Review dan Sinopsis Film Kingdom: Ashin of the North (2021)

"Kingdom: Ashin of the North" merupakan episode spesial dari series "Kingdom" yang akan menceritakan awal mula kemunculan virus zombie.
Review dan Sinopsis Film Kingdom: Ashin of the North (2021).jpg

"Kingdom: Ashin of the North" adalah sebuah episode spesial dari serial "Kingdom". Film ini disutradarai oleh Kim Sung-Hoon dan dirilis di Netflix pada 23 Juli 2021. Film berdurasi 1 jam 32 menit ini dibintangi oleh Gianna Jun, Kim Shi-A, Kim Roe-Ha, Park Byung-Eun, Koo Gyo-Hwan, Jung Suk-Won, dan Jeon Su-Ji.

Sinopsis

"Kingdom: Ashin of the North" akan menceritakan awal mula kemunculan virus zombie yang ternyata terkait dengan aksi balas dendam seorang perempuan atas pembantaian keluarganya.

Review

Saya baru menonton musim pertama dari "Kingdom", musim keduanya belum saya tonton. Mengingat "Kingdom: Ashin of the North" adalah sebuah prekuel dan spin-off dari "Kingdom", saya rasa menonton film ini tanpa menonton terlebih dahulu season keduanya juga tidak masalah.

Saya menikmati cerita di film ini. Penceritaan asal mula menyebarnya zombie di serial "Kingdom" berhasil diceritakan dengan sangat baik. Konflik perseteruan pihak Pajeowi dan pasukan Joseon menjadi plot yang seru dan berpengaruh pada inti film ini yaitu sebuah pembalasan dari seorang perempuan yang kaumnya dibantai. Plot twist-nya juga lumayan, bukan yang paling baik yang pernah saya lihat, bahkan harus diakui pengungkupan plot twist-nya tidak terasa natural, tapi plot twist tersebut jadi motif yang kuat serta membuat pengembangan karakter utama lebih baik untuk menjadi seorang perempuan pembunuh tak berperasaan.

Menonton "Kingdom: Ashin of the North" tanpa menonton series "Kingdom" sebenarnya bisa saja, karena ini bener-bener awal dari asal muasal menyebarnya virus zombie di "Kingdom". Bahkan, untuk kalian yang memang belum menonton "Kingdom" bisa dimulai dari "Kingdom: Ashin of the North" karena nantinya kalian akan penasaran dan jadi ingin menonton "Kingdom" untuk melihat kelanjutan penyebaran virus zombie dari film ini.

Saya sudah menonton beberapa film bertemakan balas dendam, khususnya dari Korea Selatan, "Kingdom: Ashin of the North" bukanlah yang terbaik karena sepertinya ceritanya sengaja tidak dituntaskan untuk nantinya dilanjutkan di musim terbaru "Kingdom". Pembalasan dendamnya memang dirasa kurang klimaks. Saya lihat di IMDb, Ashin sudah muncul di season kedua "Kingdom", mungkin hanya sekadar muncul atau bagaimana saya kurang tahu karena seperti yang saya katakan sebelumnya kalau saya belum menonton season keduanya. Karakter Ashin ini sudah di build-up dengan sangat baik, melihat ia bersinggungan dengan karakter-karakter menarik lainnya dari "Kingdom" entah sebagai kawan atau lawan pasti akan sangat seru untuk ditonton.

Jun Ji-Hyun yang memerankan Ashin dewasa sukses menyuguhkan penampilan yang memukau. Raut wajahnya yang seperti tanpa emosi ketika melesatkan satu persatu panah sebagai aksi pembalasannya terlihat meyakinkan sebagai perempuan penuh dendam.

Soal visual zombienya "Kingdom: Ashin of the North" memang tampil percaya diri, make up zombienya memang sudah bagus. Di "Kingdom" saja sudah bagus, tentu disini juga sama. Sayangnya zombie baru muncul menjelang akhir film saat aksi pembalasan Ashin. Di awal kita malah disuguhkan zombie lainnya, bukan manusia tapi hewan yaitu harimau dan visual harimaunya tidak maksimal. Jelas terlihat CGI-nya.

Rating: 7/10

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Kingdom: Ashin of the North (2021), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar