Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

License Fix, Wajah Pemain, Logo Klub, dan Seragam Klub untuk Football Manager Mobile 2022

License Fix, Wajah Pemain, Logo Klub, dan Seragam Klub untuk Football Manager Mobile 2022.jpg

Link download sudah diperbaiki.
Football Manager Mobile 2022 (FMM 22) sudah cukup lama dirilis, sekitaran awal November 2021 seri Football Manager terbaru untuk perangkat mobile ini dirilis. Harus saya akui, FMM 22 tak memberikan kita upgrade yang menggiurkan. Meskipun begitu, FMM 22 bukan berarti sepi peminat. Game ini masih punya penggemar setianya.

Kekurangan soal masalah lisensi masih ada di FMM 22. Entah sampai kapan ini akan terus berlanjut. Ini adalah masalah yang sama dengan solusi yang sama pula untuk setiap tahunnya.

Nama kompetisi dan tim, logo klub, wajah para pemain, dan seragam tim masih ada yang tidak sama dengan yang ada di dunia nyata. Ini sangat disayangkan karena unsur realistis menjadi daya jual utama game ini, mengingat gameplay dan konsep turnamennya sudah sangat mirip seperti yang kita kenal di dunia nyata, rasanya kurang nyaman saja ketika hal-hal seperti nama klub tidak sesuai dengan yang ada di dunia nyata.

Untuk mengatasi masalah ini saya sudah menyediakan solusinya, yaitu menambah file-file tambahan yang akan memperbaiki kekurangan FMM 22 tersebut. FYI, file yang akan kalian unduh untuk tutorial ini lumayan besar, totalnya bisa sampai 7 GB, jadi sediakan kuota dan penyimpanan yang memadai. Sisakan setidaknya 10 GB di memori penyimpanan kalian.

Cara menambahkan license fix untuk memperbaiki nama klub dan kompetisi di FMM 22

- Download terlebih dahulu file license fix-nya di bawah ini.

Download License Fix FMM 22

- Ekstrak file zip tersebut, kalian bisa menggunakan aplikasi apa saja untuk mengekstraknya. Kebanyakan file manager sudah memiliki fitur ini, bahkan file manager bawaan sekalipun. Setelah mengekstraknya kalian akan mendapatkan file changes.txt.

- Pindahkan file changes.txt ke folder Documents/Sports Interactive/Football Manager 2021 Mobile/normal/ taruh file changes.txt disini.

- Selanjutnya kalian tinggal melakukan reload skin di game FMM 22. Masuk ke FMM 22 > Settings > User Interface > Reload Skin.

Cara menambahkan facepack/wajah pemain di FMM 22

- Download terlebih dahulu file facepack-nya di bawah ini.

Download Facepack FMM 22

- Ekstrak isi file facepack tadi ke folder berikut: Documents/Sports Interactive/Football Manager 2021 Mobile/normal/graphics (buat foldernya jika tidak ada)/faces (buat foldernya jika tidak ada)/ taruh disini.

- Selanjutnya kalian tinggal melakukan reload skin di game FMM 22. Masuk ke FMM 22 > Settings > User Interface > Reload Skin.

Cara menambahkan logopack/logo klub & kompetisi di FMM 22

- Download terlebih dahulu file logopack-nya di bawah ini.

Download Logopack FMM 22

- Ekstrak isi file logopack tadi ke folder berikut: Documents/Sports Interactive/Football Manager 2021 Mobile/normal/graphics (buat foldernya jika tidak ada)/logos (buat foldernya jika tidak ada)/ taruh disini.

- Selanjutnya kalian tinggal melakukan reload skin di game FMM 22. Masuk ke FMM 22 > Settings > User Interface > Reload Skin.

Cara menambahkan kits/seragam klub di FMM 22

- Download terlebih dahulu file kits-nya di bawah ini.

Download Kits FMM 22

- Ekstrak isi file kits tadi ke folder berikut: Documents/Sports Interactive/Football Manager 2021 Mobile/normal/graphics (buat foldernya jika tidak ada)/kits (buat foldernya jika tidak ada)/ taruh disini.

- Selanjutnya kalian tinggal melakukan reload skin di game FMM 22. Masuk ke FMM 22 > Settings > User Interface > Reload Skin. Itulah tadi link download license fix, facepack, logopack, dan kits serta cara memasangnya di Football Manager Mobile 2022.

Cara memasangnya intinya menempatkan semua hasil ekstrak facepack, logopack, dan kits di folder graphics. Kemudian di dalam folder graphics tersebut ada folder lainnya, faces untuk facepack/wajah pemain, logos untuk logopack/logo klub & turnamen, serta kits untuk untuk seragam klub.

Ketika kalian melakukan reload skin ada kemungkinan kalian akan menunggu cukup lama, karena game sedang melakukan scan file yang jumlahnya bisa sampai ribuan. Jadi, jika kalian merasa menunggu waktu yang lama saat reload skin itu bukan ada masalah, tapi memang sudah dari sananya begitu. Tenang saja ini terjadi hanya saat reload skin saja, nantinya akan normal seperti biasa.

Jika ada bagian yang tidak dimengerti dari tutorial pada postingan ini silakan bertanya di kolom komentar di bawah atau melalui akun media sosial AzizPedia yang tertera di bagian bawah blog ini.

Keywords: kits football manager 2022, football manager 2022 logo and face pack, logo, best face pack, touch android facepack,  facepack and logos, facepack football manager mobile 2022, license fix fmm 22, perbaiki nama Juventus

11 komentar untuk "License Fix, Wajah Pemain, Logo Klub, dan Seragam Klub untuk Football Manager Mobile 2022"

  1. Bang, mendingan donlot FMM 22 apa FMT? Hp saya realme 9 pro

    BalasHapus
    Balasan
    1. FMT 22 enggak dirilis buat ponsel, jadi kalau mau FMT ya harus FMT 21 dan data pemainnya masih yang lama. Tapi kalau kamu gak masalah sama itu ya mending pilih FMT sih, fiturnya lebih lengkap. Realme 9 Pro udah bagus buat main FMT.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Blog ini sedang dalam tahap perbaikan karena ganti template/tampilan, nanti saya perbaiki link downloadnya...

      Hapus
  3. Kok ketika gw mau masuk game nya malah gk bisa padahal udah tunggu lama extraknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa masuk di kaya gimana? Stuck di layar awal apa gimana?

      Hapus
    2. Stuck di layar awal pas ada logo liga²nya bang
      Gw udh biarin selama 1 malam tapi gak bisa juga

      Hapus
    3. Biasanya pas pertama emang lama di bagian itunya tapi gak sampe 1 malam sih, emang ada yang eror/salah kayanya, kamu game FMM nya hasil beli di Play Store atau dapat nyari di Google?

      Hapus
    4. Mungkin ada masalah di gamenya kalau gitumah, soalnya saya mah pakai yang versi dari Play Store...

      Hapus
close