Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Runaway dari Aurora, Semua Orang Perlu Rumah untuk Pulang

Runaway dari Aurora, Semua Orang Perlu Rumah untuk Pulang.jpg

Lirik Lagu Runaway dari Aurora

I was listening to the ocean
I saw a face in the sand
But when I picked it up
Then it vanished away from my hands, down
I had a dream I was seven
Climbing my way in a tree
I saw a piece of heaven
Waiting, impatient, for me, down

And I was running far away
Would I run off the world someday?
Nobody knows, nobody knows
And I was dancing in the rain
I felt alive and I can't complain
But now take me home
Take me home where I belong
I can't take it anymore

I was painting a picture
The picture was a painting of you
And for a moment I thought you were here
But then again, it wasn't true, down
And all this time I have been lying
Oh, lying in secret to myself
I've been putting sorrow on the farthest place on my shelf

La di da!

And I was running far away
Would I run off the world someday?
Nobody knows, nobody knows
And I was dancing in the rain
I felt alive and I can't complain
But now take me home
Take me home where I belong
I got no other place to go
Now take me home
Take me home where I belong
I got no other place to go
Now take me home
Take me home where I belong
I can't take it anymore

But I kept running for a soft place to fall
And I kept running for a soft place to fall
And I kept running for a soft place to fall
And I kept running for a soft place to fall

And I was running far away
Would I run off the world someday?
But now take me home
Take me home where I belong
I got no other place to go
Now take me home
Take me home where I belong
I got no other place to go

Now take me home, home where I belong
Now take me home, home where I belong
Now take me home, home where I belong
Now take me home, home where I belong

I can't take it anymore

"Runaway" adalah lagu dari Aurora yang merupakan lead single di EP "Running with the Wolves" dan juga masuk ke debut studio album Aurora yang bertajuk "All My Demons Greeting Me as a Friend". Album "All My Demons Greeting Me as a Friend" sendiri dirilis pada 11 Maret 2016 di bawah naungan label Decca Records. Selain "Runaway", dalam album ini ada juga lagu andalan Aurora lainnya yaitu "Running with the Wolves", "Murder Song (5, 4, 3, 2, 1)", "Half the World Away", "Conqueror", "I Went Too Far", dan "Winter Bird". Sementara EP "Running with the Wolves" dirilis pada 4 Mei 2015.

Singel "Runaway" yang dirilis pada 7 Februari 2015 ini diciptakan oleh Aurora dan Magnus Skylstad dimana Skylstad juga menjadi produser untuk singel ini bersama dengan Odd Martin Skalnes. Lagu berdurasi 4 menit 14 detik ini berhasil mendapatkan sertifikat platinum di Norwegia.

Kalian mungkin asing dengan penyanyi yang satu ini. Ya, saya juga begitu. Lagu "Runaway" ini adalah lagu pertama dari Aurora yang saya dengar, belum ada lagi lagu dia lainnya yang saya pernah dengar, setidaknya sampai saat saya menulis postingan ini. Nama panjangnya adalah Aurora Aksnes, ia lahir di Stavanger, Norwegia pada 15 Juni 1996. Ia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman. Aurora merilis EP pertamanya yang berjudul "Running with the Wolves" pada 2015 sementara debut album studionya, "All My Demons Greeting Me as a Friend", dirilis setahun kemudian pada 2016. Pada 2018, ia merilis EP keduanya yang diberi judul "Infections of a Different Kind (Step 1)" yang kemudian diikuti oleh album studio keduanya, "A Different Kind of Human (Step 2)".

Lagu "Runaway" menjadi hit setelah viral di aplikasi berbagi video TikTok. Jujur saja, saya jarang mendengar lagu dengan musik seperti ini, saya juga kurang tahu apa genre lagu ini, yang saya tahu di Wikipedia tertera genre lagu ini adalah folktronica dan synth-pop. Entahlah genre musik seperti apa itu, yang pasti lagu "Runaway" ini cukup bisa saya nikmati. Perpaduan musik serta suara Aurora yang unik memberikan nuansa fantasi ketika kita mendengarkannya. Suara Aurora ini sungguh ajaib dan menakjubkan, bagaimana ia menyanyikan lagu ini sungguh luar biasa.

Apalagi jika kalian menonton video klipnya, kesan fantasinya semakin terasa. Video klipnya memperlihatkan Aurora bernyanyi di beberapa tempat seperti hutan bersalju dan di sebuah bukit di pinggir danau. Video klipnya di rilis pada 26 Februari 2015 dan sudah ditonton sebanyak 200 juta kali di YouTube. Billie Eilish menyebutkan kalau video klip lagu ini adalah salah satu alasan untuk dirinya membuat musik.

Aurora menulis lagu ini di usia sekitar 11-12 tahun. "Runaway" sendiri menceritakan tentang pelarian diri yang kemudian kita menyadari bahwa kita perlu sesekali untuk pulang dari pelarian tersebut, kepada sebuah tempat yang disebut rumah. Ditulis di usianya yang masih sangat muda, dalam sebuah wawancara, Aurora menyebutkan kalau makna lagu ini justru lebih pas dengan keadaannya sekarang, ia merasa lebih terkoneksi dengan lagu ini di usianya yang sekarang ini, ketika ia sudah beranjak dewasa. Makna lagu ini memang harus diakui bisa relate untuk banyak orang, menceritakan tentang seseorang yang kehilangan sesuatu dalam hidupnya (bisa kehilangan seseorang atau kehilangan harapan dalam hidupnya) kemudian ia mencari sebuah tempat untuk pulang, apalagi kalau bukan 'rumah'. Tapi, rumah disini bukan rumah dalam artian bentuk rumah yang kita tahu, melainkan tempat untuk kita bisa merasakan ketenangan dan bisa juga tidak selalu sebuah tempat melainkan seseorang, seperti kata Aurora di channel Genius di YouTube, tempat ia merasakan ketenangan adalah ibunya.

Jadi, lagu ini tentang kita yang saat beranjak dewasa akan meninggalkan rumah dan pada akhirnya menjalani kehidupan di luar sana, mulai bertemu teman dan pada akhirnya juga kekasih kita atau orang yang kita cintai. Mengejar mimpi, mendapatkan masalah, menyelasaikannya, mendapatkan masalah lagi, mendapatkan sesuatu, kehilangan sesuatu, itulah kehidupan. Pada akhirnya kita akan mendapatkan momen dimana kita merasa lelah dan merasa telalu tersakiti karena kehilangan sesuatu atau seseorang, kita pun merasa saatnya untuk pulang sebentar ke rumah, sebuah tempat lembut untuk terjatuh. Tapi, rumah di lagu ini lebih ke tempat pelampiasan dan mencurahkan segala keluh kesah kita atas segala hal yang menimpa kita, jadi rumah ini bisa jadi adalah seseorang. Dalam hidup, sangat penting memiliki apa yang disebut 'rumah' dalam lagu "Runaway" ini.

Baca juga: Girl in the Mirror dari Sophia Grace ft. Silento, Lagu tentang Mencintai Diri Sendiri

Overall, "Runaway" adalah sebuah lagu yang unik dengan musik dan pembawaan yang tidak biasa. Liriknya yang ditulis saat Aurora berusia 11 tahun memiliki makna yang luar biasa tentang kehidupan. Meskipun bagi saya video klipnya biasa saja, dalam artian tidak buruk namun juga tidak spesial, namun seorang Billie Eilish seperti melihat sesuatu yang lain dari video klip tersebut sampai-sampai ia menyebut bahwa video klip ini adalah salah satu alasan ia membuat musik.

Untuk kalian yang suka mendengarkan musik di ponsel, tentu kalian harus punya earphone/headset dengan kualitas yang mamadai. Ingin membeli earphone/headset dengan kualitas terbaik dan harga murah, cek link dibawah ini:
- Rekomendasi Headset/Earphone Terbaik & Termurah Untuk Ponsel

Keywords: Review Lirik Lagu Runaway dari Aurora, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Artinya, Makna, Lyrics Terjemahan Bahasa Indonesia, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi, Chord, Kunci Gitar, Reff, Acoustic, Acapella, Akustik, Cover, azlyrics, pesan dari lagu runaway aurora, menceritakan tentang

Posting Komentar untuk "Runaway dari Aurora, Semua Orang Perlu Rumah untuk Pulang"