Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Top Up E-Wallet (Dana, OVO, Gopay, Shopeepay, LinkAja, Doku) lewat BCA Mobile

Cara Top Up E-Wallet (Dana, OVO, Gopay, Shopeepay, LinkAja, Doku) lewat BCA Mobile.jpg

Sebuah e-wallet baik itu Dana, OVO, Gopay, dan sejenisnya rasanya sudah menjadi kebutuhan yang penting di zaman sekarang ini. Dengan e-wallet kita bisa dengan mudah melakukan pembayaran dan membeli berbagai keperluan kita seperti pulsa misalnya. Tak jarang ketika kita bertransaksi di internet dengan seseorang, metode pembayaran melalui e-wallet kerap dipilih. Pun begitu jika kita ingin mengirim uang ke teman atau keluarga kita, e-wallet bisa sangat membantu. Intinya transaksi yang nominalnya tidak terlalu besar lebih nyaman jika menggunakan e-wallet.

Sebuah e-wallet tidak ada gunanya jika saldonya kosong. Ada banyak cara untuk mengisi saldo e-wallet, salah satunya lewat BCA Mobile. BCA adalah salah satu bank yang disebut-sebut terbaik di Indonesia. Kualitas pelayanan dan kenyamanan yang diberikan bank ini cukup memuaskan, untuk saya pribadi belum pernah mengalami kendala yang berarti saat menggunakan bank BCA.

BCA Mobile adalah aplikasi dari bank BCA yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirim uang dan melakukan berbagai transaksi hanya lewat smartphone. Lewat BCA Mobile kalian juga bisa melakukan top up alias mengisi saldo berbagai e-wallet milik kalian.

Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Cara top up Dana lewat BCA Mobile

- Masuk ke aplikasi Dana lalu klik "Isi Saldo".

- Pilih BCA.

- Salin nomor akun virtual yang muncul dengan menekan tombol "SALIN KODE".

- Selanjutnya masuk ke aplikasi BCA Mobile > Login > m-Transfer > BCA Virtual Account. Tempel nomor akun virtual yang kalian salin tadi di kolom yang sudah tersedia lalu klik tombol "Send".

- Kalian kemudian akan disuruh memasukkan nominal top up. Minimal Rp10.000. Lalu kalian akan disuruh memasukkan PIN BCA kalian. Jika kalian sudah memasukkan PIN BCA kalian, maka top up sudah berhasil. Top up di Dana melalui BCA Mobile tidak dikenakan biaya admin/transfer.

Cara top up OVO lewat BCA Mobile

- Masuk ke aplikasi OVO lalu klik "Top Up".

- Pilih "Internet/Mobile Banking".

- Klik tanda tambah di samping m-BCA.

- Selanjutnya akan muncul instruksi untuk melakukan pengisian saldo OVO lewat BCA Mobile. Disana juga akan ada nomor virtual untuk pengisian saldonya. Nomor akun virtualnya disana tertulis 39358 + nomor ponsel yang kalian daftarkan ke OVO. Jika nomor HP kalian 085123456789 maka nomor akun virtual kalian adalah 39358085123456789.

- Masuk ke BCA Mobile, pergi ke m-Transfer lalu BCA Virtual Account. Masukkan nomor akun virtual kalian di kolom yang sudah disediakan lalu klik tombol "Send".

- Kalian selanjutnya akan disuruh mengisi nominal berapa kalian mau top up lalu kalian harus memasukkan PIN BCA kalian. Setelah melewati tahap tersebut, kalian sudah berhasil melakukan top up OVO melalui BCA Mobile.

Cara top up Gopay lewat BCA Mobile

- Masuk ke aplikasi Gojek lalu klik "Isi Saldo".

- Pilih "Mobile banking dan aplikasi lain".

- Pilih BCA.

- Salin nomor akun virtualnya dengan menekan tombol "Salin".

- Masuk ke BCA Mobile kalian. Pergi ke m-Transfer lalu ke BCA Virtual Account. Masukkan nomor akun virtual yang kalian salin tadi pada kolom yang disediakan lalu klik tombol "Send".

- Kalian akan disuruh memasukkan nominal top up dan PIN BCA kalian. Jika sudah melakukan kedua hal tersebut maka kalian telah berhasil melakukan top up di Gopay lewat BCA Mobile.

Cara top up Shopeepay lewat BCA Mobile

- Buka aplikasi Shopee. Klik bagian yang ditunjuk panah seperti gambar di bawah ini.

- Klik "Isi Saldo".

- Pilih Bank BCA dan klik tombol "KONFIRMASI".

- Salin no. rekening yang ada dengan menekan tulisan "SALIN".

- Masuk ke BCA Mobile. Pilih m-Transfer selanjutnya pilih BCA Virtual Account. Masukkan no. rekening yang kalian salin tadi di kolom yang sudah tersedia. Klik tombol "Send".

- Kalian selanjutnya akan diminta memasukkan nominal berapa kalian ingin top up Shopeepay, selanjutnya kalian juga akan diminta memasukkan PIN BCA kalian. Jika langkah tersebut sudah kalian selesaikan maka kalian sudah berhasil mengisi saldo Shopeepay lewat BCA Mobile.

Cara top up LinkAja lewat BCA Mobile

- Buka aplikasi LinkAja lalu pilih "Isi Saldo".

- Pilih "Transfer Bank".

- Pilih Bank BCA.

- Akan muncul instruksi untuk melakukan pengisian saldo lewat BCA. Kalian bisa melihat di bagian Mobile Banking karena kita akan menggunakan BCA Mobile. Disitu tertera juga nomor akun virtualnya yaitu 09110 + nomor HP kalian yang dipakai untuk mendaftar LinkAja.

- Masuk ke BCA Mobile. Pilih m-Transfer lalu pilih BCA Virtual Account. Masukkan nomor akun virtual yang tertera di instruksi tadi. Selanjutnya klik tombol "Send".

- Kalian kemudian akan disuruh untuk memasukkan nominal pengisian saldo dan PIN BCA kalian. Setelah melakukan langkah tersebut maka pengisian saldo LinkAja lewat BCA Mobile telah berhasil.

Cara top up Doku lewat BCA Mobile

- Buka aplikasi Doku kalian. Di halaman depan akan tertera ID akun Doku kalian. Catat ID akun Doku kalian.

- Masuk ke BCA Mobile lalu pergi ke m-Transfer. Pilih Antar Bank di bagian Daftar Transfer.

- Tulis ID akun Doku kalian di bagian No. Rekening Tujuan sementara untuk Bank pilih DOKU.

- Di bagian ini kalian bisa mengecek ID akun Doku kalian apakah sudah benar atau tidak, akan tertera juga nama pemilik akunnya disana. Selanjutnya klik tombol OK.

- Masukkan PIN BCA kalian.

- Selanjutnya di m-Transfer kalian pilih Antar Bank di bagain Transfer.

- Bank pilih DOKU. Rekening Tujuan kalian pilih rekening ID akun DOKU yang tadi kalian tambahkan. Tulis juga berapa nominal top up di bagian Jumlah Uang. Selanjutnya tinggal klik tombol Send.

- Kalian akan diminta memasukkan PIN BCA kalian. Setelah memasukkan PIN BCA kalian maka kalian sudah berhasil melakukan pengisian saldo Doku lewat BCA Mobile.

- Kalian bisa cek kembali di akun Doku kalian, saldo kalian akan bertambah.

Itulah tadi cara melakukan pengisian saldo alias top up di beberapa e-wallet menggunakan BCA Mobile. Mudah bukan caranya?

Ingat untuk selalu teliti dalam melakukan top up. Selalu cek nomor virtual akun/rekeningnya dan cek juga nama penerimanya. Salah satu angka saja bisa menjadi masalah.

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait tutorial di atas, kalian bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Keywords: Top Up Dana, OVO, Gopay, LinkAja, Shopeepay, Doku, Terbaru 2022, 2023, 2024, Cara Tutorial

Posting Komentar untuk "Cara Top Up E-Wallet (Dana, OVO, Gopay, Shopeepay, LinkAja, Doku) lewat BCA Mobile"

close