Cara Mengirim Uang dari Dana ke OVO dan dari OVO ke Dana

Berikut tutorial sederhana terbaru cara mengirim uang dari aplikasi Dana ke OVO dan juga sebaliknya, dari OVO ke Dana. Gampang dan tidak ribet.
Cara Mengirim Uang dari Dana ke OVO dan dari Ovo ke Dana.jpg

Dana dan OVO saat ini adalah dua diantara banyaknya e-wallet yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang-orang. Fungsi utama e-wallet adalah sebagai dompet yang memungkinkan kita menyimpan uang dan juga menjadikannya metode pembayaran atas layanan atau barang yang kita beli secara online, bahkan sekarang e-wallet sudah bisa menjadi metode pembayaran di beberapa tempat tertentu. Kita juga bisa saling kirim uang ke orang lain dengan e-wallet.

Lantas, apakah bisa mengirim uang antar e-wallet seperti dari Dana ke OVO dan juga sebaliknya, dari OVO ke Dana? Jawabannya, bisa. Kalian bisa mengirim uang dari Dana ke OVO maupun sebaliknya. Caranya sangat mudah tapi sebelum ke tutorialnya ada hal yang harus kalian tahu. Pastikan akun Dana maupun OVO kalian sudah verifikasi KTP karena untuk mengirim dari Dana ke OVO atau sebaliknya harus menggunakan fitur transfer bank yang mana fitur ini dibeberapa e-wallet baru bisa dipakai jika kita sudah verifikasi KTP atau data diri. Pastikan juga ada saldo di akun e-wallet kalian yang akan kalian kirimkan, kalau tidak ada saldonya mau kirim apa? Harapan?

Catatan: Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Cara Mengirim Uang dari Dana ke OVO

- Buka aplikasi Dana lalu pilih "Kirim".

- Pilih "Kirim ke Rekening Bank".

- Tambahkan rekening bank baru dengan mengklik "Kirim ke Rekening Bank".

- Untuk bank kalian pilih CIMB Niaga. Untuk Nomor akun kalian isi 8099 + nomor ponsel akun OVO yang akan kalian kirim uang. Contoh seperti gambar di bawah, karena nomor ponsel akun OVO yang akan saya kirimi uang adalah 085352339321 maka kolom nomor akun diisi dengan 8099085352339321. Untuk Alias kalian bisa isi apa saja terserah kalian. Selanjutnya klik tombol "TAMBAH BANK BARU".

- Masukkan nominal yang akan kalian transfer atau kirim ke OVO. Minimal Rp10.000. Jika sudah klik tombol "ATUR JUMLAH".

- Klik tombol "KONFIRMASI".

- Di halaman ini akan tertera nama penerima sebagai OVO + nama pemilik akun OVO yang akan kalian kirimi uang. Namanya disembunyikam beberapa huruf. Jika dirasa sudah benar, selanjutnya klik tombol "KONFIRMASI".

- Masukkan PIN akun Dana kalian.

- Transaksi selesai. Kalian sudah berhasil mengirim uang dari Dana ke OVO.

- Silakan cek ke aplikasi OVO kalian, apakah uangnya sudah masuk. Biasanya sih langsung masuk saat itu juga.

Cara Mengirim Uang dari OVO ke Dana

- Buka aplikasi OVO lalu klik "Transfer".

- Pilih "Ke Rekening Bank".

- Untuk bank tujuan pilih Bank CIMB Niaga. Di bagian nomor rekening kalian isi 8059 + nomor DANA yang akan kalian kirimi uang. Untuk nominal transfer silakan isi jumlah uang yang akan kalian kirim, minimal Rp10.000. Untuk kolom pesan bisa dikosongkan. Selanjutnya klik tombol "LANJUTKAN".

- Klik tombol "TRANSFER".

- Masukkan kode keamanan akun OVO kalian.

- Selesai. Kalian telah berhasil mengirim uang dari OVO ke Dana.

Itulah tadi tutorial cara mengirim uang dari Dana ke OVO ataupun sebaliknya, dari OVO ke Dana. Sekali lagi saya ingatkan, pastikan akun Dana atau OVO kalian sudah di-upgrade menjadi akun premium dengan cara verifikasi KTP.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana

Jika ada yang ingin kalian tanyakan terkait tutorial ini silakan bertanya melalui kolom komentar di bawah atau melalui halaman Contact.

Keywords: transfer dana ke ovo minimal berapa, bagaimana transfer dana ke ovo, apakah dana bisa transfer ke ovo, transfer dari dana ke ovo 2021, transfer ke dana dari ovo, dana dan ovo bagus mana, transfer dana ke ovo tanpa biaya admin, merger, apa bisa dicairkan, atau gopay, adalah, dana ke ovo kena biaya berapa, cara transfer ovo ke dana tanpa upgrade, apa itu ovo dana, cara transfer ovo ke dana tanpa biaya admin, ovo ke dana cimb niaga, ovo point ke dana, gratis, ovo ke dana bisa ga, ovo ke dana kena biaya berapa