Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tempat yang Cocok untuk Menanam Teh

Tempat yang Cocok untuk Menanam Teh.jpg

Tanaman teh yang memiliki nama latin camellia sinensis ini adalah tanaman yang pucuknya sering digunakan untuk bahan minuman teh. Di Indonesia sendiri teh kerap kali dibudidayakan karena terbukti sangat menghasilkan.

Cocoknya tanaman teh ini bagus ditanam di dataran tinggi, namun juga jangan terlalu tinggi, tepatnya di ketinggian 1.500-2.500 meter. Selain ketinggian, suhu udara juga bisa sangat berpengaruh untuk pertumbuhan tanamam teh. Temperature yang cocok untuk teh adalah 14°-25°C.

Ketinggian tanah dan kabut pegunungan dapat membantu melindungi tanaman teh dari sinar matahari berlebihan serta memberi suhu dan kelembaban yang cukup untuk daun teh sehingga dapat tumbuh dengan baik. Maka dari itu selama menanam teh kita perlu mengetahui intensitas cahaya matahari di tempat tersebut termasuk dengan suhu udara suatu tempat.

Curah hujan juga sangat penting untuk mempertimbangkan tempat kalian menanam teh. Tanaman teh benar-benar butuh curah hujan yg cukup tinggi, yakni rata-rata per tahunnya 2000 mm-2500 mm, dan utk musim kemarau kira-kira 100 mm. Selain itu tekstur tanah tempat kalian menanam teh juga harus diperhatikan. Tanah tempat menenam teh harus subur, gembur, mampu meresap air hingga dalam, serta aliran air lancar.

Selain menentukan tempat yang cocok untuk menanam teh, cara kalian merawatnya nanti juga akan sangat menentukan berhasil tidaknya kalian dalam membudidayakan tanaman teh tersebut. Jadi, memilih tempat baru awalnya saja, nantinya masih banyak pekerjaan yang menunggu kalian dalam proses budidaya tanaman teh ini.

Referensi:
https://budidayatanamanaku.blogspot.com/
https://m.kumparan.com/

Keywords: cara menanam teh dengan benar, bagaimana penanaman teh, dimana kita bisa menanam teh, cara menanam teh di perkebunan, cara menanam teh di pegunungan, apa itu tanaman teh, menanam biji teh, biasanya dilakukan oleh penduduk yang tinggal di sekitar, biasanya dilakukan oleh penduduk yang tinggal di daerah sekitar, agar rapat, menanam teh adalah pemanfaatan sumber daya alam di daerah, menanam teh di dataran tinggi termasuk jenis pekerjaan, menanam teh, menanam teh di dataran