Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memasang Ads.txt Adsense di Blogger

Cara Memasang Ads.txt Adsense di Blogger.jpg

Ads.txt jika melihat keterangan yang diberikan pihak Google adalah Authorized Digital Sellers yang merupakan inisiatif IAB Tech Lab yang membantu memastikan inventaris iklan digital kalian hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah kalian identifikasi. Jujur saya tidak bisa memberikan penjelasan lebih tentang apa itu Ada.txt karena saya juga tidak 100% paham. Yang pasti Ads.txt sangat diperlukan untuk para publisher Adsense. Dulu sempat ada peringatan yang muncul di beranda Adsense jika blog kita belum memasang Ads.txt. Saya tidak tahu kalau sekarang bagaimana, soalnya sudah lama saya tidak membuat akun Adsense baru atau mendaftarkan situs baru di akun Adsense yang saya pakai sekarang.

Kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana cara memasang file Ads.txt Adsense di blog yang dibuat di Blogger/Blogspot. Mungkin kebanyakan bloger lama sudah tahu dengan tutorial ini, karena saat dulu ramai peringatan untuk memasang Ads.txt di beranda Adsense pastinya para bloger mencari tahu untuk mengatasinya yaitu dengan tutorial ini. Tapi, jika kalian adalah bloger baru dan belum mengetahui tutorialnya, kalian bisa menyimaknya dibawah ini.

Jika gambar agak buram, klik saja gambarnya untuk memperbesar agar lebih jelas.

Pertama-tama yang harus kalian lakukan adalah mendapatkan ID penayang akun Adsense kalian. Caranya kalian masuk beranda Adsense lalu pergi ke Akun > Setelah > Informasi Akun. Disana kalian akan menemukan ID penayang akun Adsense kalian. Salin ID penayang kalian.

Selanjutnya masuk ke Blogger lalu pergi ke Setelan, gulir sampai ke bagian monetasi lalu aktifkan Ads.txt kustom. Akan ada kolom untuk memasukan Ads.txt. Masukan Ads.txt berikut ke kolom tersebut;

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ganti pub-0000000000000000 dengan ID penayang akun Adsense kalian.

Itulah tadi tutorial cara sederhana memasang Ads.txt Adsense di Blogger. Mudah bukan? Jika ada yang ingin ditanyakan kalian tinggal tulis pertanyaan kalian di kolom komentar.

Kalian tertarik untuk membeli kaos-kaos bertemakan Blogger atau yang cocok digunakan oleh para bloger, silakan klik link berikut ini:
- Kaos Bertemakan Blogger

Keywords: cara mengaktifkan ads.txt di blogger, cara memasang ads txt di blogger, adalah, fix ads.txt issues in adsense, warning, wordpress, code, ads.txt adsense

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Ads.txt Adsense di Blogger"

close