Cold dari NEFFEX, Lagu Penyemangat untuk Bangkit dari Keterpurukan

"Cold" dari NEFFEX adalah sebuah lagu tentang orang yang sedang merasakan depresi dan merasakan kesepian dan 'kedinginan' dalam hidupnya.
Cold dari NEFFEX, Lagu Penyemangat untuk Bangkit dari Keterpurukan.jpg

 
     

It's so cold outside
I'm alone I'm alright

Everybody knows that I'm breaking down
Everybody knows I ain't faking now
Everybody knows my hearts vacant now
Yea she hates me now I made mistakes but now
I don't ever wanna be alone
I don't really ever feel at home
On my own
In the zone
That's the only way I know feeling low bought to blow back up! Here I go!

I won't ever let the doubt creep in
Gotta pop a couple more aspirin
I don't think I'll ever let you in
Easier to break it off as friends
I don't really understand myself
I don't really understand need help
I don't wanna be left on the shelf
Couldn't even hear me if I yelled

It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright

Yeah,
Let's go!

I don't wanna break down
Always feel like I could break now
But I never let it take me to that place now
I won't ever let my thoughts get away now
I got better things to do picking fate now
I just wanna be the best call me great now
I don't know if I'm ok or insane now
I remember better days on the playground
Hoping I can find my way to a better place now

Even when I'm feeling down I fight
Even when I don't know what is right
I'ma pick a side and I'ma take pride
I will decide my fate and I
Will never let them tell me who I am
If you try to shape me I'll be damned
Planted on the ground is where I stand
Never give up that was always the plan
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright
It's so cold outside
I'm alone I'm alright

NEFFEX dikenal sebagai musisi yang kebanyakan lagunya tanpa hak cipta, jadi kalian bisa menggunakan lagunya sebagai musik latar belakang video kalian di YouTube tanpa harus takut kena peringatan pelanggaran hak cipta, setidaknya itulah yang tertulis di deskripsi lagu-lagu mereka di YouTube. Tapi, walaupun tanpa hak cipta alangkah baiknya ketika kalian mengunggah video kalian ke YouTube dan menggunakan lagu NEFFEX sebagai musik latar belakangnya kalian juga menuliskan semacam credit untuk NEFFEX di deskripsi video kalian. Sebuah hal kecil untuk menghargai kerja keras mereka.

NEFFEX sendiri awalnya merupakan sebuah grup duo yang beranggotakan Bryce Savage dan Cameron Wales. Sampai pada 6 Juli 2021, Wales memutuskan keluar dan meninggalkan Savage sendirian di NEFFEX.

Mereka berdua pertama kali bertemu saat di SMA dan sempat terlibat dalam sebuah band punk rock. Mereka kemudian keluar dari band tersebut dan membuat musik mereka sendiri. Sampai saat itu, NEFFEX belum terbentuk. Wales kemudian harus tinggal di Los Angeles saat kuliah hingga ia harus berpisah dengan Savage. Di tahun terakhir kuliahnya, Savage mengajak Wales untuk membuat musik di waktu luang mereka. Hingga akhirnya, saat ia menyelesaikan kuliahnya, mereka kembali bersama, di Orange County, mereka kemudian mendirikan NEFFEX.

Selain dikenal karena lagu-lagunya yang bebas hak cipta, NEFFEX juga dikenal karena sebuah challenge dimana mereka akan merilis 100 lagu dalam 100 minggu. Setiap pekannya mereka akan merilis sebuah lagu pada hari Rabu. Lagu pertamanya dirilis pada 17 Februari 2017 dan lagu terakhir yaitu lagu yang ke-100 dirilis pada 2 Januari 2019. Lagu "Cold" yang akan kita bahas kali ini juga merupakan rangkaian 100 lagu dari challenge tersebut. Tepatnya lagu "Cold" dirilis pada 11 April 2018.

FYI, walaupun hanya menyisakan Savage seorang, NEFFEX kembali melakukan challenge ini dimulai pada Juli 2021 dan masih berlangsung sampai postingan ini ditulis.

Saya pribadi suka dengan lagu-lagu NEFFEX karena mereka mengombinasikan jenis-jenis musik atau lagu yang saya suka yaitu rap, EDM, dan punk rock. Untuk punk rock ini memang jarang tapi beberapa lagu mereka ada yang memiliki sedikit sentuhan musik rock.

Lagu "Cold" ini merupakan perpaduan antara EDM dan rap yang sempurna. Cara NEFFEX mengombinasikannya sangat bagus, EDM-nya baru terasa di chorus dan tidak menonjol di bagian lain sehingga kualitas lirik khas musik rap masih jelas terdengar, tidak tertutupi hentakan musik elektroniknya. Itulah kenapa musik ini sangat disukai oleh banyak orang khususnya para remaja karena musiknya sangat kekinian.

Selain musik dan pembawaannya yang memang enak di dengar serta terasa modern, "Cold" juga membawa pesan yang ternyata cukup dalam di liriknya. Lagu ini sepertinya bercerita tentang depresi yang membuat seseorang merasa dirinya 'kedinginan' karena rasa sepi. Ia merasa tidak ada yang peduli padanya, karena itulah ia merasakan kesepian. Lagu ini memang sedih namun di sisi lain memberikan pesan positif dan motivasi juga di beberapa bagian liriknya.

Depresi bukanlah persoalan main-main. Memang tak terlihat seperti penyakit lain, batuk atau demam misalnya, tapi depresi bisa menggerogoti penderitanya dari dalam dan efeknya bisa sangat-sangat berbahaya.

"Cold" mencoba mengambil sudut pandang si penderita depresi. Ia menuturkan bagaimana kacaunya dunianya dan bagaimana ia kadang merindukan momen-momen paling bahagia di hidupnya, bukan di momen yang ia jalani saat ini dimana ia merasakan kesepian dan kedinginan. Tapi, lagu ini juga mencoba menambahkan bagian lirik yang optimis kalau si aku di lagu ini akan bangkit seberat apapun cobaan yang akan menimpanya. "Never give up that was always the plan", rencanya selalu sama, tidak pernah menyerah saat kita dalam kondisi terpuruk.

Keywords: Review Lirik Lagu Cold dari NEFFEX, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Artinya, Makna, Lyrics Terjemahan Bahasa Indonesia, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi, Chord, Kunci Gitar, Reff, Acoustic, Acapella, Akustik, Cover