Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beat Racer, Mengemudi di Dunia Musik Modern

Beat Racer, Mengemudi di Dunia Musik Modern.jpg

Beat Racer adalah sebuah game bertemakan balapan dan juga musik. Bagaimana sebuah game bertemakan balapan juga memiliki unsur musik?

Beat Racer tersedia di Android dan juga iOS. Game yang dikembangkan oleh ZPLAY Games ini sudah tersedia untuk Android di Play Store sejak 8 Maret 2017. Game ini bisa kalian download secara gratis dan bisa dimainkan di ponsel kelas bawah karena tidak membutuhkan spesifikasi ponsel Android yang tinggi. Ini juga merupakan game offline, jadi kalian tak perlu akses internet untuk memainkannya. Memainkannya dalam mode offline juga membuat iklan tidak muncul di game ini dengan begitu kalian tidak akan terganggu oleh iklan namun disini ada semacam fitur menonton iklan untuk mendapatkan berbagai keuntungan, nah jika dalam mode offline tentu saja kalian tidak bisa menggunakan fitur ini. Jujur saja dalam mode online, iklan di game ini cukup mengganggu bagi saya. Jadi, sebaiknya mainkan game ini dalam mode offline, setidaknya sampai pihak pengembang mau sedikit melonggarkan iklannya.

Di game ini kita akan menggunakan sebuah mobil dan berkendara di dunia musik modern. Kenapa saya bilang modern, karena musik atau lagu yang tersedia di game ini semuanya lagu EDM yang terkesan modern. Kita akan menggunakan mobil dan berkendara untuk mengambil semua beat yang ada. Disini ada tiga jalur kalian harus berpindah jalur untuk mengambil beat atau menghindari rintangan, tak lupa kalian juga bisa melompat, mobil kok melompat? Jangan dipikirin lah, ini cuma game. Rintangan lainnya adalah kalian akan dikejar mobil musuh dan jika kalian terkejar maka kalian dinyatakan gagal. Bagaimana caranya agar tidak terkejar? Pertama adalah jangan menabrak rintangan. Kedua kalian harus mengumpulkan semacam tembakan yang bisa kalian gunakan untuk menembak mobil lawan kalian yang mengejar di belakang, ingat kalian harus satu jalur dengan mobil musuh agar tembakan kalian tepat mengenai sasaran. Untuk mengumpulkan tembakan kalian harus terus mengambil beat. Ada tiga buah tembakan, jika ketiganya penuh kalian bisa menggunakan semacam kekuatan istimewa yang membuat kalian melesat dan kalian juga tidak perlu satu jalur dengan lawan kalian jika tiga buah tembakan tersebut penuh.

Ada dua mode di game ini yaitu mode Tingkat dan mode Challenge. Di mode Tingkat kalian hanya memainkan satu lagu sementara di mode Challenge kalian akan memainkan beberapa lagu langsung tanpa berhenti terlebih dahulu.

Untuk membuka setiap lagu di game ini kalian harus menyelesaikan lagu sebelumnya barulah lagu selanjutnya terbuka. Semakin panjang perjalanan kalian rintangan semakin sulit dan mobil lawan juga semakin tangguh jadi kalian disarankan untuk meng-upgrade atau membeli mobil yang lebih tangguh juga. Kalian bisa membeli mobil dengan menggunakan semacam koin yang jadi alat tukar di game ini, koin bisa kalian dapatkan setelah selesai menyelesaikan setiap lagu di mode Tingkat atau Challenge.

Untuk kontrol disini ada dua jenis yaitu mode usap dan mode tombol. Di mode usap kalian bisa mengusap layar ke kiri atau kanan untuk berpindah jalur, usap ke atas untuk meloncat dan usap ke bawah untuk menembak. Sementara di mode tombol aksi-aksi tersebut bisa kalian lakukan dengan tombol yang sudah disediakan. Saya lebih suka menggunakan tombol karena lebih gampang, lagipula penempatan tombolnya sudah sangat membuat kita nyaman dalam memainkan game ini.

Ada beberapa bantuan yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah kalian dalam menyelesaikan setiap lagu. Bantuan tersebut berupa kecepatan yang akan mempercepat kecepatan mobil kalian, perisai yang akan membuat kalian kebal saat menabrak rintangan dan magnetik yang akan membuat beat menghampiri kalian dengan sendirinya tanpa kalian harus mengambilnya.

Beat Racer punya tampilan yang menarik, modern, futuristik dan imajinatif. Dunia musiknya benar-benar ditampilkan sangat indah dengan gemerlap lampu neon yang berubah-ubah. Jika kalian berhasil melakukan combo di angka 50 kali dan 100 kali maka tampilan dunia di game ini akan berubah. Combo adalah dimana kalian berhasil mendapatkan beat terus-menerus secara beruntun tanpa melewatkan satu beat-pun dan juga tidak menabrak rintangan apapun.

Lagu-lagu yang ada di game ini semuanya terdengar asing, mungkin lagu ini dibuat khusus untuk game Beat Racer atau bagaimana saya kurang tahu, yang pasti tak ada satupun lagu di game ini yang pernah saya dengar sebelumnya. Meskipun terdengar asing tapi lagu-lagunya keren parah, apalagi letak beat-nya sinkron dengan setiap dentuman di musiknya, membuat kita semakin menikmati musik di game ini.

Baca juga: Sky: Children of the Light, Game dengan Visual dan Musik Terindah di Android

Overall, Beat Racer adalah sebuah game sederhana. Game musik yang dipadukan dengan sedikit unsur racing. Visual indah yang gemerlap serta kualitas musik yang memang menjadi andalan di game ini sangat memuaskan. Kekurangan dari iklan yang mengganggu bisa diatasi dengan memainkan game ini dalam mode offline.

Nilai: 8/10

Jika kalian sedang membutuhkan berbagai perlengkapan aksesoris untuk menunjang kenyamanan bermain game di perangkat ponsel, cek link dibawah ini:
- Rekomendasi Produk Perlengkapan Aksesoris Gaming di Ponsel

Catatan:
- Beberapa game biasanya terus mendapatkan update dari developer. Jadi ulasan, deskripsi fitur dan informasi tentang game di artikel ini bisa saja sudah berbeda dengan gamenya jika game sudah di-update oleh pihak pengembang.
- Game mungkin dirilis juga di platform lain, tapi postingan ini khusus membahas game Beat Racer yang dirilis di platform Android.

Keywords: Game Beat Racer Download, Apk, Trivia, Informasi Lengkap, Fakta Unik, Terbaru, Mod, Cheats, Permainan, Berita, Review, Ulasan, Resensi, Konsol, Permainan PC, Laptop, Playstation, PS 1, 2, 3, 4, Xbox One, 360, HD, Gratis, Free, Gim, Mobile, Ponsel, Android, all songs, apk hack, apkpure, online, mod apk 2.4.2

Posting Komentar untuk "Beat Racer, Mengemudi di Dunia Musik Modern"