Cara Menyimpan/Mendownload Story Instagram Orang Lain

Inilah tutorial sederhana dan mudah cara menyimpan atau mendownload story Instagram orang dengan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi tambahan.
Cara Menyimpan/Mendownload Story Instagram Orang Lain.jpg

Story adalah sebuah fitur di Instagram dimana kita bisa mengunggah sebuah gambar ataupun video yang kemudian akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam. Meskipun begitu, story yang kita buat tidak benar-benar menghilang, kita masih bisa melihatnya di arsip dan hanya kita saja yang bisa melihatnya, orang lain tidak bisa. Namun, saat ini ada fitur highlight alias sorotan yang mana memungkinkan kita memilih beberapa story untuk ditampilkan di halaman profil kita, jadi siapapun bisa terus melihat story tersebut kapan saja, tak beda jauh dengan postingan biasa, hanya saja tampilannya yang berbeda.

Pernahkan kalian terpikir untuk menyimpan story seseorang karena beberapa alasan misalnya karena story-nya keren atau karena itu adalah story orang yang kita suka dan kita ingin menyimpannya sebelum story tersebut hilang. Kalian bisa dengan mudah melakukannya dengan beberapa langkah tutorial sederhana di bawah ini.

Cara menyimpan/mendownload story Instagram tanpa aplikasi tambahan

- Kunjungi situs https://www.storysaver.net/. Lalu tuliskan username/nama pengguna akun Instagram yang story-nya ingin kalian simpan. Selanjutnya klik tombol Donwload!.

- Lewati captcha dengan menekan kotak di samping tulisan Saya bukan robot. Biasanya ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan agar kotak tersebut tercentang tapi kadang di beberapa momen akan tercentang dengan sendirinya.

- Akan muncul profil akun instagram yang akan kalian simpan story-nya dan ada juga informasi ada berapa jumlah story yang bisa kalian download dari akun tersebut.

- Masih di halaman yang sama, gulir ke bawah maka kalian akan menemukan story dari akun tersebut. Kalian tinggal klik tombol Save as Video untuk menyimpannya.

Jika akun yang kalian masukkan nama penggunanya memiliki story sorotan kalian juga bisa menyimpan story sorotan tersebut. Kalian tinggal gulir ke bawah, maka kalian akan menemukan fitur untuk menyimpan story sorotan dari akun tersebut. Cara menyimpan story tanpa aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu kalian tidak akan bisa menyimpan story dari akun yang di privasi. Untuk menyimpan story dari akun yang di privasi silakan gunakan cara selanjutnya yang menggunakan aplikasi tambahan.

Cara menyimpan/mendownload story Instagram dengan aplikasi tambahan

- Download terlebih dahulu aplikasi tambahannya, nama aplikasinya Storysaver.net App, kalian bisa menginstalnya di Play Store atau kalian bisa klik saja tautan berikut ini; https://play.google.com/store/apps/details?id=com.videoapps.storysaver.

- Jika sudah menginstal aplikasinya kalian bisa buka aplikasi tersebut. Untuk bisa menyimpan story dari akun yang diprivasi kalian harus terlebih dahulu login dengan akun Instagram kalian yang sudah mengikuti akun yang akan kalian simpan story-nya. Cara login-nya cukup mudah. Setelah masuk di aplikasinya kalian klik gambar di sudut kanan atas.

- Klik Yes.

- Login dengan akun Instagram kalian.

- Selanjutnya tuliskan nama pengguna akun yang akan kalian simpan story-nya. Lalu klik tombol DOWNLOAD!.

- Klik bagian foto profilnya.

- Disini akan tersedia pilihan story, sorotan, dan post. Kalian bisa pilih jika ingin menyimpan story maka pilih Stories, jika ingin menyimpan sorotannya maka pilih #Highlights. Untuk post terakhir saya coba fiturnya masih belum bisa. Karena disini saya akan menyimpan story-nya maka saya pilih Stories.

- Kalian tinggal pilih story mana yang ingin kalian simpan lalu klik logo download di bagian atasnya.

- Story sudah tersimpan di memori perangkat kalian. Letaknya ada di Documents/StorySaver/. Itulah tadi tutorial cara menyimpan/men-download story Instagram orang lain. Gampang bukan tutorialnya?

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait tutorial di postingan ini, kalian bisa bertanya lewat kolom komentar atau media sosial blog ini yang tertera di bawah.

Keywords: ada lagunya, artinya, adalah, downloader, fomalhaut zamel, save, berapa detik, aesthetic, size, download, apakah story instagram bisa dihapus, apakah story instagram yang sudah dihapus bisa dikembalikan, apakah story instagram bisa disembunyikan, apa itu impresi di, apa itu navigasi di, apa itu insta, apa itu highlight, apa itu reply, apa itu, apa instagram story