Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review Game Android Drop Battle: Merge PVP

Review Game Android Drop Battle: Merge PVP.jpg

Drop Battle: Merge PVP adalah sebuah game arcade, puzzle, match, dan multiplayer dari SUPERBOX.Inc yang tersedia di ponsel Android. SUPERBOX.Inc sendiri jika melihat koleksi game rilisannya di Play Store memang sudah akrab dengan game arcade, puzzle, dan match semacam ini. Ini adalah genre game favorit developer yang satu ini.

Drop Battle: Merge PVP dirilis pada 28 Agustus 2021 dan tersedia di Play Store untuk diinstal secara gratis oleh pengguna Android. Seperti game Android yang gratis lainnya, game ini memiliki iklan yang akan tampil saat kalian memainkannya. Kalian tidak bisa menghilangkannya karena ini game online, kecuali berlangganan versi premium yang mana menurut saya tidak perlu karena tidak worth it dan lagi pula iklannya juga tidak terlalu mengganggu. Game ini sudah diinstal sebanyak lebih dari 10 ribu kali dan mendapatkan rating 4/5 dari sekitar 493 ulasan.

Saya tidak tahu apa nama jenis permainan ini, di Play Store game-game sejenis ini biasanya di judulnya tertulis 2048. Apakah ini game dari tahun 2048? Tentu saja bukan. Kalian tahu game Tetris? Nah, layaknya game Tetris, di Drop Battle: Merge PVP kalian juga akan dipertemukan dengan gameplay balok-balok berjatuhan dari atas. Di balok tersebut bertuliskan angka, misalnya 2, 4, 8, 16, 32, 64, dst. Jika balok angka 2 ditempatkan di atas atau disamping balok berangka 2 juga maka akan terbentuk balok baru dari kedua balok tersebut yang bertuliskan angka 4, balok angka 4 dengan balok angka 4 jadi balok angka 8, balok angka 8 dengan balok angka 8 jadi balok angka 16, dan seterusnya. Permainan akan berakhir jika balok sudah menumpuk terlalu banyak dan menyentuh bagian atasnya.

Karena ini game multiplayer online maka kalian akan diadu dengan pemain lainnya. Dalam menghadapi musuh kalian harus membuat balok angka 128 untuk membuat satu balok lawan menjadi balok tanpa angka secara acak, sebaliknya lawan juga bisa melakukan hal serupa. Untuk menghilangkan balok tanpa angka tersebut caranya kalian harus melakukan combo alias menggabungkan balok secara berturut-turut ketika menjatuhkan sebuah balok. Lakukan beberapa kali combo untuk menghilangkan sebuah balok tanpa angka yang mengganggu. Siapa yang baloknya pertama kali mencapai bagian atas maka dinyatakan kalah.

Untuk bermain mode multiplayer online ini kita harus mempertaruhkan sejumlah koin. Jika kalah koin kita berkurang, jika menang koin kita bertambah.

Selain mode multiplayer online tadi, ada juga mode biasa dimana di mode permainan ini kita bisa mengumpulkan koin.

Untuk kalian yang dari awal tidak terlalu suka game jenis 2048 ini maka sebaiknya kalian tidak perlu memainkan game ini, tapi jika kalian memang suka memainkan game jenis 2048 maka game ini harus kalian mainkan. Keseruannya adalah di mode multiplayer online dimana kita akan bermain melawan pemain lain dari seluruh dunia. Jujur bagi saya yang memang menyukai game 2048 sangat suka game ini, ada kesan adiktif yang diberikan membuat kita ketagihan memainkan game ini. Untuk menambah kesan kompetitifnya di game ini juga disediakan persiangan untuk memperebutkan posisi terbaik di papan nilai. Setiap kita bermain melawan pemain lawan dan menang kita akan mendapatkan nilai 50 (dilambangkan dengan trofi) sementara jika kita kalah maka nilai kita akan dikurangi 25. Posisi di papan skor/klasemen tersebut akan direset setiap beberapa hari, mungkin seminggu sekali.

Sayangnya di mode multiplayer online ini ada yang mengganjal yaitu kecurigaan saya kalau beberapa lawan sebenarnya bukanlah pemain asli melainkan bot. Entahlah saya merasa begitu, dari cara mereka bermain sangat bisa dirasakan perbedaannya dengan pemain asli, perbedaannya terlalu kentara, mereka sangat mudah dikalahkan. Pemain yang memiliki rasio kemenangan di bawah 40% patut dicurigai sebagai bot, biasanya pemain asli yang akan memberikan tantangan pada kita rasio kemenangannya diatas 50%.

Game ini memberikan fitur tambahan yaitu berupa skin yang merubah tampilan balok kita, lawan juga bisa melihat skin tersebut. Fitur yang bisa dibilang ada syukur tidak ada juga tidak masalah, saya tidak melihat bagusnya apa untuk fitur skin ini. Selain skin, di game ini juga ada item bantuan berupa sepatu dan kaca pembesar. Sepatu ini gunanya untuk mempercepat permainan, proses penggabungan balok akan lebih cepat jika menggunakan item ini. Sementara kaca pembesar adalah untuk mengetahui empat balok selanjutnya memiliki angka berapa.

Overall, Drop Battle: Merge PVP adalah sebuah game yang sederhana dengan jenis permainan 2048 yang diusungnya namun game ini memberikan kesan adiktif lewat mode multiplayer online-nya apalagi jika kalian sudah bersaing di papan peringkat untuk menentukan siapa yang bisa meraih nilai tertinggi. Fitur yang dibawanya memang tak memberikan banyak inovasi pada jenis permainan 2048 tapi setidaknya game ini tidaklah membosankan, khusus untuk orang-orang yang memang suka permainan 2048. Memang ada sedikit indikasi kecurigaan adanya bot di game ini tapi tak apalah mau bagaimana lagi, itu sepertinya hal yang lumrah untuk sebuah game online yang memiliki pemain aktif tidak terlalu banyak.

Rating: 7/10

Jika kalian sedang membutuhkan berbagai perlengkapan aksesoris untuk menunjang kenyamanan bermain game di perangkat ponsel, cek link dibawah ini:
- Rekomendasi Produk Perlengkapan Aksesoris Gaming di Ponsel

Beberapa game biasanya terus mendapatkan update dari developer. Jadi ulasan, deskripsi fitur, dan informasi tentang game di postingan ini bisa saja sudah berbeda dengan gamenya jika game sudah di-update oleh pihak pengembang.

Game mungkin dirilis juga di platform lain, tapi postingan ini khusus membahas game Drop Battle: Merge PVP yang dirilis di platform Android.

Referensi:
https://play.google.com/

Keywords: Game Drop Battle: Merge PVP Download, Apk, Trivia, Informasi Lengkap, Fakta Unik, Terbaru, Mod, Cheats, Permainan, Berita, Review, Ulasan, Resensi, Konsol, Permainan PC, Laptop, Playstation, PS 1, 2, 3, 4, Xbox One, 360, HD, Gratis, Free, Gim, Mobile, Ponsel, Android, Guide, Bahasa Indonesia, Tutorial

Posting Komentar untuk "Review Game Android Drop Battle: Merge PVP"

close