Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengetahui Judul Lagu yang Kita Dengar

Cara Mengetahui Judul Lagu yang Kita Dengar.jpg

Banyak orang yang suka mendengarkan sebuah lagu. Tiap orang punya selera masing-masing untuk jenis musik favoritnya, ada yang suka rock, rap, dangdut, pop, metal, dan lain-lain.

Di zaman yang canggih ini mendengarkan musik bukanlah sesuatu yang sulit. Kalian cukup punya ponsel pintar dan jaringan internet, kalian sudah bisa mendengarkan berbagai lagu dari genre favorit kalian di YouTube atau penyedia layanan musik lainnya.

Tapi, pernah enggak sih kalian ketika sedang asyik scroll-scroll biasanya di TikTok atau IG lalu kalian menemukan sebuah video dengan background music yang langsung kalian suka tapi kalian tidak tahu apa judul lagu tersebut? Bikin penasaran pastinya ya, apalagi kalau lagunya langsung benar-benar kalian sukai, entah karena musiknya yang cocok banget di telinga kalian atau karena liriknya yang pas sama keadaan kalian. Ada beberapa cara untuk mengetahui lagu yang kalian hanya dengar sekilas di media sosial atau di tempat-tempat tertentu contohnya seperti tempat nongkrong.

Bertanya di kolom komentar atau DM penguploadnya

Untuk kalian yang suka mendengarkan musik di ponsel, tentu kalian harus punya earphone/headset dengan kualitas yang mamadai. Ingin membeli earphone/headset dengan kualitas terbaik dan harga murah, cek link dibawah ini:
- Rekomendasi Headset/Earphone Terbaik & Termurah Untuk Ponsel

Ini adalah cara pertama yang bisa kalian lakukan jika kalian menemukan sebuah video di TikTok atau IG yang musik latarnya kalian sukai. Kalian bisa langsung bertanya di kolom komentar. Tapi, cara ini tergantung pada tingkat hoki kalian, jika sedang beruntung maka akan ada yang memberitahu kalian judulnya namun jika tidak ada yang memberitahu kalian judulnya mungkin kalian memang tidak sedang beruntung saja. Kalian juga bisa langsung DM sang pengunggah video tersebut dan menanyakan judul lagu latarnya. Kembali lagi, cara ini tidak selalu berhasil karena bisa saja orang tersebut malas membalas pesan kalian atau dia juga tidak tahu judul lagunya karena videonya hasil reupload.

Cara bertanya seperti ini juga bisa kalian lakukan jika tiba-tiba mendengar lagu yang menarik di tempat umum, itu juga jika kalian memiliki keberanian untuk bertanya.

Searching dengan menggunakan bagian lirik yang kalian ingat di Google atau YouTube

Ini mungkin cara yang umum digunakan orang-orang ketika mendengar sebuah lagu yang mereka sukai namun tidak tahu judulnya dan juga malas untuk bertanya. Kalian bisa melakukan pencarian dengan kata kunci bagian lirik dari lagu tersebut yang kalian ingat. Cara ini cocok untuk lagu Indonesia karena pastinya kalian akan lebih mudah mengingat lirik lagu Indonesia ketimbang lagu dengan bahasa luar. Jadi usahakan ketika kalian tiba-tiba mendengar sebuah lagu dan ternyata lagu tersebut terasa cocok untuk kalian, segera ingat-ingat liriknya lalu cari di Google atau YouTube menggunakan bagian lirik yang kalian ingat tersebut. Cara ini hampir selalu berhasil.

Untuk kalian yang mudah menghapal lirik lagu dalam bahasa luar juga bisa menggunakan cara ini.

Gunakan aplikasi Genius

Apa itu Genius?

Genius adalah sebuah media digital asal Amerika Serikat yang didirikan pada 27 Agustus 2009 oleh Tom Lehman, Ilan Zechory, dan Mahbod Moghadam. Genius dikenal sebagai situs untuk mengetahui makna lagu, selain itu para pengunjung juga bisa berkontribusi dengan menuliskan interpretasi mereka terhadap sebuah lagu.

Untuk menggunakan Genius sebagai solusi mencari lagu yang kita tidak tahu judulnya maka kalian harus terlebih dahulu menginstal aplikasinya di ponsel Android kalian. Caranya mudah, di aplikasi Genius kalian pergi ke bagian Identify Music lalu dekatkan ponsel kalian pada suara lagu yang ingin kalian tahu judulnya maka seketika aplikasi Genius akan memberitahukan kalian judul lagu tersebut dan siapa penyanyinya. Genius bahkan bisa mengidentifikasi musik saja tanpa liriknya.

Kalian mungkin butuh dua ponsel ketika menggunakan cara ini, satu ponsel untuk memutar suara lagu yang ingin kalian ketahui judulnya dan satu ponsel lagi untuk menjalankan aplikasi Genius. Sebenarnya menggunakan satu ponsel saja sudah bisa tapi memang agak ribet.

Menggunakan cara ini sangat direkomendasikan untuk lagu-lagu barat. Saya tidak tahu seberapa lengkap database lagu-lagu Genius, tapi kalau untuk lagu-lagu barat sepertinya cukup lengkap. Itulah tadi beberapa cara mengetahui judul lagu yang kita dengar sekilas entah itu dari media sosial seperti Instagram dan TikTok ataupun di tempat umum. Jika dari Instagram atau TikTok usahakan kalian membaca dulu caption-nya siapa tahu sudah disertakan keterangan judul lagunya di caption.

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait postingan sederhana ini, silakan bertanya lewat kolom komentar di bawah atau melalui media sosial blog ini yang tertera di bagian bawah blog.

Keywords: dengan nada, dengan suara, dari video di galeri, dari video instagram, dari tiktok tanpa aplikasi, dari video online, dari suara online, di ig, di story wa, dari suara, cara mengetahui judul lagu dari video tanpa aplikasi, cara mengetahui judul lagu dari video, bagaimana cara mencari judul lagu yang, bagaimana cara mengetahui judul lagu dari video, cara mencari judul lagu tanpa aplikasi, dari audio

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Judul Lagu yang Kita Dengar"