Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sausage Man, Angin Segar di Genre Battle Royale?

Sausage Man, Angin Segar di Genre Battle Royale?.jpg

Genre battle royale saat ini menjadi genre game Android yang cukup digemari banyak orang apalagi dengan semakin berkembangnya Esport di tanah air. Game-game seperti PUBG dan Free Fire berhasil membuat genre battle royale mencapai puncak kejayaannya. Dengan naiknya popularitas genre battle royale, tak heran banyak game-game baru bermunculan di genre ini, Sausage Man adalah salah satunya. Tentu saja jika hanya membawa fitur umum di genre battle royale akan sulit untuk game baru tersebut menyaingi PUBG atau Free Fire yang sudah terlebih dahulu dicintai di genre ini, lantas apa modal Sausage Man sebagai game baru di genre battle royale untuk setidaknya mencuri perhatian para penikmat game battle royale.

Sausage Man sebenarnya sudah cukup mencuri perhatian banyak orang saat perilisannya karena tampilannya yang terkesan baru dan fresh di genre battle royale. Game ini sendiri dikembangkan oleh So Funny Games dan dipublikasikan oleh XD Entertainment. Di Play Store, game ini sudah bisa diunduh sejak tanggal 26 Juni 2021 secara gratis. Sampai saat postingan ini ditulis, Sausage Man sudah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Play Store. Untuk sebuah game yang umurnya bahkan belum genap sebulan tentu ini adalah sebuah keberhasilan, khususnya dari segi marketing-nya yang membuat orang-orang berbondong-bondong mengunduhnya saat perilisannya. Lantas, bagaimana kualitas game ini?

Jenis permainan di game ini ada Classic Party dan Arcade Party. Classic Party adalah mode battle royale layaknya di PUBGM yang kita kenal. 100 pemain diturunkan di sebuah pulau untuk kemudian saling mengalahkan hingga tersisa sang pemenangnya. Kalian bisa bermain solo, duo atau grup yang terdiri dari empat pemain di mode ini. Sampai saat postingan ini ditulis baru ada dua peta untuk mode ini. Sementara di Arcade Party ada mode Quick Party dan Team War. Quick Party adalah mode battle royale dengan pemain yang lebih sedikit, kalau tidak salah 28 pemain, dan wilayah di peta yang lebih dipersempit. Seperti namanya, mode ini akan selesai dalam durasi yang cepat, sekitar 5 menit. Untuk Team War yaitu mode permainan dimana para pemain dikelompokkan menjadi dua grup, masing-masing grup berisikan 8 pemain, tim yang menang adalah tim yang pertama kali mengumpulkan 80 kill. Selain Classic Party dan Arcade Party, sebenarnya masih ada Train Party, ini hanya fitur untuk berlatih.

Jika melihat dari mode permainannya, sepertinya memang tidak ada yang benar-benar baru disini, mode permainan yang hampir serupa sudah ada di game battle royale lainnya. Bagaimana dalam gameplay-nya? Saya bukanlah penggemar atau orang yang sering bermain game battle royale jadi maaf jika pembahasan di bagian gameplay ini kurang memuaskan. Secara gameplay game ini memang tidak sepenuhnya sama dengan battle royale yang sudah ada. Contohnya hadirnya kendaraan UFO yang cukup unik, pun beberapa daerah yang mengambang di udara jadi keunikan tersendiri di game ini. Untuk kontrol masih sama seperti game battle royale pada umumnya, tambahannya disini kalian bisa melakukan double jump serta salto. Beberapa indikasi pergerakan musuh, musuh yang menggunakan kendaran dan suara tembakan juga sangat membantu permainan jadi kita tidak perlu repot-repot mengalihkan pandangan kita ke peta terlebih dahulu untuk mengetahui posisi lawan. Saat kalian akan melompat dari tempat tinggi kalian bisa menggunakan semacam baling-baling agar kalian tidak terjatuh dan HP kalian berkurang, tentu saja hal ini ada kekurangannya, karena kalau posisi kalian diketahui musuh, saat kalian menggunakan baling-baling ini adalah saat yang mudah kalian menjadi terget bidikan lawan. Ada juga grappler yang bisa ditembakan ke pohon atau sebuah tempat lalu kalian akan ditarik ke tempat tersebut, bukan hal yang baru, saya pernah melihatnya di Call of Duty Mobile. Untuk senjata, tidak ada yang baru, semuanya senjata yang umum ada di game battle royale lainnya. Katanya juga saat bermain ada fitur kocak dimana kita bisa menjadi meriam, tapi saya belum pernah menjumpainya saat bermain game ini, mungkin karena saya memang tidak terlalu melakukan eksplorasi ketika bermain game ini.

Yang membuat Sausage Man terasa baru di genre battle royale di Android adalah tampilannya yang kartun dan kocak dengan menjadikan sebuah sosis sebagai karakter yang kita gunakan. Tampilan kocak tersebut memang cukup fresh apalagi dengan kostumisasi yang cukup kaya dan setiap item-nya tergolong mudah didapat tanpa kalian perlu membeli Season Pass, meskipun tetap saja ada kelebihan-kelebihan tersendiri jika kalian membeli Season Pass. Kostumisasi karakternya saya akui cukup menghibur, kalian bisa sampai merubah ekspresi karakter sosis milik kalian.

Pada akhirnya bagi saya Sausage Man memang memberikan hal baru di genre battle royale tapi saya rasa masih belum cukup, sang pengembang masih bisa berinovasi dengan menambahkan hal-hal baru serta konyol lainnya ke game ini, mengingat game ini memang mencoba tampil konyol dari awal, jadi jangan tanggung-tanggung.

Nilai: 6/10

Biar pas main kalian enggak keganggu sama keringat di jempol, kalian bisa coba beli sarung jempol yang bakal bikin kalian terus betah mainin game kaya game Sausage Man ini dalam waktu lama tanpa khawatir keringat bakalan bikin kalian enggak nyaman. Harganya murah-murah lho! Link pembeliannya ada di bawah ini ya!
=> Sarung Jempol - 1
=> Sarung Jempol - 1
=> Sarung Jempol - 3 (Kualitas Terbaik)

Catatan:
=> Beberapa game biasanya terus mendapatkan update dari developer. Jadi ulasan, deskripsi fitur, dan informasi tentang game di postingan ini bisa saja sudah berbeda dengan gamenya jika game sudah di-update oleh pihak pengembang.
=> Game mungkin dirilis juga di platform lain, tapi postingan ini khusus membahas game Sausage Man yang dirilis di platform Android.

Keywords: Game Sausage Man Download, Apk, Trivia, Informasi Lengkap, Fakta Unik, Terbaru, Mod, Cheats, Permainan, Berita, Review, Ulasan, Resensi, Konsol, Permainan PC, Laptop, Playstation, PS 1, 2, 3, 4, Xbox One, 360, HD, Gratis, Free, Gim, Mobile, Ponsel, Android, Guide, Bahasa Indonesia, Tutorial

Posting Komentar untuk "Sausage Man, Angin Segar di Genre Battle Royale?"