Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wrath of Man (2021), Murkanya Seorang Pria

Wrath of Man (2021), Murkanya Seorang Pria.jpg

Jason Statham sudah menjadi ikon film laga Hollywood, ia dikenal dengan karakter-karakter yang badass, tangguh serta sulit dikalahkan. Kali ini, ia kembali bermain di sebuah film aksi-laga yang berjudul "Wrath of Man".

"Wrath of Man" adalah sebuah film yang disutradarai oleh Guy Ritchie. Saya pernah menonton beberapa film yang disutradarai oleh Ritchie, diantaranya yaitu "Aladdin", "King Arthur: Legend of the Sword", dan "Sherlock Holmes". Film-filmnya cukup menghibur, meskipun beberapa tidak sampai level memukau.

Di jajaran penulis skenarionya ada Ritchie, Marn Davies serta Ivan Atkinson dimana Film "Wrath of Man" ini sendiri ceritanya mengadaptasi film tahun 2004 dari Perancis berjudul "Cash Truck" yang disutradarai oleh Nicolas Boukhrief.

Untuk para pemainnya ada Jason Statham, Holt McCallany, Rocci Williams, Jeffrey Donovan, Josh Hartnett, Scott Eastwood, Andy García, DeObia Oparei, Laz Alonso, dan Raúl Castillo.

Film berdurasi 119 menit ini berhasil mengumpulkan pendapatan mencapai $82 juta dari seluruh dunia.

Sinopsis: Menceritakan seorang pria misterius yang bekerja di sebuah perusahaan truk pengantar uang dengan masa lalu yang menjadi tanda tanya.

Review No Spoiler!

Sebenarnya "Wrath of Man" akan terlihat biasa bahkan mungkin tidak menarik kalau bukan karena alur ceritanya yang disajikan dengan nonlinier dan sudut pandang yang membuat kita penasaran. Film ini juga dibagi ke beberapa bagian, setiap bagian akan mengambil latar waktu dan sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang yang mengambil pihak antagonis juga cukup membantu pengembangan karakternya. Semuanya kemudian menyusun cerita apik yang menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang muncul di awal. Saya cukup menikmati cara film ini bercerita, departemen penulisan naskahnya memang bekerja dengan baik.

Film ini adalah kali ke-4 Statham berkolaborasi dengan Ritchie setelah sebelumnya bekerja sama di film "Revolver", "Snatch", dan "Lock, Stock and Two Smoking Barrels". Bagi saya karakter Statham masih sama seperti karakter-karakter dia di film-film sebelumnya yang kuat dan sulit mati, hanya saja mungkin disini ia lebih dingin, kalem, dan suram. Biasanya karakter Statham itu banyak bacot dengan dialog-dialognya tapi disini ia lebih kalem dengan nuansa mengerikan dan misterius yang lebih terasa. Itu tak terlepas dari pengembangan karakternya, Statham mampu memainkannya dengan baik, sosok seorang pria yang kehilangan sesuatu yang penting dalam hidupnya dan kemudian ia mengeluarkan murka terbesarnya.

Sayangnya, adegan laganya terasa hambar. Disini kebanyakan pertarungannya menggunakan pistol dan sejenisnya. Tidak ada gregetnya. Jika dibandingkan film "Nobody" yang saya tonton beberapa waktu lalu, jelas film "Wrath of Man" ini tidaklah mampu menyainginya kalau soal adegan action-nya. Pertempuran di akhir pun sangatlah tidak memuaskan, ekspektasi saya akan ada sesuatu yang menarik dari adegan laga di film ini ternyata salah.

Berbeda dengan adegan laganya, musik di "Wrath of Man" sangatlah memuaskan, bekerja sesuai fungsinya dan juga selaras dengan cerita filmnya tentang murkanya seorang pria. Scoring-nya terdengar sangat mencekam, hampir di setiap saat musiknya terdengar seperti itu. Hasilnya, ketegangan yang dibangun sangat berhasil dengan musik tersebut. Untuk departemen musiknya ditangani oleh Christopher Benstead, dia ternyata adalah pemenang Oscar di kategori Best Sound Mixing untuk film "Gravity".

Overall, "Wrath of Man" adalah film yang bagus dari segi cerita, penggunaan sudut pandang berbeda serta alur yang nonlinier sangat menghibur. Akting Statham cukup memuaskan, kali ini dengan karakter yang lebih kelam. Musik berfungsi dengan sempurna, memberi efek ketegangan yang seru. Sayangnya, adegan laganya biasa saja bahkan terasa ketinggalan zaman.

Nilai: 8/10

Keywords: Review & Ulasan Cerita Film Wrath of Man (2021), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Sinopsis, Full Movie Download Subtitle Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar, bioskopkeren, berapa jam, bioskop, age rating, alur cerita, actor, adalah, artinya, digital release date, dvd cover, budget

Posting Komentar untuk "Wrath of Man (2021), Murkanya Seorang Pria"