Review dan Sinopsis Series Loki Season 1

"Loki" adalah salah satu serial dari MCU di fase keempat yang akan berfokus pada karakter Loki saat ia mulai membuka multiverse.
Review dan Sinopsis Series Loki Season 1.jpg

Trailer

Gambar

Sinopsis

Untuk kalian yang suka menonton film di ponsel smartphone kalian, tentu kalian membutuhkan earphone/headset dengan kualitas yang mamadai agar pengalaman menonton kalian semakin maksimal. Cek link di bawah ini untuk melihat rekomendasi earphone/headset terbaik dengan harga yang murah!
- Rekomendasi Headset/Earphone Terbaik & Termurah Untuk Ponsel

Dalam upayanya mengembalikan orang-orang yang dilenyapkan Thanos, para Avengers kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan infinity stone. Namun, tanpa sengaja Loki dari masa lalu berhasil lolos menggunakan Tesseract saat dirinya seharusnya ditahan oleh para Avengers.

Berhasil lolos, Loki justru menciptkan garis waktu yang seharusnya tidak ada. Loki kemudian ditangkap oleh Time Variance Authority (TVA) yang bertugas mengurus garis waktu yang sakral dan tidak memperbolehkan adanya garis waktu selain itu. Tapi, TVA ternyata punya rahasia dibalik tugas besarnya tersebut.

Review

Perhatian, review mungkin mengandung spoiler!

"Loki" adalah sebuah series terbaru dari MCU tepatnya series ketiga di MCU yang diproduksi oleh Marvel Studios. Michael Waldron adalah creator dari series dengan jumlah 6 episode ini, sementara di kursi sutradara ada Kate Herron. Untuk para pemainnya ada Tom Hiddleston, Gugu Mbatha-Raw, Wunmi Mosaku, Eugene Cordero, Tara Strong, Owen Wilson, Sophia Di Martino, Sasha Lane, dan masih banyak lagi.

"Loki" dirilis pertama kali pada tanggal 9 Juni 2021 dan berakhir pada tanggal 14 Juli. Series ini menjadi bagian dari fase keempat MCU.

Series yang setiap episodenya memiliki durasi 42-54 menit ini memiliki penilaian yang lumayan. Di Rotten Tomatoes, untuk season pertamanya ini mendapatkan rating 92% dengan certified fresh dari sekitar 324 ulasan. Film ini mendapatkan penilaian positif khususnya untuk performa, scoring musik, dan visualnya.

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau MCU di fase keempat ini akan mulai bermain dengan multiverse dan "Loki" adalah salah satu jalan pembukanya. Sejujurnya saat mengetahui akan ada series spin-off untuk karakter Loki ini saya tidak mengira akan menjadi pembuka multiverse. Saya kira series ini hanya akan menjadi semacam prekuel kisah Loki di masa lalu sebelum kematiannya ditangan Thanos. Ternyata "Loki" menjadi pembuka multiverse yang sangat penting dan wajib kalian tonton jika kalian memang tertarik dengan fase keempat dari MCU ini.

Sebagai pembuka, "Loki" menjelaskan banyak hal tentang konsep multiverse di MCU ini. Jangan terkecoh dengan istilah multiverse yang mungkin terdengar ribet untuk dipahami, nyatanya cerita di "Loki" dengan konsep multiverse-nya tidak terlalu sulit dipahami. Meskipun begitu, plot twist diakhir tentang pendiri TVA tentu akan membuat kalian sedikit bingung dan mulai mencerna kembali apa yang terjadi di serial ini. Nyatanya, ending serial "Loki" ini justru membuat kita akan semakin excited untuk film maupun serial MCU yang akan datang. Ending-nya dibikin menggantung karena memang musim kedua untuk serial ini sudah dipastikan akan dirilis.

Tom Hiddleston kembali berhasil memerankan karakter Loki ini dengan sangat baik. Setelah dulu kita sering melihatnya sebagai karakter anti-hero, kini karakter Loki ini lebih dieksplorasi lebih dalam lagi. Syukurlah Hiddleston tak kesulitan memainkan perannya disini. Kita sekarang akan dengan lebih mudah menyukai karakter ini karena penampilan Loki disini jauh lebih berkesan.

Beberapa film dan serial MCU di fase empat ini banyak mendapatkan sorotan dan kritikan dari segi visual khususnya CGI-nya yang terasa kurang. Untungnya "Loki" berhasil memaksimalkan CGI di visualnya dengan baik. Tidak ada cacat berarti dari segi visualnya, bisa dibilang lumayan mulus.

Overall, "Loki" adalah tontonan pembuka multiverse di MCU yang sangat baik dan harus kalian tonton. Mendekatkan kita dengan karakter Loki lebih dalam yang membuat sebagian orang bahkan mungkin bisa mengidolakan karakter ini kedepannya. Hal itu tak terlepas dari akting yang baik dari Hiddleston selaku pemeran Loki. Visualnya juga berhasil mencapai tahap yang lumayan oke, tanpa ada kekurangan yang berarti.

Rating: 8/10

Referensi:
https://en.m.wikipedia.org/
https://m.imdb.com/
https://www.rottentomatoes.com/

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Loki Season 1, Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar