Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Rekomendasi Film Horor yang Berdasarkan Kisah Nyata

Daftar Rekomendasi Film Horor yang Berdasarkan Kisah Nyata.jpg

Film horor telah tumbuh dalam popularitas dan kualitas dari waktu ke waktu. Banyak orang yang berani datang ke bioskop untuk menyaksikan kisah-kisah horor film horor domestik maupun non domestik. Tak heran jika film bergenre horror dan thriller ini begitu populer bahkan laris di pasaran.

Menariknya, beberapa film horor yang diputar berdasarkan kisah nyata bukan hanya fiksi. Nah, di artikel ini akan menyusun daftar rekomendasi film horor  berdasarkan kisah nyata dari berbagai sumber. Bagi yang masih bingung ingin nonton film horror apa hari ini, maka simaklah lebih seksama di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Film Horor yang Berdasarkan Kisah Nyata

1. Winchester

Winchester adalah salah satu film horor paling menakutkan di dunia berdasarkan kisah nyata. Film ini diangkat dari misteri lokasi yang juga dikenal sebagai Winchester Mystery House atau California Landmark di San Jose, California, Amerika Serikat. Rumah besar ini dulunya merupakan tempat paling angker di negeri paman sam.

Disutradarai oleh Michael dan Peter Sperig, film ini bercerita tentang pemilik rumah Sarah Winchester. Dia percaya dirinya dihantui oleh arwah para korban senapan yang diproduksi oleh perusahaannya, Winchester Repeating Arms Company. Seorang dokter kesehatan mental dikirim untuk mengamati kondisi mental Sarah, dan dia tinggal di rumah keluarga Winchester. Namun, kеjаdіаn аnеh dаn mеnаkutkаn mulаі muncul dі sana.

2. The Possession

The Possession adalah film horor paranormal Amerika yang disutradarai oleh Ole Bornedal. Film ini didasarkan pada kisah nyata dari Kotak Dybbuk yang konon berhantu. Film ini berkisah tentang Emily, seorang gadis remaja yang menemukan sekotak Dibak di rumah ayahnya Clyde Breneck. Setelah pertemuan dengan kotak itu, perilaku Emily berangsur-angsur berubah dan menjadi semakin aneh.

Film ini terinspirasi oleh laporan surat kabar tentang keluarga yang memerangi setan yang dikenal sebagai 'Dybbuk'. Dalam cerita rakyat Yahudi, dikatakan bahwa roh yang terkandung dalam kotak dybbuk dapat masuk dan melahap tubuh manusia.

3. Danur

Disutradarai oleh Awi Suryadi, film horor ini diangkat dari kisah nyata penyanyi dan penulis bernama Lisa Saraswati. Berisi kisah pertemuan antara seorang wanita berwarna nila bernama Lisa Saraswati (Purily Ratukonsina) dan tiga teman hantu bernama Peter, William, dan Jensen.

Suatu hari, ibu Risa melihat anaknya berbicara sendiri. Dia juga bertanya kepada Risa dengan siapa dia berbicara. Lisa mengatakan dia berbicara dengan seorang teman. Si ibu yang prihatin memutuskan untuk memanggil seorang paranormal dan membuka mata batin Lisa. Dari sini, Risa akhirnya menyadari bahwa anak-anak yang sering dia ajak bicara adalah hantu dengan penampakan yang menyeramkan.

4. KKN Desa Penari

KKN Desa Penari adalah film horor yang diangkat dari kisah nyata yang menceritakan enam siswa yang ditakuti oleh kejadian misterius di sebuah desa terpencil. Film ini didasarkan pada kisah seseorang yang dibagikan di Twitter oleh akun Simple Man pada tahun 2019. Konon banyak kejadian mistis yang dialami sekelompok mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil bernama Desa Penari.

Keenam siswa tersebut adalah Nur yang diperankan oleh Tissabiani, Widia (Adinda Thomas), Ayu (Agnini Hake), Bima (Ahmad Megan Tala), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (Fajal Nugraha). Seperti yang diceritakan dalam film tersebut, kegiatan mereka awalnya berjalan lancar. Namun, seiring waktu, banyak peristiwa misterius muncul.

Keywords: apakah film insidious kisah nyata, rekomendasi film horor dari kisah nyata, korea, thailand, jogja, terbaik, barat, netflix, indonesia, terseram, film horor kisah nyata terbaru

Posting Komentar untuk "Daftar Rekomendasi Film Horor yang Berdasarkan Kisah Nyata"

close