Makna dan Terjemahan Lirik Lagu Lucky dari Jason Mraz ft. Colbie Caillat

"Lucky" adalah sebuah lagu tentang hubungan yang romantis antar sepasang kekasih yang sedang menjalani hubungan jarak jauh.
Makna dan Terjemahan Lirik Lagu Lucky dari Jason Mraz ft Colbie Caillat.jpg

Do you hear me,
Apakah kau dengar aku?
I’m talking to you
Aku berbicara padamu
Across the water across the deep blue ocean
melintasi air, melintasi dalamnya laut biru
Under the open sky, oh my, baby I’m trying
dibawah langit, oh sayangku aku mencoba
Boy I hear you in my dreams
aku mendengarmu dalam mimpiku
I feel your whisper across the sea
kurasakan bisikmu lewat samudera
I keep you with me in my heart
kukenang kau dalam hatiku
You make it easier when life gets hard
kau jadikan hidupku lebih mudah

I’m lucky I’m in love with my best friend
beruntungnya aku, jatuh cinta pada sahabatku
Lucky to have been where I have been
beruntung berada di tempat ini
Lucky to be coming home again
beruntung bisa pulang kembali

They don’t know how long it takes
mereka tidak tahu berapa lama
Waiting for a love like this
menunggu cinta yang seperti ini
Every time we say goodbye
setiap saat kita berpisah
I wish we had one more kiss
aku mengharap ciumanmu sekali lagi
I’ll wait for you I promise you, I will
aku berjanji akan menunggumu, aku janji

I’m lucky I’m in love with my best friend
beruntungnya aku jatuh cinta pada sahabatku
Lucky to have been where I have been
beruntung berada di tempat ini
Lucky to be coming home again
beruntung bisa pulang kembali
Lucky we’re in love every way
beruntung kita saling mencinta
Lucky to have stayed where we have stayed
beruntung berada disini bersamamu
Lucky to be coming home someday
beruntung dapat pulang suatu hari nanti

And so I’m sailing through the sea
Karena itulah aku berlayar melintasi samudera
To an island where we’ll meet
menuju pulau dimana kita kan bertemu
You’ll hear the music fill the air
kan kau dengar musik memenuhi udara
I’ll put a flower in your hair
kan kupasang bunga di rambutmu
Though the breezes through trees
melalui angin, melalui pohon-pohon
Move so pretty you’re all I see
dengan indahnya, kaulah yang kulihat
As the world keeps spinning round
selama bumi berputar
You hold me right here right now
sekarang, disini, kau memelukku

I’m lucky I’m in love with my best friend
beruntungnya aku jatuh cinta pada sahabatku
Lucky to have been where I have been
beruntung berada di tempat ini
Lucky to be coming home again
beruntung bisa pulang kembali
I’m lucky we’re in love every way
beruntung kita saling mencinta
Lucky to have stayed where we have stayed
beruntung berada disini bersamamu
Lucky to be coming home someday
beruntung dapat pulang suatu hari nanti

Jason Mraz adalah seorang musisi yang lahir pada 23 Juni 1977. Ia mendapatkan ketenaran setelah merilis debut album studionya pada 2002 yang berjudul "Waiting for My Rocket to Come". Di album tersebut ada lagu "The Remedy (I Won't Worry)" yang berhasil masuk 20 teratas tangga lagu Billboard Hot 100. Dua album studio Mraz selanjutnya yakni "Mr. A-Z" yang dirilis tahun 2005 dan "We Sing. We Dance. We Steal Things" yang dirilis pada tahun 2008 berhasil masuk lima besar Billboard 200. Sementara album studio keempatnya yakni "Love Is a Four Letter Word" yang dirilis pada tahun 2012 berhasil mencapai posisi dua di Billboard 200, menjadi album Mraz dengan posisi terbaik di chart tersebut sampai saat ini.

Pada Juli 2014 saja, Mraz total sudah menjual sebanyak tujuh juta kopi album dan 11,5 juta singel digital. Gaya bermusik Mraz sendiri banyak dipengaruhi oleh musik Brasil.

Sementara Colbie Caillat yang memiliki nama panjang Colbie Marie Caillat adalah seorang penyanyi dan penulis lagi kelahiran 28 Mei 1985. Colbie mulai meraih ketenaran lewat jejaring sosial Myspace. Setelah menandatangani kontrak dengan label rekaman Universal Republic Records, ia merilis debut album studionya yang berjudul "Coco" pada Juli 2007. Album tersebut terjual sebanyak 2 juta kopi di Amerika Serikat dan mendapatkan sertifikat 2x platinum. Ia selanjutnya merilis album studio keduanya yang berjudul "Breakthrough" pada Agustus 2009 dan berhasil merajai Billboard 200. Album ini juga dinominasikan untuk kategori Best Pop Vocal Album pada Grammy Awards 2010. Dari tahun 2018 sampai tahun 2020, Colbie menjadi anggota grup musik country, Gone West. Pada tahun 2019, majalah Billboard menempatkannya pada posisi 94 dalam daftar musisi terlaris di dekade 2000-an.

Lagu "Lucky" masuk ke album Jason Mraz yang berjudul "We Sing. We Dance. We Steal Things.". Album tersebut adalah album studio ketiga dari Jason Mraz yang dirilis pada 12 Mei 2008 dan berhasil mencapai posisi ketiga di Billboard 200, saat itu menjadi album Jason Mraz dengan posisi terbaik di Billboard 200. Nama album ini diambil dari karya seorang seniman bernama David Shrigley. Selain "Lucky", lagu lain yang menjadi singel di album yang dirilis dibawah naungan label Atlantic ini adalah "I'm Yours" dan "Make It Mine". Album "We Sing. We Dance. We Steal Things." mendapatkan sertifikat platinum di Britania Raya dan 3× platinum di Amerika Serikat.

Selain masuk ke album "We Sing. We Dance. We Steal Things" dari Jason, "Lucky" juga masuk ke album "Breakthrough" dari Colbie untuk versi European edition.

Lagu "Lucky" dirilis pada 13 Januari 2009 dan diciptakan oleh Jason Mraz, Colbie Caillat bersama dengan Timothy Fagan. Lagu berdurasi 3 menit 10 detik ini sempat menduduki posisi 48 di Billboard Hot 100. Lagu ini mendapatkan sertifikat emas di Amerika Serikat, Kanada, dan Denmark serta sertifikat perak di Britania Raya. Jason dan Colbie berhasil memenangkan penghargaan Best Pop Collaboration di Grammy Award 2010 berkat lagu ini.

Jason sempat membuat versi remix dari lagu ini bersama Lil Wayne. Brooke Elliott juga membawakan versi karaoke lagu ini di salah satu episode "Drop Dead Diva" pada tahun 2009. Pada 2010, lagu "Lucky" juga dibawakan di series "Glee" oleh Dianna Agron dan Chord Overstreet.

Jason sendiri adalah penggemar Colbie. Ia menjadi penggemar Colbie semenjak mendengarkan musiknya di MySpace. Jason kemudian menghubungi Colbie dan menanyakan apakah ia mau membuat dan menulis lagu bersama. Dari situlah awal mula terciptanya lagu "Lucky" ini.

"Lucky" adalah sebuah lagu romantis dengan musik yang easy listening. Perpaduan suara Jason dan Colbie yang terasa sangat menjiwai bisa kita nikmati dengan optimal. Lagu ini cocok untuk kalian putar saat kalian sedang bahagia karena kasmaran atau sudah berhasil mendapatkan orang yang kalian cintai. Memutar lagu ini sambil membayangkan momen-momen kalian bersama pasangan rasanya akan membuat kalian senyum-senyum sendiri.

Lagu ini adalah tentang bagaimana seseorang merasa bersyukur mendapatkan pasangan yang sesuai harapannya. Hubungan mereka berjalan dengan penuh kebahagiaan. Meskipun begitu di bagian lirik lainnya diceritakan kalau mereka sedang menjalani hubungan jarak jauh, ini memang cobaan, tapi dengan rasa saling mencintai antara mereka, jarak bukanlah halangan untuk saling merasakan keberadaan masing-masing. Di bagian chorus lagu ini dijelaskan juga bahwa mereka dulunya adalah sahabat sejati yang kemudian menjadi kekasih, karena itulah mereka sudah memahami satu sama lain.

    Postingan Terkait:
Video klipnya diambil di dua tempat berbeda yakni di Prague, Republik Ceko dan Pulai Kauai di Hawaii. Video klip yang dirilis pada 16 Januari 2009 ini dibintangi oleh Jason dan Colbie dimana mereka melakukan adegan di tempat yang berbeda. Video klip ini mencoba mengikuti makna yang ada di lirik lagunya. Jason dan Colbie terlihat menyanyikan lagu ini di tempat yang berbeda, Jason di kota dan Colbie di pantai. Sepertinya mereka diceritakan sebagai sepasang kekasih yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, seperti yang dijelaskan di lirik lagu ini. Di bagian akhir video diperlihatkan Jason dan Colbie seperti bertemu, meskipun tidak diperlihatkan mereka berdua ada di dalam satu scene.

Referensi:
https://hot.detik.com/
https://www.sonora.id/
https://en.m.wikipedia.org/
https://genius.com/

Keywords: Review Makna Lirik Lagu Lucky dari Jason Mraz ft. Colbie Caillat, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Artinya, Lyrics Terjemahan Bahasa Indonesia, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi, Chord, Kunci Gitar, Reff, Acoustic, Acapella, Akustik, Cover