Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

102 Fakta Unik dan Menarik tentang Game of Thrones

Fakta Unik Game of Thrones.jpg

"Game of Thrones" adalah sebuah serial televisi fantasi, aksi, dan drama yang dibuat oleh David Benioff serta D. B. Weiss. Serial televisi ini mengadaptasi seri novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin dimana seri pertamanya berjudul A Game of Thrones. "Game of Thrones" melakukan syuting di berbagai negara seperti Britania Raya, Kanada, Kroasia, Islandia, Malta, Maroko, dan Spanyol. Serial televisi ini tayang di HBO dimana season pertamanya ditayangkan pada tahun 2011 dan season terakhir yaitu season kedelapan ditayangkan pada 2019.

Cerita "Game of Thrones" berlatar di sebuah benua fiksi bernama Westeros dan Essos. Plot utamanya berfokus pada perebutan takhta Iron Throne di Seven Kingdoms dimana itu memicu konflik dari para keluarga bangsawan. Namun, di samping itu ada cerita tentang para mayat hidup yang disebut White Walkers dan pemimpinnya yaitu Night King.

"Game of Thrones" banyak mendapatkan pujian karena akting, karakter yang kompleks, cerita, dan production value. Meskipun begitu, musim terakhir dari "Game of Thrones" mendapatkan banyak kritikan dan disebut sebagai konklusi yang mengecewakan.

Sepanjang masa penayangannya, "Game of Thrones" berhasil mendapatkan 59 Primetime Emmy Awards termasuk Outstanding Drama Series di tahun 2015, 2016, 2018, dan 2019. Banyak pihak menyebut "Game of Thrones" sebagai salah satu serial televisi terbaik sepanjang masa.

Berikut 102 Fakta Unik dan Menarik tentang Game of Thrones

1. Menurut Kit Harington, pemeran karakter Jon Snow, penampilannya di episode pilot yang ditolak dan ditayangkan sangatlah buruk bahkan sang kreator sering bercanda akan merilis episode tersebut ke internet jika Harington terlalu banyak mengeluh atau protes.

2. Jack Gleeson, pemeran karakter Joffrey Baratheon, mendapatkan surat dari sang penulis novel, George R.R. Martin, setelah "Game of Thrones" tayang. Surat tersebut bertuliskan: "Congratulations on your marvelous performance. Everyone hates you!". Artinya, selamat atas performa luas biasanya, Semua orang membencimu. Ini merujuk pada karakter Joffrey Baratheon yang memang paling dibenci banyak orang dan Jack Gleeson berhasil memerankannya dengan baik.

3. Peter Dinklage berhasil menjadi nominasi Outstanding Supporting Actor in a Drama Series di Emmy sebanyak delapan kali berturut-turut berkat perannya sebagai Tyrion Lannister. Ia berhasil menang sebanyak empat kali dan memecahkan rekor sebagai pemenang terbanyak di kategori Outstanding Supporting Actor untuk satu peran yang sama.

4. Sebelum dibuatnya "Game of Thrones", penulis George R.R. Martin sempat didekati beberapa pihak untuk mengadaptasi seri buku A Song of Ice and Fire ke dalam sebuah film. Namun sang penulis menolak dengan alasan cerita di bukunya terlalu luas dan kompleks untuk hanya diadaptasi ke dalam sebuah film, ia bahkan menolak mengadaptasi hanya sebagian cerita di bukunya menjadi sebuah film. Sampai akhirnya datang David Benioff dan D.B. Weiss yang mengatakan niatnya untuk mengadaptasi seri buku tersebut menjadi sebuah serial televisi. George R.R. Martin kemudian bertanya siapa menurut mereka ibu dari Jon Snow, merasa puas dengan jawabanbya, sang penulis akhirnya setuju untuk menjual hak adaptasi seri buku tersebut menjadi sebuah serial televisi.

5. Setelah menyelesaikan syuting untuk adegan terakhirnya sebagai Daenerys Targaryen, Emilia Clarke membuat tato tiga naga di pergelangan tangannya.

6. Kit Harington dan Rose Leslie menikah pada 23 Juni 2018. Rose Leslie sendiri memerankan karakter Ygritte yang merupakan love interest Jon Snow di "Game of Thrones".

7. Charles Dance dan Jack Gleeson yang memerankan karakter Tywin Lannister dan Joffrey Baratheon merasa tidak enak ketika harus memperlakukan karakter Tyrion Lannister yang diperankan Peter Dinklage dengan buruk. Charles Dance mengaku sangat sulit berbuat jahat pada orang yang benar-benar baik seperti Peter Dinklage, Charles Dance bahkan terus meminta maaf pada Peter Dinklage di antara setiap pengambilan gambar.

8. Conleth Hill (pemeran Lord Varys) sempat mengikuti audisi untuk memerankan Robert Baratheon.

9. Sophie Turner (pemeran Sansa Stark) dan Maisie Williams (pemeran Arya Stark) memiliki tato bertuliskan 07.08.09. Itu adalah tanggal dimana mereka tahu kalau mereka terpilih untuk tampil di "Game of Thrones".

10. Menurut pengakuan Emilia Clarke, sang kreator sudah membuat berbagai ending yang berbeda-beda dan tidak memberitahukan kepada siapapun mana yang akan dipilih sebagai ending-nya.

11. Karakter Cersei Lannister dipilih oleh para fan sebagai karakter paling dibenci. Sang pemeran, Lena Headey, bahkan kerap menjadi sasaran orang-orang yang membenci karakter tersebut. Dia kerap dijauhi saat dalam acara pertemuan dengan para penggemar. Bahkan saat sesi tanda tangan di Comic Con, orang-orang kerap menolak tanda tangan darinya.

12. Aemon Targaryen diceritakan sebagai karakter yang buta. Ia diperankan oleh Peter Vaughan yang mana benar-benar menderita kebutaan di sebagian matanya.

13. Peter Dinklage (Tyrion Lannister) dan Lena Headey (Cersei Lannister) sudah berteman jauh sebelum mereka bermain di "Game of Thrones". Mereka pernah bekerja sama di "Ultra" dan "Pete Smalls Is Dead". Peter Dinklage juga yang merekomendasikan Cersei Lannister kepada dua kreator, David Benioff serta D.B. Weiss.

14. Replika pedang Gandalf, Glamdring, dari trilogi "The Lord of the Rings" serta "The Hobbit" ada di Iron Throne. Sean Bean (Lord Eddard "Ned" Stark) bermain sebagai Boromir di trilogi "The Lord of the Rings".

15. Naga Daenerys Targaryen yang bernama Drogon adalah yang terbesar dibanding dua naga lainnya. Di novel, Drogon diyakini sebagai reinkarnasi dari Balerion the Black Dread. Balerion adalah naga terbesar milik Aegon the Conquerer yang juga bertanggungjawab atas pembuatan Iron Throne.

16. Pada 2012, lebih dari, 160 bayi diberikan nama Khaleesi, setelah karakter tersebut muncul di "Game of Thrones". Meskipun sebenarnya itu bukan sebuah nama, melainkan gelar.

17. Inspirasi karakter Joffrey Baratheon diambil dari beberapa pemimpin sadis di dunia seperti pemimpin kakaisaran Romawi yaitu Caligula dan pangeran Inggris abad ke-15, Edward of Lancaster.

18. Pada tahun 2014, "Game of Thrones" menjadi serial televisi HBO yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

19. "Game of Thrones" adalah serial televisi pertama yang diputar di bioskop IMAX.

20. Dengan memenangkan 12 piala Emmy pada 2015 dan 2016, "Game of Thrones" menjadi serial televisi yang paling banyak memenangkan piala tersebut dalam satu tahun, mengalahkan "The West Wing" yang pernah memenangkan sembilan Emmy.

21. Setiap season melakukan syuting dari bulan Juli sampai Desember. Ada dua tim/unit yang disebut "Wolf" dan "Dragon", keduanya melakukan syuting secara bersamaan di negara-negara yang berbeda. Unit ketiga yang disebut "White Walker" ditambahkan pada musim keenam.

22. Carice van Houten (Melisandre) sempat diminta untuk mengikuti audisi pemilihan untuk pemeran Cersei Lannister. Namun, ia tidak memiliki waktu karena sedang melakukan syuting film "Intruders".

23. Kejadian War of the Five Kings di "Game of Thrones" terinspirasi dari War of the Roses, yaitu peperangan antara keluarga bangsawan pada abad ke-15 untuk memperebutkan takhta Inggris.

24. Ron Donachie (Ser Rodrik Cassel) dan Daniel Portman (Podrick Payne) adalah ayah dan anak di kehidupan nyata.

25. Tom Hollander pernah ditawari peran sebagai karakter Littlefinger, ia mengaku menyesal telah menolaknya.

26. Maisie Williams memiliki tato di lehernya bertuliskan "No One".

27. Natalie Dormer dalam acara The Jonathan Ross Show mengaku mengikuti audisi untuk karakter yang tidak disebutkan namanya sebelum akhirnya ia ditawari karakter Margaery Tyrell.

28. Gillian Anderson pada 2016 mengaku menolak penawaran untuk bermain di "Game of Thrones". Karakter yang ditawarkan padanya memiliki dua anak kecil, kemungkinan karakter tersebut adalah Cersei Lannister.

29. Serial televisi ini pertama kali ditayangkan pada 2011, juga memperingati 15 tahun sejak penerbitan novel pertama dari seri novel A Song of Fire and Ice-nya George R.R. Martin.

30. Sophie Turner (Sansa Stark) mempunyai tato direwolf seperti lambang House Stark dan sebuah tulisan "The Pack Survives" di bagian tangannya.

31. "Game of Thrones" menjadi yang paling banyak mendapatkan nominasi di Emmy sepanjang masa, total series ini mendapatkan 161 nominasi.

32. Maisie Williams hampir tidak mengikuti audisi untuk perannya di "Game of Thrones" karena ia merasa kesal tidak terpilih untuk bermain di "Nanny McPhee Returns" yang sudah ia ikuti audisinya. Namun, agennya mendorongnya untuk mengikuti audisi peran di "Game of Thrones" karena sang agen yakin Maisie Williams memiliki semua hal untuk memerankan karakter Arya Stark.

33. Series ini berhasil menjadi nominasi Best Drama Series di Critics' Choice Awards untuk setiap season-nya. Menang dua kali pada season tiga dan enam.

34. Series pertama yang dihadirkan dengan audio Dolby Atmos.

35. Elizabeth Olsen mengaku mengikuti audisi untuk peran Daenerys Targaryen namun yang seperti kita tahu Emilia Clarke yang berhasil terpilih untuk peran tersebut.

36. Tricia Helfer mengikuti audisi untuk peran Cersei Lannister.

37. Para kru menggunakan pencahayaan yang cukup gelap untuk mencegah perlunya penambahan efek CGI, terutama di musim kedelapan.

38. Nathalie Emmanuel dalam sebuah podcast wawancara pada Mei 2021 mengaku frustasi hanya karena ia setuju untuk tampil telanjang di satu episode "Game of Thrones" sekarang para produser dan sutradara beranggapan ia akan setuju untuk kembali beradegan telanjang di proyek manapun. Padahal itu tidak benar, menurutnya hanya karena ia setuju untuk tampil telanjang di salah satu perannya bukan berarti ia bisa kembali setuju untuk tampil telanjang di peran yang lainnya.

39. Jamie Bamber mengikuti audisi untuk peran Jaime Lannister.

40. Pada sebuah wawancara di tahun 2014 ketika usianya sudah 17 tahun, Maisie Williams ditanyai mengenai pendapatnya tentang adegan telanjang yang cukup banyak di "Game of Thrones". Ia menjawab "Aku sudah dewasa sekarang dan aku tahu kita punya sepasang payudara, jadi itu bukan masalah besar!".

41. Eugene Simon yang berperan sebagai Lancel Lannister awalnya mengikuti audisi untuk peran Joffrey Baratheon.

42. Derek Halligan awalnya akan menjadi pemeran karakter Alliser Thorne, namun ia kaluar sebelum "Game of Thrones" diproduksi. Ia digantikan oleh Owen Teale.

43. Rachel Hurd-Wood sempat dipertimbangkan untuk memerankan Sansa.

44. Millie Bobby Brown sempat mengikuti audisi untuk peran yang tidak disebutkan.

45. Pada Oktober 2020, "Game of Thrones" terpilih sebagai series terbaik abad ke-21 dari hasil voting pembaca DigitalSpy.com.

46. Pada sebuah episode yang berjudul "The Last of the Starks" ada kesalahan dimana ada sebuah cangkir Starbucks yang ikut terekam dalam sebuah adegan. Karena kejadian tersebut, series ini sempat mendapatkan candaan dengan disebut "Game of Starbucks".

47. Istri dari sang penulis novel George R.R. Martin pernah berkata akan meninggalkannya jika sang penulis novel tersebut membunuh karakter Arya atau Sansa.

48. Setelah menyelesaikan syuting adegan kematiannya, Sean Bean bermain bola menggunakan replika kepalanya untuk adegan kematian tersebut.

49. Pemeran Jon Snow, Kit Harington, suatu ketika pernah ditilang oleh polisi. Sang polisi kemudian memberikan pilihan apakah ingin melanjutkan kasus tilang tersebut atau memberitahukan nasib karakter Jon Snow, apakah sang karakter benar-benar mati atau akan hidup kembali di episode selanjutnya. Kit Harington kemudian menceritakan kelanjutan nasib karakternya, ia pun lolos dari tilang.

50. Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, bertanya secara langsung pada pembuat cerita "Game of Thrones" tentang kelanjutan nasib Jon Snow setelah episode terakhir musim kelima. Ia juga meminta diperlihatkan musim keenam sebelum orang lain melihatnya. Barack Obama adalah penggemar berat "Game of Thrones".

51. Nero, Kaisar Romawi, adalah pengaruh terbesar dalam pembuatan karakter Si Raja Gila, Aerys Targaryen II.

52. Pemeran karakter Brienne of Tarth yaitu Gwendoline Christie tidak mengetahui tanggal lahirnya.

53. Peter Dinklage, pemeran Tyrion Lannister, adalah seorang vegetarian.

54. Di "Game of Thrones" tiap daerah diceritakan memiliki nama untuk anak yang terlahir di luar nikah. Di daerah utara menggunakan Snow, di daerah Riverlands menggunakan River, di Westerlands menggunakan Hill, di Vale menggunakan Stone, di Reach menggunakan Flowers, di Stormlands menggunakan Storm, dan di Dorne menggunakan Sand, yang dipakai  oleh semua anak-anak Oberyn.

55. Warna rambut asli Sophie Turner, pemeran Sansa, adalah pirang.

56. Targaryen adalah Penjajah yang berasal dari Valyrian Freehold di benua Essos.

57. Sebenarnya "Game of Thrones" berlokasi di Bumi. Menurut George R.R. Martin benua Westeros dan lainnya berada di bumi, tapi bukan bumi kita ini.

58. George R.R. Martin memiliki salah satu telur naga yang dipakai untuk syuting "Game of Thrones".

59. Sang penulis "Game of Thrones" dikenal tak ragu untuk membunuh karakter-karakternya, bahkan karakter yang menarik perhatian sekalipun. Ada lebih dari 5500 kematian di "Game of Thrones", dengan sekitar 200 karakter yang dikenali di antaranya. Kematian paling banyak terdapat pada season 8 dengan total 3.523 jiwa, sedangkan kematian paling sedikit terjadi pada season 1 dengan total 59 jiwa.

60. Saat berada di Utara yang dingin, Jon Snow dan rekan Night's Watch-nya selalu mengenakan mantel dengan bulu tebal. Hanya saja bulu tebal tersebut sebenarnya bukanlah bulu, melainkan karpet dari IKEA. Desainer kostum Michele Clapton mengaku pada penonton di Los Angeles Getty Museum bahwa karpet IKEA ini dipotong dan dicukur, serta diberi lilin dan dibekukan agar tampak seasli mungkin. Setelah pernyataan ini, banyak penggemar yang langsung menebak dan mencari karpet IKEA mana yang digunakan.

61. Kit Harrington datang ke audisi "Game of Thrones" dengan mata lebam. Mata lebamnya disebabkan perkelahian yang terjadi pada malam sebelum hari audisi yang melibatkan Kit dan seorang pria di sebuah gerai McD.

62. Beberapa aktor dan aktrisnya dilarang keras keramas. Beberapa aktornya seperti Kit Harrington, Jason Momoa, Alfie Allen, bahkan juga Sophie Turner wajib untuk tidak mencuci rambutnya selama syuting berlangsung.

63. HBO benar-benar pengen serius menciptakan bahasa baru sampai-sampai menunjuk ahli bahasa linguistik untuk menciptakan bahasa baru demi "Game of Thrones". Konon, bahasa Dothraki ini tercipta dengan menggabungkan bahasa Arab dan Rusia. Nggak tanggung-tanggung, David J. Peterson telah menciptakan kurang lebih 2.000 kata untuk bahasa Dothraki ini.

64. Dilarang tayang oleh Militer Turki. Beberapa program televisi termasuk "Game of Thrones" dilarang penayangannya oleh sekolah-sekolah militer di Turki pada tahun 2014 lalu. Hal ini dilakukan karena diyakini bahwa serial "Game of Thrones" menjadi salah satu bentuk eksploitasi seksual, pornografi, pelecehan seksual, dan perilaku negatif lainnya yang terjadi di sekolah-sekolah militer di sana.

65. Di Game of Thrones, pedang terbaik dibuat dari bahan super kuat yang sangat ringan dan dikenal sebagai baja Valyrian. Pedang Valyrian hanya dapat diturunkan oleh keluarga dan tidak ada yang bisa membuat pedang ini tanpa melebur yang asli. Menariknya, sang penulis George R.R. Martin terinspirasi baja Valyrian dari dunia nyata, yakni baja Damaskus. Baja Damaskus banyak ditemukan di India dan Timur Tengah karena kualitasnya yang super kuat, super tajam, dan permukaannya yang bergelombang. Namun, suhu dan teknik yang diperlukan dalam membuat baja Damaskus ini informasinya hilang di abad ke-18. Berbagai upaya dilakukan untuk meniru baja Damaskus, tetapi formula yang tepat tetap menjadi misteri sampai saat ini.

66. Dalam "Game of Thrones" terdapat penyakit kulit yang cukup mematikan yaitu penyakit Greyscale. Penyakit ini akan membuat kulit berubah menjadi sisik berwarna abu-abu dan tidak bisa dihilangkan atau permanen. Kemudian jika tidak ditolong maka Greyscale perlahan-lahan akan mengancurkan dan mengubah tubuh menjadi zat berwarna abu-abu dan secara keseluruhan akan merubah si penderita menjadi patung hidup hingga mati. George R.R. Martin menjelaskan bahwa penyakit ini terinspirasi dari penyakit kusta pada abad pertengahan. Dulu kusta menyebabkan lesi kulit dan menyakitkan bahkan dianggap oleh kebanyakan orang karena gangguan sihir.

67. Menurut Pixomondo, perusahaan efek khusus yang menciptakan versi CGI dari Naga Rhaegal dan Viserion di "Game of Thrones" mengatakan bahwa mereka terinspirasi dari gerakan angsa. Mulai dari gerakan angsa di tanah hingga bagaimana angsa bermain dengan sayap meski tidak mampu untuk terbang. Selain itu mereka juga menggunakan kelelawar untuk mencontoh gerakan cara terbangnya. Hingga kucing untuk menunjukkan sifat yang lembut dan jinak saat dibelai.

68. "Game of Thrones" adalah serial yang banyak dibajak dan di-download secara ilegal. Menurut situs web filesharing TorrentFreak, banyak orang mengunduh "Game of Thrones" secara ilegal dari pada series lain di dunia. Pada tahun 2012, pelacak BitTorrent publik menunjukkan bahwa satu episode diunduh secara ilegal sekitar 4.280.000 kali. Kemudian pada tahun 2015 pembajakan Game of Thrones meningkat 45 persen di seluruh dunia dibandingkan dengan tahun 2014. Kebocoran ini menyebabkan HBO menjadi dirugikan sangat besar.

69. Wars of the Roses disebut-sebut menjadi inspirasi dalam pembuatan series "Game of Thrones". Keduanya sama-sama bercerita tentang peperangan karena perebutan kekuasaan. Jika dalam "Game of Thrones", dua houses yang paling berperan besar adalah Stark dan Lannister, maka dalam Wars of the Roses, klan yang bertikai adalah Keluarga Lancaster dengan Keluarga York. Wars of the Roses sendiri terjadi di tanah Britania pada tahun 1455-1487.

70. Penulis cerita "Game of Thrones", George R.R. Martin menulis naskah buku miliknya pada sebuah program pengolah kata bernama Wordstar. Ini merupakan program keluaran IBM tahun 1982 yang hanya berjalan pada sistem operasi DOS. George merasa khawatir bahwa hasil karyanya akan dicuri oleh peretas dan bocor ke publik sebelum waktunya.

71. Daniel Radcliffe sang pemeran Harry Potter sempat mengatakan ia rela jadi kameo dan karakternya langsung mati asal bisa ikut bermain di "Game of Thrones".

72. "Game of Thrones" memiliki sebuah episode pilot yang tidak ditayangkan karena sangat buruk, episode tersebut disutradarai oleh Tom McCarthy. David Benioff mengungkapkan pada majalah Variety salah satu masalah terbesar dalam episode tersebut, ia mengatakan tak ada satupun dari teman-temannya yang diundang untuk menonton episode pilot tersebut menyadari bahwa Jaime dan Cersei adalah saudara yang mana itu adalah hal penting untuk keseluruhan cerita "Game of Thrones" nantinya.

73. Dalam proses casting, pencarian untuk pemeran Arya Stark adalah yang paling sulit. David Benioff bahkan mengatakan kalau mereka melakukan audisi terhadap kurang lebih 300 gadis di Inggris sebelum menemukan pemeran Arya yang cocok.

74. Salah satu adegan paling menyakitkan sekaligus berkesan bagi para penggemar "Game of Thrones" adalah The Red Wedding yaitu kejadian Pembantaian Keluarga Stark oleh Keluarga Frey. Ternyata kejadian ini berdasarkan kejadian yang pernah terjadi di dunia nyata, yaitu The Black Dinner di tahun 1440 dan Massacre of Glencoe di tahun 1692.

75. Beberapa wajah di House of Faces ternyata adalah wajah dari para kru, termasuk wajah kreator David Benioff dan D. B. Weiss juga ada disana.

76. Beberapa karakter telah dimainkan oleh beberapa orang.

77. "Game of Thrones" menginspirasi beberapa ilmuwan di dunia. Salah satunya adalah Brett Ratcliffe, seorang entomologi (ahli serangga) yang menamakan tiga spesies kumbang baru yang ditemukan dengan nama tiga naga di "Game of Thrones".

78. Kejadian Battle of the Bastards terinspirasi dari kejadian nyata yang pernah terjadi. Kejadian tersebut adalah Battle of Cannae pada tahun 216 SM dimana pasukan Kartago mengelilingi Romawi dan menang.

79. Peter Dinklage yang memerankan karakter Tyrion Lannister menjadi yang paling banyak tampil di episode "Game of Thrones". Total Peter tampil di 67 episode dari total 73 episode series tersebut.

80. Jika karakter lainnya memiliki beberapa kandidat pemain sampai akhirnya terpilihlah satu aktor/aktris untuk memainkannya lewat audisi atau cara lainnya, karakter Tyrion Lannister tidak seperti itu. Baik kedua creator D.B. Weiss dan David Benioff maupun sang penulis cerita, George R.R. Martin, hanya memiliki satu kandidat untuk memerankan karakter Tyrion Lannister yaitu Peter Dinklage. Karakter ini seperti tercipta memang untuk dirinya, berbagai penghargaan tertinggi di dunia akting berhasil ia menangkan lewat perannya sebagai Peter Dinklage.

81. Jack Gleeson yang memerankan karakter raja kejam Joffrey Baratheon menjadikan penampilan Joaquin Phoenix sebagai Commodus di "Gladiator" sebagai inspirasinya untuk perannya tersebut.

82. Pada Juni 2014, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip mengunjungi lokasi pengambilan gambar "Game of Thrones" di Belfast sebagai bagian dari kunjungan tiga harinya ke Irlandia Utara. Ia sempat ditawari untuk duduk di Iron Throne namun menolaknya, sebagai pemimpin Britania Raya tidak diperbolehkan menduduki takhta asing, sekalipun itu hanya fiksi. Beberapa sumber mengatakan bahwa Sang Ratu adalah penonton "Game of Thrones" namun Maisie Williams merasa Sang Ratu bukanlah penonton "Game of Thrones" karena Sang Ratu tidak mengetahui peran Maisie di series tersebut.

83. Karakter yang diperankan Charles Dance yaitu Tywin Lannister di "Game of Thrones" dulunya menikah dengan seorang perempuan bernama Joanna dan mempunyai tiga orang anak. Di kehidupan nyata, Charles Dance juga menikah dengan seorang wanita bernama Joanna dan memiliki tiga orang anak dari pernikahannya tersebut.

84. Adegan dimana Cersei berjalan di jalanan King's Landing sambil telanjang lalu dilempari kotoran oleh orang-orang sebagai penebusan dosanya sebenarnya bukan diperankan oleh Lena Headey yang mana merupakan pemeran karakter Cersei tersebut. Adegan tersebut diperankan oleh orang lain.

85. Ada sekitar 10 pemain di "Game of Thrones" yang dulunya pernah bermain di film "Harry Potter". Ada juga delapan pemain yang pernah bermain di film "Star Wars: The Force Awakens" dan 11 pemain yang pernah bermain di serial televisi "Ripper Street" dari BBC.

86. Ketika "Game of Thrones" masih berjalan dan belum selesai, ada banyak penggemar yang mengemukakan teorinya tentang bagaimana akhir dari cerita "Game of Thrones". George RR Martin mengakui saat itu ada beberapa penggemar yang berhasil menebak akhir dari "Game of Thrones" lewat teorinya tersebut.

87. Kristian Nairn yang memerankan karakter Hodor aslinya bukanlah seorang aktor, pekerjaan utamanya adalah seorang DJ. Penampilannya di "Game of Thrones" adalah penampilan pertamanya dalam berakting.

88. Ben Hawkey bermain sebagai Hot Pie, teman Arya, yang merupakan seorang pembuat roti. Di kehidupan nyata Hawkey memang memiliki sebuah toko roti.

89. Untuk menghindari kebocoran cerita, beberapa adegan palsu dibuat saat produksi "Game of Thrones" musim ketujuh. Mereka melakukan pengambilan adegan palsu tersebut saat paparazi diketahui datang dan memotret proses produksi "Game of Thrones". Kit Harington dalam wawancaranya di acara Jimmy Kimmel Live mengaku kalau dirinya melakukan tiga pengambilan adegan palsu.

90. Para bintang utama di "Game of Thrones" seperti Kit Harington, Emilia Clarke, Lena Headey, Nikolaj Coster-Waldau, dan Peter Dinklage mendapatkan bayaran $500 ribu per episode. Kabarnya di musim terakhir bayaran mereka lebih dari itu.

91. Pemeran Tyrion Lannister, yaitu Peter Dinklage pernah menjadi anggota grup band punk bernama Whizzy di tahun 90-an.

92. Tyrion Lannister adalah karakter favorit George R. R. Martin.

93. Arya Stark adalah karakter pertama bagi Maisie Williams di layar lebar.

94. Kit Harington sempat tertidur saat pengambilan adegan Jon Snow yang mati.

95. Saat George R.R. Martin mulai menulis seri buku A Song of Ice and Fire, ia terinspirasi dari buku The Lord of the Rings.

96. Banyak orang yang mempertanyakan kenapa biaya produksi "Game of Thrones" begitu mahal. Jawabannya adalah karena series ini kerap kali mengambil lokasi terpencil namun indah untuk lokasi syutingnya dan itu memakan biaya yang begitu besar. "Game of Thrones" melakukan syuting di beberapa negara diantaranya Irlandia, Islandia, Kroasia, Malta, dan Kanada.

97. Di bagian pembuka atau opening di "Game of Thrones" akan diperlihatkan peta dari dunia di series tersebut. Peta tersebut akan menunjukkan kota-kota atau sebuah tempat. Di setiap episode, kota atau tempat yang muncul bisa berbeda-beda tergantung seberapa signifikan kota atau tempat itu muncul di episode tersebut.

98. Penayangan perdana musim pertama "Game of Thrones" adalah 17 April 2011 yang mana bertepatan dengan hari ulang tahun Sean Bean, pemeran Ned Stark.

99. Tak lama setelah menyelesaikan adegan pernikahan Dothraki, negara Malta yang menjadi tempat pengambilan adegan tersebut diterjang salah satu badai terburuk dalam sejarah negara tersebut. Hal itu membuat beberapa properti syuting hilang dibawa badai ke lautan.

100. Karakter Arya diceritakan sebagai kidal namun sang pemerannya yaitu Maisie Williams bukanlah kidal. Ia pun harus menyesuaikan agar bisa terlihat kidal saat memerankan karakter Arya, terutama saat adegan pertarungan dimana Arya harus terlihat kidal.

101. Para pemain "Game of Thrones" kebanyakan tidak tahu bagaimana nasib karakter mereka nantinya karena mereka belum membaca bukunya. Para produser justru membiarkan ini karena mengetahui nasib karakter mereka dianggap akan mempengaruhi akting para pemain tersebut.

102. Ruang bawah tanah Winterfell dan King’s Landing menggunakan lokasi tempat yang sama. Itulah tadi daftar beberapa fakta unik dan menarik dari series "Game of Thrones". Mana fakta yang belum kalian tahu, atau kalian belum tahu semuanya.

Untuk kalian yang suka menonton film di ponsel smartphone, tentu kalian membutuhkan earphone/headset dengan kualitas yang mamadai agar pengalaman menonton kalian semakin maksimal. Cek link di bawah ini untuk melihat rekomendasi earphone/headset terbaik dengan harga yang murah!
- Rekomendasi Headset/Earphone Terbaik & Termurah Untuk Ponsel

Referensi:
https://m.imdb.com/
https://keepo.me/
https://m.liputan6.com/
https://www.idntimes.com/
https://www.boredpanda.com/
https://www.thewrap.com/
https://www.harpersbazaar.com/
https://www.factinate.com/
https://www.thefactsite.com/

Keywords: siapa tokoh utama game of thrones, kenapa game of thrones tidak ada di netflix, kematian, apakah film game of thrones sudah tamat, tentang, fakta film game of thrones

Posting Komentar untuk "102 Fakta Unik dan Menarik tentang Game of Thrones"

close