Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Lagu Avenged Sevenfold Terbaik Sepanjang Masa

Lagu Avenged Sevenfold Terbaik Sepanjang Masa.jpg

Avenged Sevenfold atau biasa disingkat A7X adalah band heavy metal asal Huntington Beach, California, Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1999 dan masih aktif sampai sekarang. A7X tidak selalu bermain di heavy metal, kadang mereka bermusik di genre alternative metal, hard rock, progressive metal serta metalcore.

A7X saat ini beranggotakan M. Shadows, Zacky Vengeance, Synyster Gates, Johnny Christ dan Brooks Wackerman. Personil A7X mengakui gaya musik mereka terinspirasi dari beberapa nama seperti In Flames, Metallica, Iron Maiden, Megadeth, Slayer, Elton John, Leonard Cohen, At the Gates, Helloween, Dream Theater, Pennywise, NOFX, Pantera, Def Leppard, Guns N' Roses, The Beatles, Black Sabbath, Led Zeppelin dan the Rolling Stones.

Sampai saat ini A7X sudah merilis 7 album studio yakni "Sounding the Seventh Trumpet", "Waking the Fallen", "City of Evil", "Avenged Sevenfold", "Nightmare", "Hail to the King" dan "The Stage".

Berikut Daftar 12 Lagu Avenged Sevenfold Terbaik Sepanjang Masa

1. Dear God

"Dear God" adalah lagu A7X yang masuk ke album mereka yang berjudul sama dengan nama bandnya, "Avenged Sevenfold". Album self-titled ini merupakan album studio ke-4 dari A7X yang dirilis pada 30 Oktober 2007. A7X berhasil memenangkan Kerrang! Award untuk Best Album pada 2008 berkat album ini.

Ini adalah lagu A7X yang pertama kali saya dengar, kalau tidak salah saya pertama kali mendengarkan lagu ini di salah satu edisi game Winning Eleven di rental PS daerah saya. Saya waktu itu sekitaran umur 5 tahun dan saya langsung suka dengan lagu ini. Itulah kenapa setiap kali mendengarkan lagu ini saya seakan dibawa bernostalgia ke masa dimana saya belum mengenal begitu banyak beban di hidup ini.

Pembawaan A7X di "Dear God" tidak terlalu keras bahkan bisa dibilang lembut walaupun dengan suara rock-nya M. Shadows. Lagu ini sendiri bercerita tentang rasa rindu para personel A7X pada keluarga di rumah terutama sang istri saat melakukan tur konser. Video klipnya memperlihatkan saat-saat A7X melakukan tur konser mereka.

2. So Far Away

"So Far Away" adalah lagu yang menjadi singel ketiga mereka dari album "Nightmare". Lagu ini ditulis oleh Synyster Gates dan dirilis pada 5 April 2011. "So Far Away" berhasil merajai chart Billboard Hot Mainstream Rock Tracks dan juga sempat berada pada posisi 6 di Billboard Rock Songs.

Ini adalah lagu yang emosional karena dibuat sebagai tribute untuk sang drumer, The Rev, yang meninggal pada Desember 2009. Awalnya Gates menulis lagu ini untuk kakeknya, namun karena kematian The Rev ia pun merubah liriknya dan mempersembahkannya untuk menghormati sang drumer.

A7X melakukan hitung mundur untuk penayangan perdana video klip "So Far Away" di situs A7X dan saat videonya dirilis situs A7X mengalami crash karena banyaknya orang yang ingin menonton video klipnya. Setelah mengalami dua kali kegagalan, mereka akhirnya merilis video klipnya di YouTube.

3. A Little Piece of Heaven

"A Little Piece of Heaven" adalah lagu ke-9 di album "Avenged Sevenfold".

Jika berbicara tentang lagu ini tentu yang paling menarik adalah video klipnya. Video klip "A Little Piece of Heaven" berupa animasi yang menampilkan adegan-adegan sadis. music video-nya bercerita tentang seorang lelaki yang ditolak cintanya oleh seorang wanita lalu si lelaki membunuh wanita tersebut dan ia menggunakan jasad si wanita untuk menemaninya.

Terlepas dari video klipnya yang menarik namun aneh, lagu "A Little Piece of Heaven" ini juga cukup enak di dengar.

4. Seize the Day

"Seize the Day" dirilis pada 7 Juli 2006 sebagai promotional single untuk album studio ketiga mereka, "City of Evil". Lagu ini juga menjadi downloadable track untuk game Rock Band 2.

Inti "Seize the Day" menyoroti peribahasa Latin yakni carpe diem yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris adalah seize the day. Kalimat lengkap peribahasa Latin ini adalah carpe diem, quam minimum credula postero. Maksud peribahasa ini adalah untuk memanfaatkan hari ini sebaik mungkin, jika masih bisa dikerjakan hari ini tidak perlu menunggu hari esok.

Video klipnya menceritakan sepasang kekasih yang memiliki kisah tragis disaat mereka menunggu kehadiran anak dalam kandungan si wanita. Si lelaki tertangkap saat melakukan pencurian dan si wanita tewas dalam sebuah kecelakaan namun anaknya berhasil diselamatkan.

5. Afterlife

"Afterlife" merupakan singel ketiga dari album "Avenged Sevenfold". Lagu yang ditulis The Rev ini berhasil menduduki peringkat ke-11 di Billboard Mainstream Rock Tracks, posisi ke-20 di Billboard Modern Rock Tracks dan posisi ke-3 di UK Rock Chart. Lagu yang berdurasi 5 menit 55 detik untuk versi album dan 4 menit 1 detik untuk versi radio ini tersedia sebagai downloadable content di game-game musik seperti Rock Band dan Guitar Hero 5.

Menurut salah satu member A7X, Zacky Vengeance, lagu "Afterlife" ini menceritakan tentang seseorang yang meninggal lalu kemudian ia menyadari jika masih banyak urusan di dunia yang belum ia selesaikan hingga ia berusaha keluar dari akhirat untuk kembali ke dunia. Lagu ini memberikan pesan agar kita cepat melakukan apa yang harus kita lakukan sebelum semuanya terlambat.

Video klipnya disutradarai oleh Wayne Isham yang juga pernah menyutradarai video-video klip musisi papan atas seperti Bon Jovi, Judas Priest and Motley Crue. Video klipnya sendiri dirilis pada 12 Maret 2008.

6. Buried Alive

"Buried Alive" dirilis sebagai promotional single untuk album studio ke-5 mereka, "Nightmare". Lagu berdurasi 6 menit 44 detik ini ditulis oleh M. Shadows dan dirilis pada 20 September 2011.

A7X sempat mencoba menggaet Rob Zombie untuk menyutradarai video klip "Buried Alive" namun saat itu Rob menolak karena sedang fokus ke proyek lain. A7X kemudian tidak pernah mengumumkan rencana apapun lagi terkait video klip lagu ini.

7. Nightmare

"Nightmare" dirilis pada 18 Mei 2010 sebagai lead single di album A7X yang juga berjudul sama. "Nightmare" diciptakan oleh sang vokalis M. Shadows dan sempat berada di posisi 51 pada Billboard Hot 100 serta posisi 3 pada Billboard Rock Songs, lagu ini juga menjadi single pertama A7X yang dirilis tanpa sang drumer, The Rev, yang meninggal pada 28 Desember 2009.

"Nightmare" berhasil masuk nominasi Best Single pada Kerrang! Awards 2010 namun kalah oleh lagu "Liquid Confidence" dari You Me At Six.

"Nightmare" menceritakan orang yang melakukan hal-hal buruk di dunia kemudian ia disiksa di nereka. Lagu ini mengambil sudut pandang orang-orang yang juga ada di neraka.

8. Fiction

Masih dari album "Nightmare", kali ini ada lagu berjudul "Fiction". Ini adalah lagu terakhir yang ditulis oleh The Rev dan menceritakan tentang persahabatan yang erat, awalnya judul lagu ini adalah "Death" saat ditulis oleh The Rev.

"I know you’ll find your own way when I’m not with you" adalah lirik terakhir yang ditulis oleh The Rev, tiga hari kemudian ia meninggal, membuat para pencinta musik khususnya musik rock dan metal kehilangan salah satu drumer terbaik.

9. Bat Country

"Bat Country" dirilis pada Agustus 2005 sebagai singel kedua dari album studio ketiga mereka, "City of Evil". A7X berhasil memenangkan kategori Best New Artist Video di ajang MTV Video Music Awards 2006 dan pada 1 Oktober 2009 lagu ini mendapatkan sertifikat Gold dari RIAA. Karena itulah, "Bat Country" sering disebut orang-orang sebagai lagu A7X yang paling sukses secara komersial. Lagu ini menempati posisi 20 dalam daftar Top 21st Century Hard Rock Songs yang dibuat majalah Loudwire serta berada di posisi 9 dalam daftar Top 25 Best Songs With Guitar Duels dari Ultimate Guitar.

10. Warmness on the Soul

"Warmness on the Soul" dirilis pada 10 April 2001 kemudian masuk dalam album debut mereka, "Sounding the Seventh Trumpet".

Salah satu lagu cinta yang romantis dari A7X. Lirik lagu ini merupakan luapan kasih sayang seseorang untuk orang spesial di hidupnya. Melihat A7X pernah mengeluarkan lagu-lagu keras seperti "Afterlife" dan lagu dengan lirik gila seperti "A Little Piece of Heaven", saya cukup terkejut mereka ternyata punya lagu dengan lirik seromantis ini, ditambah di "Warmness on the Soul" juga ada permainan piano yang keren, menambah kesan romantisnya.

"Warmness on the Soul" dipersembahkan untuk Valary DiBenedetto, ia adalah istri sang vokalis M. Shadows sejak 2009. Namun lagu ini bukan dari M. Shadows saja tapi dari semua personel A7X, karena di awal karier A7X, Valary sangat berjasa bagi A7X, seperti meminjamkan mereka uang dan mengatur tur konser mereka.

11. Beast and the Harlot

"Beast and the Harlot" adalah singel A7X yang dirilis pada 6 Maret 2006 dan masuk di album "City of Evil". Lagu ini pernah mencapai posisi 19 di US Mainstream Rock chart, posisi 44 di UK Singles Chart serta merajai UK Rock Chart. Lagu ini juga hadir di game Guitar Hero 2.

Kabarnya lagu ini tentang Jatuhnya Babilonia, sebuah cerita dari Book of Revelation kemudian dibandingkan dengan apa yang terjadi di Hollywood. Book of Revelation adalah kitab terakhir dalam kanon yang menutup sejarah Perjanjian Baru dalam Alkitab Kristen.

12. Almost Easy

"Almost Easy" adalah singel kedua dari album "Avenged Sevenfold", lagu ini dirilis pada 18 September 2007. Lagu berdurasi 3 menit 54 detik ini diciptakan oleh The Rev dan berhasil merajai UK Rock Chart. Lagu ini menjadi downloadable content di game Guitar Hero III: Legends of Rock, juga ada di game Guitar Hero 5, Rock Band 2 dan Need for Speed: ProStreet.

Lagu "Almost Easy" ini pertama kali diperdengarkan di konser A7X di Indonesia dalam rangka tur Asia Tenggara A7X pada 2007.

Itulah tadi daftar 12 lagu terbaik dari A7X. Mana lagu favorit kalian dari A7X? Jika lagu favorit kalian tidak ada di dalam daftar ini, silakan tulis di kolom komentar ya!

Keywords: daftar lagu avenged sevenfold terbaik, download kumpulan, kualitas terbaik, mp3, sepanjang masa, apakah avenged sevenfold band pemuja setan, bubar, masih ada, ada berapa album, kemana avenged sevenfold sekarang, disingkat a7x, full album, dear god lirik, so far away, chord, a little piece of heaven, buried alive

Posting Komentar untuk "12 Lagu Avenged Sevenfold Terbaik Sepanjang Masa"