Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Channel YouTube Review Film Terbaik

Channel YouTube Review Film Terbaik.jpg

YouTube adalah salah satu tempat menonton berbagai jenis video yang paling sering dikunjungi saat ini di internet. Banyak beragam jenis video yang bisa kalian tonton di YouTube. Salah satunya adalah review atau ulasan film.

Apa itu review film?

review film atau ulasan film adalah sebuah penilaian yang dilakukan oleh seseorang terhadap sebuah film dari berbagai aspek seperti plot cerita, akting, sinematografi, scoring, dll. Setiap reviewer atau pengulas film punya gayanya masing-masing dalam cara mereka mengulas atau menilai sebuah film.

Banyak orang yang salah pemahaman tentang review film ini. Di YouTube sekarang sedang gencar-gencarnya video alur cerita film, banyak yang beranggapan review film itu sama dengan video alur cerita film, nyatanya itu tidaklah benar. Review film itu mengulas, menilai, dan membahas aspek-aspek dari film seperti yang sudah saya sebutkan diatas bukan menceritakan alur ceritanya.

Jika kalian sedang mencari channel YouTube dengan konten review film terbaik, khususnya dari Indonesia, kalian bisa melihat rekomendasi saya dibawah ini.

Berikut Daftar 3 Channel YouTube Review Film Terbaik dari Indonesia

1. Cine Crib

Cine Crib adalah salah satu channel review film di YouTube paling terkenal di Indonesia. Cine Crib bukanlah channel personal, ada beberapa orang yang sering me-review film di channel ini. Dulu saya paling suka menonton review dari Arya dan Razak yang sering me-review film-film horor Indonesia. Mereka kadang terlihat kejam dalam mengulas film, tapi kalau kualitas filmnya memang begitu ya mau bagaimana lagi.

Channel Cine Crib saat postingan ini dibuat sudah memiliki 239 ribu subscriber.

2. Sumatran Bigfoot

Channel Sumatran Bigfoot jika dilihat dari informasinya di YouTube, dibuat pada 22 Maret 2016 dan sampai postingan ini ditulis sudah megumpulkan 74,6 ribu subscriber.

Berbeda dengan Cine Crib yang terdiri dari beberapa pengulas film, Sumatran Bigfoot terkesan lebih bisa disebut sebagai channel personal karena setahu saya channel ini hanya dimiliki oleh satu orang. Saya tidak tahu siapa nama lengkapnya tapi ia sering menyebut dirinya Abi.

Review film di Sumatran Bigfoot bisa dibilang bukan untuk semua kalangan karena menurut saya sering menggunakan beberapa kosa kata yang mungkin akan terdengar membingungkan bagi orang awam. Kadang juga ada istilah-istilah dalam Bahasa Inggris jadi seperti yang saya bilang, review Sumatran Bigfoot tidak akan cocok untuk semua orang. Tapi, bukan berarti review Sumatran Bigfoot itu jelek, justru disitulah keunikan dari channel review film yang satu ini.

3. Kawan Review

Kawan Review adalah salah satu channel review film lainnya di Indonesia. Cine Crib dan Sumatran Bigfoot sudah saya tahu sebelum saya mau menulis postingan ini, sementara untuk Kawan Review ini baru saya tahu setelah saya mencari-cari channel review film yang akan saya masukkan ke daftar ini. Ternyata agak sulit juga menemukan channel YouTube review film di Indonesia yang konsisten. Beberapa yang saya temukan video terakhirnya sudah ada yang beberapa bulan yang lalu, karena itulah saya tidak memasukkannya ke dalam daftar ini.

Kawan Review ini dibuat pada April 2018 dan saat ini sudah memiliki 61,2 ribu subscriber. Penyajian konten-konten review film di Kawan Review layaknya Sumatran Bigfoot namun dengan kata-kata yang menurut saya masih bisa dipahami oleh orang awam sekalipun.

Itulah tadi daftar channel YouTube Indonesia terbaik yang kontennya merupakan review film. Saya memang tidak tahu banyak channel sejenis ini jadi jika kalian tahu channel review film lainnya yang menurut kalian layak masuk ke dalam daftar ini silakan tulis di kolom komentar dibawah.

Keywords: channel review film terbaik, nama, luar negeri, channel indonesia review film

Posting Komentar untuk "3 Channel YouTube Review Film Terbaik"

close