Review Game Android My Friend Pedro: Ripe for Revenge

My Friend Pedro: Ripe for Revenge adalah game yang memberikan hal-hal yang cukup segar di genre serupa. Game ini tersedia secara gratis di Play Store.
Review Game Android My Friend Pedro: Ripe for Revenge.jpg

My Friend Pedro: Ripe for Revenge adalah game Android yang merupakan spin-off game My Friend Pedro yang dirilis pertama kali pada 2019 di konsol dan PC. My Friend Pedro: Ripe for Revenge dirilis pada 5 Agustus 2021 dan selain tersedia di Android, game bergenre action dan shoot 'em up ini juga dirilis di perangkat iOS.

My Friend Pedro: Ripe for Revenge dikembangkan oleh DeadToast Entertainment dan dipublikasikan oleh Devolver Digital. Game ini tersedia secara gratis di Play Store. My Friend Pedro: Ripe for Revenge di Play Store sudah diinstal sebanyak lima juta kali dan mendapatkan rating 4,5 dari sekitar 84 ribu penilaian.

Meskipun ini bisa dibilang sebagai game bergenre arcade tapi "My Friend Pedro: Ripe for Revenge" punya premis cerita, ya walaupun premisnya absurd parah. Jadi, "My Friend Pedro: Ripe for Revenge" menceritakan seorang karakter yang dimana karakter tersebut dimintai pertolongan oleh sebuah pisang bernama Pedro yang istri dan anak-anaknya diculik para penjahat. Sementara karakter tersebut yang akan kita mainkan tidak memiliki nama atau mungkin namanya tidak diungkapkan. Selanjutnya kita akan berhadapan dengan para penjahat tersebut.

Perbedaan versi mobile dan versi konsol/PC terdapat pada grafis dimana di versi mobile kualitas grafisnya diturunkan menjadi lebih terlihat kartun. Kontrol juga berbeda, tidak ada tombol virtual yang bisa menyesuaikan dengan kontrol di konsol ataupun PC. Berbicara tentang kontrol, saya cukup merasa mendapatkan sesuatu yang fresh disini. Kita tidak akan diberikan kontrol virtual analog maupun d-pad. Kalian pernah memainkan game Angry Bird? Nah, cara kita bergerak seperti di game tersebut, menarik bagian layar layaknya katapel. Ini cukup fresh alih-alih memberikan kita tombol-tombol virtual. Sementara untuk menembak kita bisa menyentuh target yang akan kita tembak.

Yang unik dari gameplay "My Friend Pedro: Ripe for Revenge" adalah banyaknya slowmo yang akan kita alami. Ketika kita akan bergerak dan bertemu musuh untuk menembak maka efek slowmo akan muncul. Jujur bagi saya melihatnya cukup satisfying dan di beberapa momen bisa sangat menegangkan apalagi saat banyak musuh yang muncul.

Saya kurang tahu ada berapa level di game ini karena saya belum menyelesaikannya tapi percayalah setiap level tidak akan membuat kalian bosan. Selalu ada hal baru yang akan menambah keseruan bermain game ini, dari rintangannya, jenis musuh, dan senjata yang bisa kita dapatkan. Jika di awal kita bisa bermain barbar loncat sana, loncat sini, tembak sana, tembak sini, maka ketika sampai di level atas kalian harus lebih memperhitungkan gerakan kalian. Ada banyak hal yang akan mengincar HP (health point) kalian, bukan hanya tembakan dari musuh saja. Game ini di level-level tertentu juga memberikan jenis permainan game endless runner layaknya Subway Surfers. Karakter yang kita gunakan akan memakai motor dan menghindari rintangan sepanjang jalan dengan sesekali menembaki musuh juga. Biasanya level ini muncul ketika kita akan berpindah tempat, setelah level ini, level kedepannya akan memiliki latar tempat yang berbeda.

Seperti kebanyakan game Android gratis lainnya, My Friend Pedro: Ripe for Revenge juga memiliki iklan yang akan tampil biasanya munculnya diantara pergantian level. Sebenarnya ini bukan masalah yang serius, kalian cukup mematikan koneksi internet kalian agar iklannya tidak muncul. Sayangnya di My Friend Pedro: Ripe for Revenge ada fitur premium dimana kalian harus membayar untuk membukanya. Ada sebuah mode bernama Blood Rush, saya tidak tahu mode seperti apa itu yang pasti untuk memainkannya kita harus membayar sekitar Rp50 ribu untuk membuka fitur premiumnya. Saya sendiri tidak membelinya karena menurut saya itu tidak worth it, setidaknya untuk orang seperti saya.

Overall, My Friend Pedro: Ripe for Revenge adalah sebuah game shoot 'em up yang cukup seru di Android. Ada beberapa bagian yang terbilang cukup fresh bagi saya, terutama di bagian kontrolnya. Game ini juga tidak cepat bikin bosan karena variasa level yang disuguhkan. Mungkin yang saya kurang suka, game ini terkesan freemium karena ada fitur yang harus membayar untuk memainkannya dan harganya yang lumayan juga.

Rating: 7/10

Beberapa game biasanya terus mendapatkan update dari developer. Jadi ulasan, deskripsi fitur, dan informasi tentang game di postingan ini bisa saja sudah berbeda dengan gamenya jika game sudah di-update oleh pihak pengembang.

Game mungkin dirilis juga di platform lain, tapi postingan ini khusus membahas game My Friend Pedro: Ripe for Revenge yang dirilis di platform Android.

Referensi:
https://play.google.com/
https://en.m.wikipedia.org/

Keywords: Game My Friend Pedro: Ripe for Revenge Download, Apk, Trivia, Informasi Lengkap, Fakta Unik, Terbaru, Mod, Cheats, Permainan, Berita, Review, Ulasan, Resensi, Konsol, Permainan PC, Laptop, Playstation, PS 1, 2, 3, 4, Xbox One, 360, HD, Gratis, Free, Gim, Mobile, Ponsel, Android, Guide, Bahasa Indonesia, Tutorial