Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Tiga Band Legendaris Indonesia yang Asing bagi Generasi DJ Koplo

Mengenal Tiga Band Legendaris Indonesia yang Asing bagi Generasi DJ Koplo.jpg

Di Indonesia, mendengar musik pop merupakan hiburan yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu mampu menenangkan pikiran tatkala sedang jenuh. Namun dalam beberapa tahun terakhir, musik band mulai tergantikan oleh musik DJ koplo. Padahal jika dilihat ke belakang, banyak band legendaris Indonesia yang dikenal dunia.

Hadirnya sosial media seperti Tiktok nyatanya dapat merubah selera masyarakat terhadap genre musik. Saat ini mulai banyak masyarakat yang lebih tertarik dengan genre musik DJ koplo. Apalagi maraknya edit video jedag-jedug yang menggunakan backsound lagu DJ koplo tersebut di sosial media.

Untuk generasi saat ini mungkin tidak tahu bahwa pada era 2000-an musik pop menjadi raja di Belantara musik Indonesia. Bahkan banyak band legendaris Indonesia yang berhasil menggelar konser di negara-negara tetangga. Komposisi lagu mereka tidak dapat diragukan lagi, perpaduan musik dan liriknya dapat menyentuh hati.

Khusus untuk generasi musik DJ koplo, mungkin kalian penasaran tentang nama band legendaris di Indonesia. Untuk itu, kami akan membahas tentang tiga band legendaris di Indonesia. Untuk mendapatkan jawabannya, maka kamu harus mengikuti artikel kali ini hingga selesai. Berikut ulasan selengkapnya!

Daftar band legendaris di Indonesia

1. Sheila On 7

Band legendaris Indonesia pertama yang harus diketahui oleh anak muda saat ini yaitu Sheila On 7. Sheila On 7 sendiri adalah band asal Yogyakarta yang populer hingga ke Malaysia. Bahkan banyak Sheila Gank (julukan fans Sheila On 7) yang lahir di Malaysia. Banyak sekali lagu dari Sheila On 7 yang mampu menyentuh hati para pendengarnya.

Beberapa judul lagu yang sangat populer dari Sheila On 7 yaitu Sephia, Kita, Dan, Sahabat Sejati, Seberapa Pantas dan Melompat Lebih Tinggi. Sebelum menghasilkan karya yang sangat luar biasa, grup musik pop ini hanya diciptakan oleh sekelompok pelajar SMA. Jadi itu dia band legendaris pertama yang pernah dimiliki Indonesia.

2. Slank

Selain Sheila On 7, Slank juga menjadi salah satu band legendaris Indonesia. Bahkan grup band tersebut sudah dibentuk sejak 1983 yang lalu. Banyak sekali karya dari grup band tersebut yang disukai oleh telinga pencinta musik. Mulai sejak dibentuk hingga saat ini, mereka telah berhasil menciptakan 27 album.

Terdapat fakta menarik yang dimiliki oleh grup band Slank ini yaitu telah berganti personel sebanyak 14 kali. Meski demikian, karakter lagu yang mereka ciptakan tidak pernah berubah. Sehingga para Slankers (penggemar setia grup band Slank) selalu mencintai karya-karya mereka.

3. Dewa 19

Band legendaris Indonesia yang mungkin tidak akan diketahui oleh generasi DJ koplo yaitu Dewa 19. Grup band yang satu ini dibentuk pertama kali pada tahun 1986 di Surabaya. Namun mereka mulai mencicipi dunia industri di Jakarta pada tahun 1992. Pada tahun tersebut mereka berhasil menciptakan album pertamanya.

Pada tahun 1990-an, Dewa 19 sukses bersama vokalis mereka yaitu Ari Lasso. Sedangkan untuk era 2000-an, mereka sukses bersama vokalis Once Mekel. Namun pada tahun 2011 yang lalu, Once Mekel resmi keluar dari grup band tersebut untuk menata karir barunya sebagai penyanyi solo.

Berbicara tentang musik, kurang rasanya jika kita tidak membahas band legendaris Indonesia. Sebab mereka pernah merajai belantara musik Indonesia di eranya masing-masing. Apalagi karya yang mereka ciptakan memiliki kualitas yang sangat bagus. Baik dari segi lirik maupun musik yang mereka mainkan.

Keywords: berikut ini yang termasuk band legendaris dari indonesia adalah, yang populer adalah, yang beraliran musik rock adalah, 2000an, grup, sepanjang masa, daftar, band legendaris indonesia 90an

Posting Komentar untuk "Mengenal Tiga Band Legendaris Indonesia yang Asing bagi Generasi DJ Koplo"

close