10 Lagu Imagine Dragons Terbaik

Berikut daftar lagu-lagu terbaik dari Imagine Dragons menurut penilaian saya pribadi, dari "Demons", "Thunder", sampai "Enemy".
Lagu Imagine Dragons Terbaik.jpg

Imagine Dragons adalah sebuah grup band asal Las Vegas, Nevada, AS. Personelnya ada Dan Reynolds sebagai vokalis, Wayne Sermon sebagai gitaris, Ben McKee sebagai bassis, dan Daniel Platzman sebagai drumer. Imagine Dragons mulai mendapatkan kepopuleran setelah mereka merilis singel "It's Time" kemudian diikuti oleh debut album studio mereka, "Night Visions". Lagu "Radioactive" dan "Demons" semakin membuat nama mereka naik setelah kedua lagu tersebut berhasil bertengger di papan atas berbagai tangga lagu di dunia.

Sepanjang kariernya mereka berhasil memenangkan tiga American Music Awards, sembilan Billboard Music Awards, satu Grammy Award, satu MTV Video Music Award, dan satu World Music Award. Imagine Dragons masuk dalam musisi terlaris sepanjang masa dan pada tahun 2018 lagu mereka menjadi yang paling sering diputar di Spotify. Mereka juga menjadi musisi rock pertama yang memiliki empat lagu yang jumlah pemutarannya mencapai satu miliar kali di aplikasi streaming musik tersebut.

Kali ini saya akan membuat daftar lagu-lagu terbaik dari grup band yang sudah aktif sejak tahun 2008 tersebut. Daftar ini murni menurut penilaian dan selera saya pribadi.

Berikut daftar 10 lagu terbaik dari Imagine Dragons versi AzizPedia

1. I Bet My Life

Lagu "I Bet My Life" diciptakan oleh para personel Imagine Dragons. Lagu berdurasi 3 menit 12 detik ini menjadi singel utama di album "Smoke + Mirrors" dan dirilis pada 27 Oktober 2014.

"I Bet My Life" mendapatkan sertifikat 2× platinum di Amerika Serikat dan perak di Britania Raya. Lagu yang dirilis di bawah naungan label KIDinaKORNER dan Interscope ini mencapai posisi 28 di Billboard Hot 100 serta posisi tiga di Billboard Hot Rock & Alternative Songs dan Billboard Rock Airplay. Lagu ini dinominasikan pada kategori Choice Rock Song di ajang Teen Choice Awards 2015.

Lagu ini tentang permintaan maaf atas kesalahan atau kesalahpahaman di masa lalu. Kabarnya ini terinspirasi dari hubungan sang vokalis, Dan Reynolds, dengan kedua orang tuanya.

2. Demons

Lagu "Demons" diciptakan oleh Alex da Kid, Ben McKee, Dan Reynolds, Daniel Wayne Sermon, dan Josh Mosser. Lagu ini awalnya masuk ke album EP pertama mereka, "Continued Silence", lalu kemudian dimasukkan juga ke debut album studio mereka, "Night Visions", sebagai lagu keempat.

Lagu ini sukses secara komersial dan berhasil mencapai top 10 di Billboard Hot 100, menjadikannya lagu Imagine Dragons kedua yang berhasil meraih top 10 setelah lagu "Radioactive" terlebih dulu melakukannya. "Demons" berhasil bertahan di chart tersebut selama lebih dari satu tahun atau tepatnya 61 minggu dan juga menjadi lagu rock kedelapan yang paling banyak diunduh sepanjang sejarah. Lagu berdurasi 2 menit 57 detik ini juga berhasil memenangkan penghargaan Alternative Rock Song of the Year di ajang iHeartRadio Music Award.

3. Radioactive

"Radioactive" masuk ke debut album EP "Continued Silence" yang kemudian masuk ke album studio "Night Visions" sebagai lagu pembuka. Lagu ini mendapatkan pujian dari produksi, lirik, dan vokal. "Radioactive" mampu mencapai posisi tiga di Billboard Hot 100 dan menjadi singel pertama dari Imagine Dragons yang mencapai top 10, bertahan selama 87 minggu di chart tersebut, menjadi rekor selama tujuh tahun. Selain itu, lagu ini juga menjadi lagu ketiga paling laris pada tahun 2013 di Amerika Serikat dan mendapatkan sertifikat diamond. "Radioactive" masih menjadi singel paling sukses secara komersial dari Imagine Dragons sampai saat ini. "Radioactive" juga berhasil memenangkan penghargaan Best Rock Performance dan masuk nominasi Record of the Year di ajang Grammy Awards.

Makna dari lagu "Radioactive" sendiri cukup sulit untuk dipahami. Sebagian berpendapat kalau lagu ini tentang perang nuklir, sebagian lagi tentang Wall Street, dan ada juga yang mengatakan tentang akhir dari dunia. Namun, pada tahun 2021 sang vokalis pernah mengungkapkan dalam sebuah podcast kalau lagu ini tentang dirinya yang tidak menyerah saat ia kehilangan kepercayaan pada Mormonisme.

4. On Top of the World

Lagu ini menjadi lagu ketiga di EP "Continued Silence" kemudian menjadi lagu kelima di album studio "Night Visions". "On Top of the World" dirilis secara digital pada 18 Maret 2013.

Lagu berdurasi 3 menit 12 detik ini menjadi soundtrack untuk game sepak bola besutan EA Sports, FIFA 13, dimana para personel Imagine Dragons sendiri adalah penggemar game tersebut. Selain itu, "On Top of the World" juga muncul di game sepak bola keluaran Konami, Pro Evolution Soccer 2013.

"On Top of the World" mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Serikat dan Britania Raya. Lagu ini juga dinominasikan untuk kategori Choice Rock Song di ajang Teen Choice Awards 2014 dan kategori Best Alternative/Rock Video di ajang VEVO Hot This Year Awards 2014.

Video klip "On Top of the World" dirilis pada 13 November 2013 dan disutradarai oleh sutradara kondang, Stanley Kubrick. Video klipnya berisi parodi tentang teori konspirasi yang cukup populer di dunia yakni tentang pendaratan manusia pertama di Bulan yang katanya palsu.

5. It's Time

Ini adalah singel debut dari Imagine Dragons dimana lagu ini juga masuk ke album studio "Night Visions". "It's Time" dibuat saat Daniel Platzman belum bergabung dengan band dan saat Andrew serta Brittany Tolman belum keluar. Lagu ini sudah diunggah ke YouTube pada 20 Desember 2010 namun baru dirilis sebagai singel secara resmi di tahun 2012. "It's Time" berhasil menjadi nominasi pada kategori Best Rock Video di ajang MTV Video Music Awards 2012.

Lagu ini ditulis Dan Reynolds saat dirinya sedang merasa di titik terendah dalam hidupnya. Awalnya ia menuliskannya dalam bentuk puisi kemudian secara perlahan ia merubahnya menjadi sebuah melodi. Ia mengaku membuat lagu tersebut untuk dirinya sendiri agar ia kuat mengatasi segala masalah di hidupnya saat itu.

6. I'm So Sorry

"I'm So Sorry" adalah sebuah promotional single yang kemudian juga menjadi lagu keempat di album studio kedua Imagine Dragons, "Smoke + Mirrors". Di tangga lagu, "I'm So Sorry" sempat bercokol di posisi 14 pada Billboard Hot Rock Songs. Lagu berdurasi 3 menit 50 detik ini mendapatkan sertifikat emas di Amerika Serikat.

Bersama lagu "Hopeless Opus" dan "Gold" yang juga masih datang dari album yang sama, "I'm So Sorry" kabarnya adalah sebuah lagu tentang perjuangan Dan Reynolds dalam menghadapi depresi.

7. Thunder

"Thunder" masih sama seperti singel Imagine Dragons kebanyakan, lagu ini juga dirilis di bawah naungan label Interscope Records serta Kidinakorner. Lagu berdurasi 3 menit 7 detik ini dirilis pada 27 April 2017 sebagai singel kedua dari album studio ketiga mereka, "Evolve". Lagu ini diciptakan oleh Dan Reynolds, Wayne Sermon, Ben McKee, dan Daniel Platzman. Lagu ini sempat bercokol di posisi empat pada Billboard Hot 100, menjadikannya singel keempat dari Imagine Dragons yang berhasil mencapai 10 besar setelah sebelumnya ada "Radioactive", "Demons", dan "Believer". Lagu ini juga berhasil mencapai 10 besar di tangga lagu di beberapa negara di dunia seperti Australia, Austria, Belgia, Kanada, Jerman, Italia, Selandia Baru, Polandia, Slovakia, Slovenia, dan Swedia. Lagu yang mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Serikat ini juga dinominasikan pada Grammy Award untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Lagu ini adalah motivasi untuk melakukan atau memilih jalan hidup yang kita pilih meskipun itu terlihat menentang standar orang banyak. Tak ada yang bisa menghentikanmu, tak ada yang berhak menyuruhmu memilih ini atau memilih itu, jalan hidupmu adalah apa yang kamu pilih sendiri.

Video klipnya yang disutradarai oleh Joseph Kahn dirilis pada 2 Mei 2017 di chanmel YouTube Imagine Dragons. Video klip tersebut melakukan pengambilan gambar di Dubai dan disajikan dalam format hitam putih. Memperlihatkan sang vokalis yang sedang bernyanyi dan menari diantara para makhluk luar angkasa yang diperankan oleh Haroon Al Abdali, Mamadou Bathily, dan Gianna Gi, mereka merupakan para penari. Terhitung sampai November 2021, video klip tersebut sudah ditonton lebih dari 1,7 miliar kali di YouTube, menjadikannya video klip Imagine Dragons kedua yang paling banyak ditonton.

8. Believer

"Believer" dirilis pada tanggal 1 Februari 2017 melalui label Interscope Records dan Kidinakorner sebagai singel utama dari album "Evolve". Lagu ini diciptakan oleh Dan Reynolds, Wayne Sermon, Ben McKee, Daniel Platzman, dan Justin Tranter.

"Believer" mampu mencapai posisi empat di Billboard Hot 100 dan posisi 10 besar di beberapa negara seperti Austria, Kanada, Republik Ceko, Prancis, Italia, Polandia, Portugal, dan Swiss. Lagu ini mendapatkan popularitasnya setelah muncul di serial televisi "Riverdale". Lagu berdurasi 3 menit 25 detik ini menjadi lagu dengan penjualan terbaik di tahun 2017. Versi lain dari lagu ini juga dirilis dimana Imagine Dragons berkolaborasi dengan rapper Lil Wayne.

9. I Was Me

Lagu "I Was Me" dirilis pada 12 Oktober 2015 di iTunes Stores dimana hasil pendapatan lagu ini akan disumbangkan untuk para pengungsi khususnya dari negara-negara Timur Tengah yang sedang mengalami konflik. Lagu berdurasi 3 menit 16 detik ini pernah mencapai posisi 17 di Billboard Hot Rock & Alternative Songs dan posisi 16 di Billboard Alternative Airplay.

Lagu ini dari liriknya sepertinya menceritakan seseorang yang karena suatu hal ia berubah, ia merasa tidak menjadi dirinya sendiri saat ini. Ia tidak merasakan kebahagian saat ini dan mulai merindukan dirinya yang dulu.

10. Enemy (ft. JID)

Dalam lagu "Enemy" ini Imagine Dragons berkolaborasi dengan Destin Choice Route atau lebih dikenal dengan nama JID. Lagu ini dirilis pada 28 Oktober 2021 melalui label Interscope Records serta Kidinakorner dan menjadi soundtrack untuk series "Arcane", tepatnya lagu ini dipakai untuk opening series tersebut.

Video klipnya memiliki visual animasi yang diproduksi oleh Riot Games dan Fortiche Productions, rumah produksi yang membuat series "Arcane". Video klipnya memperlihatkan masa kecil Jinx (salah satu karakter di "Arcane") dan bagaimana ia bisa berubah jadi kriminal yang berbahaya. Ada beberapa adegan yang bahkan tidak ada di series-nya. Itulah tadi daftar lagu-lagu Imagine Dragons terbaik versi AzizPedia. Setiap orang tentu punya penilaian yang berbeda-beda, mana saja lagu Imagine Dragons terbaik versi kalian?

Referensi:
https://genius.com/
https://en.m.wikipedia.org/

Keywords: lagu hits imagine dragon, lagu imagine dragons paling populer, maksud, arti, terjemahan lirik, lirik lagu, full album, download, thunder, yang enak didengar, believer, demons, enemy, bad liar