebagai pendorong semangat kalian ketika semangat kalian turun, memang sih liriknya kita tidak dapat mengerti tapi mendengarkan lagu ini pasti mengingatkan kita dengan Naruto yang pantang menyerah mengejar cita-citanya menjadi hokage dan itu bisa melecut semangat kita.

Remember (Flow)


Masih dari Flow, kali ini ada lagu berjudul "Remember". Lagu ini merupakan singel ke-9 mereka dan dirilis pada tanggal 31 Mei 2006. Lagu yang ditulis oleh Asakawa bersaudara yakni Koshi Asakawa dan Takeshi Asakawa ini sempat menduduki posisi ke-12 di tangga lagu Oricon.

Lagu ini menjadi soundtrack opening ke-8 "Naruto" dari episode 179 sampai 202.

Sama seperti "Go", "Remember" juga di bawakan dengan penuh semangat. Kalian yang suka lagu rock pasti suka lagu ini, setidaknya dari aransemen musiknya walaupun liriknya mungkin tidak kalian mengerti.

Nagareboshi Shooting Star (Home Made Kazoku)


Home Made Kazoku adalah trio hiphop asal Nagoya, Jepang. Grup ini dibentuk pada tahun 1996 dan beranggotakan Micro, Kuro dan DJ U-Ichi.

Lagu "Nagareboshi Shooting Star" masuk ke album Home Made Kazoku yang berjudul "Familia". Lagu ini sendiri dirilis pada tanggal 7 Maret 2007 dan menjadi soundtrack ending pertama "Naruto Shippuden" dari episode 1 sampai 18.

Setelah di opening pertama Naruto Shippuden soundtrack-nya di isi "Hero’s Come Back!!" dari Nobodyknows yang penuh semangat, di ending pertamanya ada lagu santai namun tidak lebay "Nagareboshi Shooting Star" dari Home Made Kazoku. Lagu ini memang easy listening banget, enak didengarkan di malam hari yang penuh bintang.

Nakushita Kotoba (No Regret Life)


No Regret Life adalah band rock yang dibentuk pada tahun 2001 di Kanoya, Jepang. Band ini sudah bubar pada Juli 2013 dan formasi terakhirnya adalah Kazuso Oda, Ryuta Hashiguchi dan Genta Matsumura.

Lagu "Nakushita Kotoba" dirilis pada tanggal 8 Juni 2005 dan merupakan singel kedua No Regret Life. Lagu yang ditulis sendiri oleh sang vokalis Kazuso Oda ini sempat menduduki posisi 40 di chart Oricon dan terjual lebih dari 6 ribu salinan.

"Nakushita Kotoba" memang lagu rock tapi maknanya sangat menyentuh. Lagu yang menjadi soundtrack ending "Naruto" ke-9 ini memiliki makna tentang sebuah kehilangan yang sangat mendalam. Jika di artikan ke dalam Bahasa Indonesia maka "Nakushita Kotoba" artinya adalah "Kalimat Yang Hilang". Lagu ini seakan menggambarkan bagaimana kehilangan yang dialami oleh Naruto dan Sakura saat Sasuke memutuskan pergi dari Desa Konoha karena lagu ini menjadi soundtrack saat momen kepergian Sasuke. Kalau kalian menonton video ending-nya kalian akan semakin terbawa kedalam suasana kehilangan karena video ending-nya sangat menekankan nuansa sedih.

Wind (Akeboshi)


Lagu ini merupakan karya dari seorang penyanyi Jepang bernama Akeboshi. Nama aslinya adalah Yoshio Akeboshi, ia lahir di Yokohama, Jepang pada tanggal 1 Juli 1978. Ia sempat menjalani pendidikan musiknya di Liverpool, Inggris dan memulai kariernya pada tahun 2001. Tak heran Akeboshi kerap membuat lagu dengan lirik berbahasa Inggris dan salah satunya lagu "Wind" ini.

Lagu "Wind" menjadi soundtrack ending pertama "Naruto" dari episode pertama sampai episode 25. Lagu ini banyak disukai penggemar "Naruto" di seluruh dunia karena liriknya Bahasa Inggris jadi mudah untuk dinyanyikan, setidaknya jika dibandingkan Bahasa Jepang.

Lagu ini memiliki pesan agar kita menjadi diri kita sendiri dan jangan pernah mencoba untuk menjadi sesuatu yang tidak kita suka karena pada akhirnya kita akan membencinya.

Sign (Flow)


Setelah "Remember", "Go" dan "Niji no Sora", Flow masih punya satu lagi lagu andalannya yang menjadi soundtrack "Naruto" yakni "Sign". Lagi ini adalah singel ke-18 Flow dan dirilis pada tanggal 13 Januari 2010. Lagu yang ditulis Takeshi Asakawa ini sempat mencapai posisi 4 di chart Oricon dan bertahan di chart selama 6 minggu.

"Sign" menjadi soundtrack opening ke-6 "Naruto Shippuden" dari episode 129-153. Lagu ini sendiri menceritakan rasa sakit yang amat sangat sakit sampai-sampai ia tak bisa merasakan rasa sakit yang lain. Lagu ini sangat relevan dengan video opening-nya yang bertemakan rasa sakit Naruto karena kepergian Jiraiya dan rasa sakit Sasuke karena kepergian kakaknya Itachi. Lagu ini menjadi soundtrack bertepatan dengan salah satu momen yang tak akan pernah dilupakan oleh para penggemar "Naruto" yaitu kematian Jiraiya ditangan Pain, jadi wajar saja jika penggemar "Naruto" mendengar lagu ini akan langsung teringat Jiraiya dan pertarungannya dengan Pain.

Alive (Raiko)


Inilah soundtrack terbaik "Naruto" & "Naruto Shippuden" versi AzizPedia. Ya, lagu berjudul "Alive" dari band Raiko yang dirilis pada tanggal 18 Februari 2004. Di chart Oricon lagu ini pernah menduduki posisi 40 dan bertahan selama 9 pekan. Sayangnya, band yang dibentuk pada tahun 2000 ini sudah bubar pada tahun 2007.

Meskipun sudah bubar tapi lagunya yang berjudul "Alive" akan terus di ingat oleh penggemar "Naruto" selamanya. "Alive" menjadi soundtrack ending ke-4 "Naruto" dari episode 65-77.

Ketika saya kecil dan menonton Naruto di salah satu stasiun televisi Indonesia saya selalu menonton ending ke-4 "Naruto" yang soundtrack-nya lagu "Alive" ini sampai selesai. Kalau opening wajar ya di tonton tapi ini kan ending, pasti kebanyakan orang kalau nonton "Naruto" di TV saat masuk bagian video ending akan mengganti saluran TV-nya tapi bagi saya ending ke-4 "Naruto" menjadi pengecualian. Entah mengapa bahkan ketika saya masih SD saya sudah menyukai soundtrack "Naruto" yang satu ini. Musik yang enak di dengar ditambah cara ngerap yang keren benar-benar membuat lagu ini susuh di lupakan.

Uniknya, video ending "Naruto" ke-4 hanya memperlihatkan Naruto yang sedang menatap Monumen Hokage yang merupakan wajah-wajah para hokage di sebuah gunung. Ini adalah video ending Naruto paling simpel dibandingkan ending atau opening "Naruto" yang lain. Saat mendengarkan lagu ini kita akan langsung dibawa bernostalgia dengan membayangkan adegan Naruto memandang Monumen Hokage tersebut.

Itulah tadi daftar soundtrack opening serta ending "Naruto" & "Naruto Shippuden" terbaik versi AzizPedia.

Kalau kalian ngaku fans berat "Naruto" pastinya harus punya dong minimal satu lagu dari daftar di atas. Tapi, sepertinya kebanyakan fans "Naruto" tidak tahu dengan lagu-lagu yang menjadi soundtrack "Naruto". Itu terbukti ketika saya bertanya soundtrack "Naruto" favorit masing-masing di beberapa grup Facebook fans "Naruto" ternyata yang menjawab sedikit sekali. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat kalian tahu soundtrack-soundtrack "Naruto" yang terbaik dan enak di dengar.

Daftar di atas dibuat berdasarkan opini dan selera saya saja jadi tentu tidak bersifat objektif. Kalau kalian, mana soundtrack "Naruto" favorit kalian?

Keywords: soundtrack naruto terbaik, lirik, sad, fight, the last, shippuden, lagu soundtrack naruto mp3, judul lagu soundtrack naruto sedih, original, opening 16, blue bird mp3, nanimo, semangat, full, aplikasi download lagu naruto, tempat, amv, lagu naruto sedih dan mengharukan

Posting Komentar untuk "Lagu-Lagu Soundtrack Naruto & Naruto Shippuden Terbaik"