Cara Membeli Domain di Rumahweb dengan Gopay

Beli Domain di Rumahweb dengan Gopay.jpg

Setelah sebelumnya saya memberikan tutorial cara daftar di Rumahweb, sekarang saya akan memberikan tutorial sederhana lainnya untuk membeli domain di Rumahweb dengan metode pembayaran GoPay.

GoPay saat ini menjadi dompet digital yang cukup digandrungi orang-orang terutama untuk transaksi dalam jumlah yang tidak terlalu besar seperti di bawah satu juta. Rumahweb sendiri juga menjadi penyedia domain dan hosting yang cukup populer di Indonesia.

Di tutorial ini saya menggunakan ponsel android untuk membeli domain di Rumahweb. Tenang saja, tampilan Rumahweb sudah mobile-friendly jadi sangat nyaman diakses oleh perangkat ponsel.

Pastikan kalian sudah mendaftar dan memiliki akun di Rumahweb dan kalian memiliki saldo GoPay yang cukup untuk membeli domainnya.

Tutorial Cara Membeli Domain di Rumahweb Menggunakan GoPay

Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

- Kunjungi situs Rumahweb di www.rumahweb.com.

- Klik garis tiga di sudut kanan atas.

- Pilih "LOGIN".

- Login menggunakan akun Rumahweb dengan memasukkan email dan kata sandinya di kolom yang tersedia lalu klik tombol "Login". "Remember Me" boleh dicentang.

- Kalian akan dibawa ke bagian Client Area. Klik garis tiga, pilih "Domains" lalu pilih "Register a New Domain".

- Klik tombol "Order Now" pada bagian Domain.

- Ketikan nama domain yang kalian inginkan di kolom yang tersedia lalu klik tombol "Search". Kalian bisa tulis dengan ekstensi domainnya langsung seperti zonapedia.com, zonapedia.net, zonapedia.org dan zonapedia.xyz atau bisa juga dengan hanya menuliskan zonapedia nanti akan tampil pilihan domainnya mau com, net, org dan lain-lain.

- Jika domain sudah ada yang beli maka akan ada tulisan Not Available dimana kalian tidak bisa membeli domain tersebut sementara yang tersedia akan ada tombol "Daftar". Kalian tinggal klik tombol "Daftar" di domain yang kalian inginkan.

- Disini ada opsi untuk membeli semacam fitur perlindungan data pembeli dimana orang lain tidak akan bisa sembarangan melihat siapa pemilik domain yang kita beli, intinya data kalian akan disembunyikan sebagai pembeli domain tersebut meskipun tentu saja pihak luar masih bisa menghubungi kalian sebagai pemilik domain dengan jalur yang lebih privat. Centang jika kalian ingin membelinya lalu klik "Lanjutkan".

- Disini ada penawaran apakah kalian juga akan membeli dengan hosting-nya atau tidak. Karena disini saya hanya membeli domainnya saja maka pilih "Beli Domain Saja".

- Selanjutnya kalian akan disuruh untuk memilih metode pembayarannya. Karena kita akan menggunakan GoPay maka pilih GoPay.

- Centang "Saya menyatakan telah menyetujui …" lalu tekan tombol "CHECK OUT".

- Klik tombol "LANJUT" di bagian bawah.

- Tekan tombol "Bayar dengan GoPay".

- Kalian akan dibawa ke aplikasi GoPay. Klik "KONFIRMASI & BAYAR". Pastikan saldo GoPay kalian cukup.

- Masukkan PIN GoPay kalian.

- Proses pembayaran domain di Rumahweb dengan GoPay telah berhasil.

- Coba kalian masuk ke Client Area di Rumahweb. Di bagian DOMAINS sekarang ada satu. Klik bagian DOMAINS tersebut.

- Lihat, domain sudah berhasil kita beli dan bisa kita gunakan untuk blog atau situs kita.

- Belum selesai! Saatnya kalian memverifikasi email. Buka email yang kita daftarkan untuk membuat akun Rumahweb. Akan ada email masuk dari Rumahweb Indonesia, jika tidak ada di kotak masuk coba cek di kotak spam. Klik link verifikasi yang ada di email tersebut. Kalian harus segera memverifikasi email kalian karena ada batas waktunya, jika sampai batas waktu yang ditentukan kalian belum memverifikasi email kalian maka domain akan di-suspend.

- Kalian akan disuruh memasukkan nomor KTP dan nomor ponsel kalian. Inilah kenapa saya baru sekarang menggunakan Rumahweb, karena saya juga baru sekarang punya KTP, sementara di Namecheap tidak perlu KTP baik itu saat daftar, membeli domain atau verifikasi email. Di Rumahweb apakah bisa memasukkan nomor KTP sembarangan alias palsu jika kita belum punya KTP? Saya tidak terlalu tahu untuk hal ini tapi saya sarankan gunakan nomor KTP asli. Jangan lupa masukkan juga nomor ponsel kalian di kolom yang sudah disediakan.

- Sekarang email kalian sudah berhasil terverifikasi.

Baca juga: Daftar Domain-Domain Termahal di Dunia

Itulah tadi cara membeli domain di Rumahweb menggunakan GoPay. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan tutorialnya. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan hubungi admin melalui halaman Contact.

Keywords: cara membeli domain di rumahweb, tahun 2019, 2020, 2021, 2023, 2024, 2025, hosting, terbaru, com, net, org, xyz, termurah, lewat hp ponsel android, lewat gopay

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membeli Domain di Rumahweb dengan Gopay"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel