Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Privacy Policy, Terms and Conditions, dan Disclaimer Secara Online untuk Blog

Cara Membuat Privacy Policy, Terms and Conditions, dan Disclaimer Secara Online untuk Blog.jpg

Untuk kalian yang memiliki blog atau website, halaman-halaman seperti Privacy Policy, Terms and Conditions, dan Disclaimer penting untuk ada di blog atau website kalian. Dengan adanya halaman-halaman tersebut maka blog kalian akan lebih terlihat profesional.

Apa sih fungsi halaman-halaman tersebut?

Privacy Policy ini adalah kebijakan privasi penggunaan informasi para pengguna. Kebanyakan blog bukan tipe situs yang mengharuskan para pengunjungnya memasukkan data-data sensitif, meskipun begitu halaman ini tetap diperlukan untuk penjelasan informasi geografis dan semacamnya dari pengunjung yang dikumpulkan secara otomatis agar membuat iklan yang tampil lebih relevan, itu juga jika blog kalian memasang iklan.

Sementara Terms and Conditions (atau biasa juga diberi judul lain yaitu Terms and Services) adalah sebuah halaman yang menjelaskan aturan-aturan untuk para pengunjung yang mengunjungi blog kalian. Umumnya tentang peringatan agar berkomentar dengan cara yang baik dan benar serta tidak boleh menyalin konten-konten yang ada di blog ke tempat lain.

Sementara Disclaimers adalah sebuah halaman sanggahan. Biasanya berisi penjelasan atau peringatan tentang isi konten dan bagaimana seharusnya para pengunjung merespons konten tersebut, atau bisa juga berisi penjelasan tentang referensi konten.

Penjelasan saya tentang Privacy Policy, Terms and Conditions, dan Disclaimer diatas bisa saja salah jadi jangan dijadikan acuan. Kalian bisa mencari di Google tentang informasi detail untuk halaman-halaman tersebut.

Dari penjelasan diatas, sebenarnya kalian bisa membuat halaman Privacy Policy, Terms and Conditions, dan Disclaimer sendiri. Namun, bila kalian tidak mau ribet sebenarnya ada beberapa situs yang memungkinkan kalian membuat halaman-halaman tersebut secara otomatis.

Kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat halaman Privacy Policy, Terms and Conditions, dan Disclaimer dengan menggunakan situs Privacy Policy Online. Kalian bisa menggunakan tutorial ini di ponsel Android kalian karena tampilan situsnya sudah mobile-friendly.

Jika gambar agak buram, klik saja gambarnya untuk memperbesar agar lebih jelas.

Cara Membuat Privacy Policy Secara Online

Kunjungi https://www.privacypolicyonline.com/ lalu klik kotak hitam di sudut kanan atas.

Pilih Free Generators.

Pilih Privacy Policy Generator.

Isikan nama blog serta alamat/domain blog kalian di kolom yang sudah disediakan. Lalu klik tombol NEXT.

Untuk Do you use cookies? pilih Yes.
Untuk Do you show ads through Google Adsense? pilih Yes jika blog kalian memasang iklan Adsense, jika tidak pilih No.
Untuk Do you show advertising from third parties (except Google)? pilih Yes jika blog kalian memasang iklan lain selain Adsense, jika tidak pilih No.
Untuk Country kalian bisa pilih Indonesia dan untuk State kalian bisa pilih provinsi dimana kalian tinggal. Selanjutnya tinggal klik tombol NEXT.

Isi alamat email kalian lalu tekan tombol CREATE PRIVACY POLICY.

Klik tombol Copy to clipboard untuk menyalin Privacy Policy yang sudah kalian buat.

Sekarang, kalian tinggal tempel tulisan yang kalian salin tadi di halaman Blogger, jangan lupa gunakan Tampilan HTML.

Cara Membuat Terms and Conditions Secara Online

Kunjungi https://www.privacypolicyonline.com/ lalu klik kotak hitam di sudut kanan atas.

Pilih Free Generators.

Pilih Terms & Conditions Generator.

Isikan nama blog serta alamat/domain blog kalian di kolom yang sudah disediakan. Lalu klik tombol NEXT.

Untuk Country kalian bisa pilih Indonesia dan untuk State kalian bisa pilih provinsi dimana kalian tinggal. Masukkan juga email kalian di kolom yang sudah disediakan. Selanjutnya tinggal klik tombol CREATE TERMS & CONDITIONS.

Klik tombol Copy to clipboard untuk menyalin Terms and Conditions yang sudah kalian buat.

Sekarang, kalian tinggal tempel tulisan yang kalian salin tadi di halaman Blogger, jangan lupa gunakan Tampilan HTML.

Cara Membuat Disclaimer Secara Online

Kunjungi https://www.privacypolicyonline.com/ lalu klik kotak hitam di sudut kanan atas.

Pilih Free Generators.

Pilih Disclaimer Generator.

Isikan nama blog serta alamat/domain blog kalian di kolom yang sudah disediakan. Lalu klik tombol NEXT.

Untuk Country kalian bisa pilih Indonesia dan untuk State kalian bisa pilih provinsi dimana kalian tinggal. Masukkan juga email kalian di kolom yang sudah disediakan. Selanjutnya tinggal klik tombol CREATE DISCLAIMER.

Klik tombol Copy to clipboard untuk menyalin Disclaimer yang sudah kalian buat.

Sekarang, kalian tinggal tempel tulisan yang kalian salin tadi di halaman Blogger, jangan lupa gunakan Tampilan HTML. Itulah tadi tutorial sederhana cara membuat Privacy Policy, Terms and Conditions, dan Disclaimer otomatis secara online. Terlihat mudah bukan? Tapi, jika ada diantara kalian yang belum paham, kalian bisa bertanya di kolom komentar dibawah.

Kalian tertarik untuk membeli kaos-kaos bertemakan Blogger atau yang cocok digunakan oleh para bloger, silakan klik link berikut ini:
- Kaos Bertemakan Blogger

Keywords: rp, cara membuat disclaimer youtube, cara membuat terms and conditions, playstore, bahasa indonesia, wordpress, cara buat privacy policy blog, artikel, asli, chat whatsapp, camera, canva, chrome

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Privacy Policy, Terms and Conditions, dan Disclaimer Secara Online untuk Blog"

close