Cara Download Thumbnail YouTube di Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Berikut tutorial cara mudah menyimpan gambar thumbnail video youtube di ponsel Android kita tanpa menggunakan aplikasi tambahan.
Cara Download Thumbnail YouTube di Ponsel Android Tanpa Aplikasi.jpg

YouTube saat ini menjadi tempat berbagi dan streaming video paling populer di dunia. Di YouTube kita bisa menemukan berbagai macam video, apalagi sekarang dengan adanya YouTube Reels yang semakin menyempurnakan fitur-fitur di YouTube.

YouTube sendiri didirikan pada 14 Februari 2005 oleh Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim. YouTube kemudian diakuisisi oleh Google dengan harga sebesar $1,65 miliar. Saat ini YouTube menjadi situs yang paling sering dikunjungi kedua, di posisi pertama ada Google. YouTube memiliki total lebih dari satu miliar pengguna bulanan yang secara kolektif menonton video sebanyak satu miliar jam setiap harinya.

Saat mencari-cari video di YouTube pasti diawal kita akan terlebih dulu melihat thumbnail videonya. Pernahkah kalian melihat thumbnail video yang keren sampai kalian ingin mengunduhnya. Memang ini adalah hal yang jarang sekali terjadi untuk penonton YouTube secara umum. Apalagi thumbnail-thumbnail youtuber Indonesia memang kadang terlihat terlalu over. Meskipun begitu, jika kalian suatu saat tertarik untuk men-download salah satu thumbnail di YouTube, saya akan memberikan tutorialnya dibawah ini.

Tutorial Singkat Cara Mendownload Gambar Thumbnail Video YouTube di Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Buka aplikasi YouTube lalu cari video yang akan kalian download thumbnail-nya. Setelah menemukannya tinggal klik titik tiga di bawah video tersebut.

Pilih "Bagikan".

Pilih "Salin link".

Pergi ke https://www.youtubethumbnaildownloader.com/. Lalu tempel link video yang disalin tadi di kolom yang sudah disediakan.

Gulir kebawah maka kalian akan menemukan opsi untuk memilih kualitas atau resolusi gambar thumbnail-nya. Pilih salah satu lalu klik tombol "Download".

Disini tergantung aplikasi browser apa yang kalian gunakan. Disini saya menggunakan Chrome, maka kalian akan dibawa ke halaman gambarnya. Klik lama gambarnya lalu pilih "Download gambar".

- Proses download akan dimulai. Itulah tadi cara men-download thumbnail video YouTube denga mudah di ponsel Android kalian tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Keadaan dimana kita ingin mengunduh thumbnail video YouTube memang terdengar jarang, tapi ketika kalian nanti mengalaminya setidaknya kalian sudah tahu caranya dan ternyata caranya mudah sekali bukan?

Sebagai informasi tambahan, tidak semua video di YouTube thumbnail-nya tersedia di semua kualitas dan resolusi.

Keywords: downloaded thumbnail youtube, mod apk, 1280x720, orang, 4k, psd, apk, gratis, hd, cara