Free Fire Max, Apakah Memang Ada Peningkatan?

Free Fire Max adalah game baru dari Garena yang dirilis sebagai peningkatan dari game Free Fire standar. Grafis adalah yang diutamakan di game ini.
Garena Free Fire Max, Apakah Memang Ada Peningkatan?.jpg

Saat ini Free Fire adalah salah satu game bergenre battle royale yang paling populer. Game ini dirilis pada 23 Agustus 2017 dan popularitasnya terus naik setiap tahunnya.

Free Fire adalah game yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan dipublikasikan oleh Garena untuk perangkat Android serta iOS. Game ini menjadi game mobile yang paling banyak di-download di dunia pada tahun 2019. Di tahun yang sama, game ini mendapatkan penghargaan Best Popular Vote Game oleh Google Play Store. Pada Mei 2020, Free Fire memecahkan rekor dengan pengguna aktif harian yang mencapai 80 juta pemain di seluruh dunia. Free Fire mendapatkan pengakuan dari banyak pihak karena berhasil membawa game battle royale pada perangkat dengan spesifikasi rendah.

Di Indonesia sendiri game ini kerap diidentikan dengan pemainnya yang kebanyakan anak kecil atau bocah. Game ini juga tak jarang menjadi bahan lelucon di internet. Grafis adalah bagian yang paling sering dijadikan bahan lelucon oleh para pemain game battle royale saingannya. Selain itu, aksi-aksi nyeleneh dari para pemain bocah Free Fire juga membuat game ini semakin sering dijadikan lelucon.

Oke, mari bahas game Free Fire Max.

Free Fire Max, apakah game ini memang memiliki peningkatan dibanding versi standarnya? Kalau soal peningkatan memang ada, tapi pertanyaan sebenarnya adalah apakah peningkatan tersebut sangat signifikan sampai-sampai dibuat game baru yang bernama Free Fire Max ini? Nyatanya, peningkatannya tidak luar biasa. Saya bahkan heran kenapa harus sampai dibuat game baru lagi jika peningkatannya hanya seperti ini. Dari segi grafis memang ada peningkatan, tapi itu hanya berupa animasi karakternya saja. Lingkungan, bangunan, bahkan rumputnya entah kenapa saya masih merasa ini tak beda jauh dengan Free Fire versi standar.

Jika kalian adalah pemain Free Fire dan sudah sesumbar kalau Free Fire Max ini akan memberikan peningkatan dari segi grafis bahkan bisa menyaingi game sejenis seperti PUBGM atau CODM maka sebaiknya kalian bersiap untuk kecewa. Untuk menyentuh level grafis yang disuguhkan PUBGM dan CODM jelas Free Fire Max masih kalau jauh.

Berbicara soal fitur, tak banyak fitur baru yang dibawa game ini. Setahu saya hanya Craftland yang merupakan fitur eksklusif yang dibawa Free Fire Max. Craftland sendiri merupakan fitur dimana kita bisa mengatur peta tempat kita bertarung nantinya, memang petanya tidak terlalu besar karena kita hanya bisa memainkan mode CS di peta yang kita buat, bukan mode battle royale. Fitur yang lumayan fresh meskipun tetap saja tak akan mampu menutupi peningkatan grafisnya yang masih terasa kurang.

Free Fire Max tidak dirilis dengan tujuan menggantikan Free Fire versi standar. Karena itulah, baik itu orang yang memainkan game Free Fire Max atau yang versi standar tetap bisa bermain bersama-sama. Akun yang dibuat di Free Fire versi standar juga bisa dipakai di versi Max.

Tidak banyak lagi yang bisa dibahas tentang game ini, karena kita sudah tahu diawal game ini sudah berkoar soal grafis yang akan ditingkatkan dan hasilnya sudah keluar yaitu (bagi saya) gagal. Peningkatan memang ada tapi jelas tidak seberapa, bahkan untuk menyamai kualitas grafis game rivalnya pun tidak mampu.

Rating: 6/10

Beberapa game biasanya terus mendapatkan update dari developer. Jadi ulasan, deskripsi fitur, dan informasi tentang game di postingan ini bisa saja sudah berbeda dengan gamenya jika game sudah di-update oleh pihak pengembang.

Game mungkin dirilis juga di platform lain, tapi postingan ini khusus membahas game Free Fire Max yang dirilis di platform Android.

Keywords: Game Free Fire Max Download, Apk, Trivia, Informasi Lengkap, Fakta Unik, Terbaru, Mod, Cheats, Permainan, Berita, Review, Ulasan, Resensi, Konsol, Permainan PC, Laptop, Playstation, PS 1, 2, 3, 4, Xbox One, 360, HD, Gratis, Free, Gim, Mobile, Ponsel, Android, Guide, Bahasa Indonesia, Tutorial