Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Spesifikasi & Kelebihan dari HP Samsung Galaxy A31

Spesifikasi & Kelebihan dari HP Samsung Galaxy A31.jpg

HP Samsung galaxy A31 ini diluncurkan pada beberapa bulan setelah HP Samsung meluncurkan M31. Dibandingkan dengan seri m harga yang ditawarkan pada produk ini tidak berbeda jauh. Akan tetapi spesifikasi yang dimiliki dari HP ini berbeda jika dibandingkan dengan saudaranya. Bagi Anda yang lagi mencari HP Samsung terbaru dengan spek yang lumayan oke maka HP ini bisa menjadi pilihan dan rekomendasi yang baik bagi anda. Seperti apakah spesifikasi lengkap dari HP ini?

Harga HP Samsung galaxy A31 terbaru

Samsung galaxy a31 ini diluncurkan perdana yaitu pada Mei 2020. HP Samsung terbaru ini mempunyai desain yang tidak jauh berbeda pada seri m31. Selain itu harga yang diberikan juga tidak terpaut begitu jauh. HP galaxy a31 juga mempunyai dua varian memori yaitu ram6gb dan juga memori internal 128GB. Untuk hal yang sendiri HP ini dijual dengan harga Rp 3.699.000. Korean kedua dari RAM 8GB dan memori internal 128 GB ini dijual dengan harga Rp 4.99.000. harga di HP ini lebih mahal jika dibandingkan dengan harga Rp 3,9 juta. Harganya ini hanya berbeda Rp 200.000 saja. Dengan harganya yang lebih mahal apakah ini merupakan kelebihan yang ditawarkan HP ini jika dibandingkan dengan saudaranya?

Ukuran dan desain dari body Samsung galaxy A31

HP Samsung terbaru ini mempunyai 159,3 x 73,1 x 8,6 mm dan berat 185 gram. Yaitu dengan ukuran layar 6,4 inci dan memang ini merupakan HP yang terasa besar saat digenggam. Akan tetapi hal ini tidak terlalu dapat mengganggu karena panel layar super AMOLED ini bisa membuat anda betah berlama-lama menggunakan HP. Kualitas dari layar amoled ini akan lebih nyaman di mata dan ditambah lagi dengan resolusi full HD plus 2400 × 1080 pixel yang membuat gambar dan warna terlihat lebih tajam. Samsung galaxy a31 ini juga mempunyai desain body yang tidak jauh berbeda dengan M31. Desainnya dapat dibilang cukup standar dan di mana dengan layar mempunyai poni kecil untuk dapat menaruh kamera. Daripada bagian belakang terdapat ruang besar untuk dapat menaruh 4 buah kamera. Perbedaan dari HP Samsung a31 dan m31 ini merupakan HP ini tidak mempunyai sensor sidik jari di body belakang dan sensor sidik jari ini digunakan di dalam layar.

Spesifikasi kamera depan dan belakang HP Samsung galaxy A31

Meskipun harganya lebih mahal akan tetapi spesifikasi dari kamera Samsung galaxy a31 ini lebih rendah jika dibandingkan dengan galaxy M31. Apa yang satu ini mempunyai kamera depan yang beresolusi 20 MP dan sementara m31 mempunyai kamera depan 32 MP. Bukan kameranya ini juga tidak lebih baik karena hanya F2,2 yang masih lebar jika dibandingkan dengan m31 yang sebesar F2.0. kamera belakang dari HP Samsung a31 ini juga tidak lebih baik. Resolusi kamera utama yang sebesar 48 MP dengan bukaan lensa F2,0 ini masih kalah dengan m31 yang mempunyai kamera utama 64 MP dengan bukaan lensa f 1,8. Dan untuk 3 kamera lainnya ini mempunyai spesifikasi yang sama dengan M31 yang yaitu mempunyai kamera ultra wide yang beresolusi 8 MP, dan kamera makro 5mp serta kamera depth sensor 5mp. Untuk kalau kualitas kamera jelas HP ini masih kalah dengan saudaranya yang bahkan harganya lebih murah.

Performa baterai dan kapasitas memori

Harga memang bukan salah satu hal yang menjamin Anda akan mendapatkan spesifikasi yang lebih oke. Contohnya HP Samsung galaxy A31 ini meski dijual dengan harga yang lebih mahal akan tetapi performa HP ini masih kalah jika dibandingkan dengan seri m31. Apa yang satu ini menggunakan chipset MediaTek helio p 65 yaitu dengan clock speed hingga 2,0 GHz. Dan di atas kertas chipset ini juga masih kalah dibandingkan dengan chipset exynos 9611 yang dipakai pada Samsung galaxy M31. Dan terbukti pada hasil tes skor antutu HP Samsung galaxy A31 ini hanya dapat meraih skor 150378. Selain itu kapasitas dari memori ini juga tidak bisa memenangkan HP ini dari saudara dekatnya. HP yang satunya dibekali dengan RAM 6gb dan juga memori internal 128GB.

Kelebihan HP Samsung galaxy A31


- Mempunyai ukuran yang lebih ringkas dan ringan jika dibandingkan dengan M31
- Mempunyai sensor sidik jari di dalam layar
- Mempunyai layar super AMOLED yaitu dengan resolusi full HD +
- Mempunyai memori RAM dan internal yang besar
- Telah dibekali dengan NFC

Kekurangan HP Samsung galaxy A31

- Mempunyai spesifikasi yang kalah dari m31
- Mempunyai performa yang tidak sebagus dari HP Samsung galaxy M31
- Kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan M31
- Harga yang lebih mahal

Itulah dia beberapa review dan kekurangan serta kelebihan dari HP Samsung galaxy A31 yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Keywords: samsung galaxy m31 vs a31 bagus mana, antutu, android 12, ada nfc, second, gsmarena, keluaran tahun berapa, ram 6, ram 8, harga dan spesifikasi, samsung galaxy a31

Posting Komentar untuk "Spesifikasi & Kelebihan dari HP Samsung Galaxy A31"

close