7 Lagu Indonesia Timur Tentang Percintaan Terbaik yang Bikin Baper

Inilah lagu dari Indonesia Timur tentang percintaan terbaik bikin baper dari mulai "Karna Ada Ko", "Karna Su Sayang" sampai "Bilang Pada Tuhanmu".
Lagu Indonesia Timur Tentang Percintaan Terbaik yang Bikin Baper.jpg

Sejak adanya internet, para musisi-musisi Indonesia Timur semakin gampang menyebarluaskan karya-karyanya ke seluruh penjuru Indonesia. Mereka dulunya kurang dikenal karena ketika televisi masih menjadi sarana hiburan utama, lagu-lagu mereka jarang tampil di televisi. Sekarang, dengan adanya internet lagu-lagu dari Indonesia Timur mulai diperhitungkan bahkan beberapa sempat viral di jagat dunia maya.

YouTube adalah salah satu yang bisa dibilang paling berkontribusi. Di YouTube banyak bertebaran lagu-lagu Timur berkualitas dan juga mudah diakses. Jika kita mendengar sebuah lagu yang asing di telinga kita tapi enak didengar pasti kita akan mencarinya di YouTube. Mungkin seperti inilah orang-orang mulai menemukan lagu Timur dan menyukainya. Selain YouTube, ada juga TikTok yang mempopulerkan dan membuat viral lagu-lagu Timur. Meskipun saya pribadi punya pandangan negatif untuk platform yang satu ini tapi harus diakui ini adalah salah satu sisi positif TikTok, memperkenalkan kita pada salah satu jenis musik yang unik dan menarik yang ada di Indonesia. Meskipun bersamaan dengan naiknya lagu-lagu Timur itu selalu diiringi joget-joget enggak jelas dari para penggunanya.

Baca juga: 10 Penyanyi dan Musisi dengan Subscriber Terbanyak di YouTube

Untuk postingan ini saya akan membuat daftar lagu-lagu Timur tentang percintaan yang bikin baper. Sebenarnya banyak kok lagu timur yang temanya bukan percintaan tapi entah mengapa untuk lagu-lagu Timur saya lebih suka yang tentang percintaan.

Berikut Lagu Indonesia Timur Tentang Percintaan Terbaik yang Bikin Baper Versi AzizPedia

1. Karna Ada Ko (New GVME)

Yang pertama ada lagu "Karna Ada Ko" dari New GVME. New GVME sendiri dibentuk pada tahun 2015 dan saat ini beranggotakan Ryan Saputra, Simon Tole serta Andi Pangeran.

Lagu hiphop memiliki pembawaan yang sangat nyaman dengan lirik yang menarik, apalagi di bagian rapnya. Lagu "Karna Ada Ko" ini tentang kekuatan sebuah hubungan dan usaha untuk tetap menjaga hubungan tersebut.

2. Karna Su Sayang (Near ft. Dian Sorowea)

"Karna Su Sayang" adalah lagu Timur pertama yang pertama kali saya dengarkan dan saya langsung suka. Lagu yang dibawakan oleh Near dan Dian Sorowea ini berhasil mendapatkan penghargaan AMI untuk Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik pada 2019.

"Karna Su Sayang" ini tentang rasa saling percaya satu sama lain dalam hubungan tanpa perlu mengekang pasangan, yang penting saling setia dan menjaga rasa yang sudah dititipkan.

3. Jaga Rasa (Near)

Masih dari Near, kali ini ada lagu "Jaga Rasa". Lagu ini bercerita tentang hubungan jarak jauh atau istilahnya LDR (Long Distance Relationship). Agak menarik sih, sewaktu saya cari-cari lagu Indonesia Timur yang enak didengar, saya lumayan banyak menemukan lagu Indonesia Timur yang bertemakan LDR, mungkin karena orang-orang bagian Indonesia Timur sana sering merantau atau bagaimana saya kurang tahu.

4. Penyesalan (Nonha Ditha Wanma ft. Ape Napsor & Cardinalprotocol)

Lagu Indonesia Timur ini menceritakan tentang perpisahan yang sangat menyakitkan. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, itu adalah sebuah takdir yang tak bisa dihindari. Yang salah adalah ketika perpisahan itu sampai membuat pertemuan menjadi sebuah penyesalan.

5. Dengan Ko Sa Nyaman (Narlon OTB x Yuyun Wulo)

Kalian pernah merasa nyaman atau baper dengan teman sendiri namun sampai saat ini hubungan kalian dengan dia masih sebatas teman, coba dengarkan lagu dari Narlon OTB dan Yuyun Wulo ini. Lagu dengan pembawaan yang easy listening ini sederhananya adalah sebuah lagu tentang perasaan yang sudah lama terpendam.

6. Ko Pu Nama Dalam Doa (Ozhan)

Lagu keren dari Indonesia Timur lainnya tentang hubungan jarak jauh. Ketika mata tak lagi bertatap dan tangan tak lagi menyentuh maka do'a adalah cara untuk dua insan saling terhubung. Jika kalian sedang menjalani LDR, kalian tak perlu sering-sering membuat status di media sosial untuk membuktikan cinta kalian, sebut nama dia dalam do'a, minta kepada Tuhan agar ia menjadi jodoh kalian dan bisa bersama sampai tua hingga maut yang memisahkan, itu adalah cara paling romantis untuk membuktikan cinta kalian.

Jika di lagu-lagu sebelumnya yang ada dalam daftar ini ada bagian rap, "Ko Pu Nama Dalam Doa" tampil tanpa bagian rap namun tetap memiliki kualitas lirik yang luar biasa bikin baper, apalagi jika kalian relate dengan makna liriknya.

7. Bilang Pada Tuhanmu (Near ft. Nino Minggo)

Near memang salah satu musisi timur yang sangat underrated, padahal lagu-lagunya sangatlah keren. Lagu "Bilang Pada Tuhanmu" ini adalah lagu yang unik karena menceritakan cinta dua orang yang berbeda agama. LDR enggak seberapa, hanya dipisahkan jarak, bayangkan dipisahkan kepercayaan, semua orang pasti tak ingin berada di situasi seperti ini.

Baca juga: 10 Lagu Indonesia Tentang Mantan Terbaik

Itulah daftar lagu-lagu dari Indonesia Timur tentang percintaan yang mampu membuat para pendengarnya terbawa suasana. Saya belum tahu banyak soal musik dari Indonesia Timur jadi mungkin akan ada lagu bagus yang terlewat dan tidak masuk dalam daftar ini, jika kalian tahu lagu Indonesia Timur bikin baper lainnya yang belum masuk daftar ini silakan tulis di kolom komentar ya!

Keywords: lagu timur terbaik mp3, download, kumpulan, asik, terbaru viral, yang lagi hits, 2020, lagu indonesia timur terbaik, bikin baper, Review Lagu Timur, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Arti, Makna, Terjemahan, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi