Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review dan Sinopsis Film Old (2021)

Review dan Sinopsis Film Old (2021).jpg

Trailer

 
     

Gambar

Sinopsis

Guy (Gael García Bernal) dan Prisca (Vicky Krieps) Cappa adalah sepasang suami istri yang berlibur dengan kedua anaknya ke sebuah resort. Walaupun tampak baik-baik saja, nyatanya rumah tangga mereka sedang di ujung tanduk.

Manajer resort menawarkan mereka pergi ke sebuah pantai indah yang terisolasi oleh bebatuan. Keluarga Cappa bersama beberapa keluarga lainnya akhirnya pergi kesana.

Bukannya keseruan yang mereka dapatkan. Pantai itu justru memberikan teror mengerikan yang membuat usia orang-orang yang memasukinya bertambah secara cepat.

Review

Review mungkin mengandung spoiler!

"Old" adalah sebuah film misteri dan thriller yang disutradarai serta ditulis oleh M. Night Shyamalan berdasarkan novel berjudul Sandcastle karya Pierre-Oscar Levy dan Frederik Peeters. Shyamalan memutuskan untuk mengadaptasi Sandcastle menjadi sebuah film setelah ia menerima novel tersebut sebagai hadiah pada Hari Ayah di tahun 2017. Menjadikan "Old" sebagai karya kedua dari Shyamalan, setelah "The Last Airbender", yang merupakan adaptasi dari karya yang sudah ada sebelumnya, "The Last Airbender" dari sebuah animasi sementara "Old" dari sebuah novel.

Untuk para pemainnya ada Gael García Bernal, Vicky Krieps, Rufus Sewell, Alex Wolff, Emun Elliott, Thomasin McKenzie, Embeth Davidtz, Abbey Lee, dan masih banyak lagi.

"Old" dirilis pada 23 Juli 2021 dan berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak $90,1 juta dari budget sebesar $18 juta. Dari segi ulasan, film berdurasi 1 jam 48 menit ini mendapatkan ulasan beragam, meskipun begitu jika melihat ratingnya di berbagai situs seperti IMDb dan Rotten Tomatoes, "Old" tampak kurang meyakinkan.

Dari awal kemunculan poster dan trailer film ini, saya sudah sangat excited untuk menontonnya. Nama M. Night Shyamalan yang berada di kursi sutradara film ini adalah yang menarik minat saya, selain itu konsep cerita film ini juga cukup menarik. Shyamalan meskipun sempat mengecewakan lewat "The Last Airbender" tapi ia berhasil menunjukkan kalau ia adalah sutradara berkelas lewat trilogi "Unbreakable". Film lainnya dari dia belum saya tonton. Saya pun berekspektasi cukup tinggi pada film ini.

"Old" tampil mencekam dengan ketegangan yang terbangun sempurna dari saat para karakternya memasuki pantai misterius tersebut. Sisi misteri film ini juga disajikan dengan sangat baik. Kita dibuat bertanya-tanya sepanjang film. Konsep ceritanya tentang pantai yang membuat usia seseorang bertambah begitu cepat sangatlah menarik, meskipun tidak dijelaskan secara rinci apa yang membuat pantai tersebut menimbulkan efek menua pada manusia. Kemudian tentu saja jawaban atas semua pertanyaan di film ini apakah memuaskan? Bagi saya cukup memuaskan. Plot twist-nya tidaklah murahan.

Kurangnya mungkin di bagian akhir saat karakternya menemukan petunjuk untuk keluar dari pantai tersebut. Entah kenapa rasanya kurang menarik saja.

Akting para pemainnya sudah cukup meyakinkan. Sayangnya pengembangan dan karakterisasi beberapa karakternya kurang berkesan dan kematiannya terasa hambar.

Musiknya cukup creepy, memberikan kesan horor walaupun film ini tidak menampilkan hantu atau makhluk menyeramkan. Selain musik, sinematografi film ini juga sangat berhasil memberikan tambahan ketegangan. Beberapa visual disturbing akan sangat bisa dinikmati karena terlihat realistis.

Overall, Shyamalan kembali memberikan tontonan yang menarik layaknya trilogi "Unbreakable". Sinematografi dan musiknya bekerja dengan semestinya. Ceritanya sudah bisa dinikmati meskipun ada beberapa bagian yang kurang salah satunya adalah pengembangan dan karakterisasi beberapa karakternya, padahal akting para pemainnya menurut saya sudah lumayan.

Rating: 8/10

Untuk kalian yang suka menonton film di ponsel smartphone, tentu kalian membutuhkan earphone/headset dengan kualitas yang mamadai agar pengalaman menonton kalian semakin maksimal. Cek link di bawah ini untuk melihat rekomendasi earphone/headset terbaik dengan harga yang murah!
- Rekomendasi Headset/Earphone Terbaik & Termurah Untuk Ponsel

Referensi:
https://www.rottentomatoes.com/
https://en.m.wikipedia.org/
https://m.imdb.com/

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Old (2021), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar

Posting Komentar untuk "Review dan Sinopsis Film Old (2021)"

close