Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendownload Video dan Gambar dari Instagram Tanpa Aplikasi di Ponsel Android

Cara Mendownload Video dan Gambar dari Instagram Tanpa Aplikasi di Ponsel Android.jpg

Setelah dulu saya membagikan tutorial cara menyimpan story Instagram kali ini saya akan membagian tutorial yang hampir serupa, yakni cara men-download/menyimpan video atau gambar dari Instagram.

Untuk tutorial ini saya akan menggunakan tutorial tanpa aplikasi pihak ketiga, jadi kalian hanya perlu menggunakan Chrome atau aplikasi browsing lainnya untuk mengunjungi situs yang akan membantu kalian menyimpan video atau gambar dari Instagram. Ada banyak situs-situs yang memungkinkan kalian menyimpan video atau gambar dari Instagram tapi saya sudah mencari-cari situs dan akhirnya menemukan satu situs yang bisa saya bilang terbaik dalam urusan menyimpan konten dari Instagram.

Ada banyak pertimbangan ketika saya memilah-milah situs mana yang akan saya gunakan untuk tutorial disini. Yang pertama adalah kecepatan download yang diberikan situs tersebut. Meskipun ukuran video maupun gambar yang kita download dari Instagram umumnya tidak terlalu besar tapi saya pernah menemui situs download konten di Instagram yang memiliki kecepatan download sangat memprihatinkan. Video yang hanya berukuran 5 MB saja harus menunggu sekitaran 30 detik lebih untuk menyelesaikan pengunduhannya, apalagi jika koneksi internet kalian tidak terlalu bagus, bisa memakan waktu lebih lama. Yang selanjutnya adalah format file yang kita download. Format atau jenis file khususnya gambar yang paling umum kita jumpai atau gunakan adalah jpg tapi saya sering menemukan situs download konten Instagram yang file gambarnya memilik format webp. Setiap format gambar mungkin memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi untuk penggunaan secara umum seperti upload ke medsos saya masih lebih prefer ke jpg. Yang terakhir adalah tampilan situs dan iklan yang tidak terlalu mengganggu. Hampir mustahil menemukan situs download konten Instagram yang tanpa iklan. Tapi tentu saja iklan yang ditampilkan setidaknya tidak terlalu mengganggu penggunaan situs tersebut.

Meskipun begitu, situs yang saya pilih disini tetaplah sebuah situs buatan manusia dan diurus oleh manusia juga yang mana sudah pasti di beberapa momen akan memiliki gangguan. Jadi, saya akan menyediakan situs alternatifnya nanti dibawah, setelah tutorial.

Berikut Tutorial Cara Mendownload Video dan Gambar dari Instagram Tanpa Aplikasi di Ponsel Android

Jika gambar agak buram, klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Pertama-tama tentu saja kalian harus menentukan gambar atau video mana yang akan kalian simpan dari Instagram. Setelah menemukannya kalian harus menyalin link gambar atau video tersebut. Caranya klik titik tiga di bagian sudut kanan atas.

Pilih Tautan.

Selanjutnya kalian tinggal pergi ke situs untuk men-download gambar atau video dari Instagram. Situsnya adalah www.snapinsta.app. Setelah mengunjungi situs tersebut kalian tinggal tempel link yang kalian salin tadi di kolom yang sudah ditentukan.

Selanjutnya klik tombol Download.

Akan muncul iklan, kalian tinggal klik tombol Close untuk menutup iklan tersebut.

Nah disini akan muncul gambar yang akan kalian download dan tentu saja beserta link download-nya. Selanjutnya kalian tinggal klik Download Photo.

Itulah tadi cara menyimpan gambar atau video dari Instagram tanpa aplikasi dan hanya menggunakan bantuan situs di internet saja. Jika postingan di Instagram yang kalian salin link-nya memiliki beberapa gambar atau video, maka semua gambar atau video tersebut juga bisa kalian simpan. Diatas saya hanya menggunakan postingan dengan gambar tunggal jadi yang muncul hanya satu saja.

Untuk situs alternatifnya adalah www.toolzu.com. Memang langkah-langkahnya agak berbeda dengan situs yang saya pakai diatas namun intinya sama saja, kalian salin link konten di Instagram, tempel di situs tersebut lalu download.

Keywords: akun pribadi, aesthetic, asli, ada lagunya, cara download gambar/video di instagram, download gambar dan video instagram

Posting Komentar untuk "Cara Mendownload Video dan Gambar dari Instagram Tanpa Aplikasi di Ponsel Android"

close