Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 insiden yang pernah Terjadi Di sekitaran Segitiga Bermuda

3 insiden yang pernah Terjadi Di sekitaran Segitiga Bermuda.jpg

Segitiga Bermuda juga dikenal sebagai Segitiga Iblis adalah legenda urban yang berfokus pada wilayah yang didefinisikan secara longgar di bagian barat Samudra Atlantik Utara di mana sejumlah pesawat dan kapal dikatakan telah menghilang dalam keadaan misterius.

Gagasan tentang daerah tersebut sebagai daerah yang secara unik rentan terhadap penghilangan muncul pada pertengahan abad ke-20, tetapi sebagian besar sumber terkemuka menolak gagasan bahwa ada misteri. Lalu apa saja insiden apa saja yang pernah terjadi di sekitaran Segitiga bermuda? untuk Mengetahui jawabannya anda bisa simak lebih lengkapnya di bawah ini yang mungkin akan membuat anda tertarik.

3 insiden yang pernah Terjadi di sekitaran Segitiga Bermuda

1. HMS Atalanta

Kapal pelatihan layar HMS Atalanta (awalnya bernama HMS Juno) menghilang bersama seluruh krunya setelah berlayar dari Royal Naval Dockyard, Bermuda menuju Falmouth, Inggris pada 31 Januari 1880. Diduga bahwa dia tenggelam dalam badai kuat yang melintasi rutenya beberapa minggu setelah dia berlayar, dan bahwa krunya yang sebagian besar terdiri dari peserta pelatihan yang tidak berpengalaman mungkin merupakan faktor yang berkontribusi.

Pencarian bukti nasibnya menarik perhatian dunia pada saat itu (koneksi juga sering dilakukan dengan hilangnya kapal pelatihan HMS Eurydice pada tahun 1878, yang didirikan setelah meninggalkan Royal Naval Dockyard di Bermuda ke Portsmouth pada 6 Maret), dan dia dituduh beberapa dekade kemudian telah menjadi korban segitiga misterius, sebuah tuduhan yang dibantah dengan keras oleh penelitian penulis David Francis Raine pada tahun 1997.

2. USS Cyclops

Insiden yang mengakibatkan hilangnya nyawa terbesar dalam sejarah Angkatan Laut AS yang tidak terkait dengan pertempuran terjadi ketika Cyclops collier, yang membawa muatan penuh bijih mangan dan dengan satu mesin tidak beraksi, hilang tanpa jejak dengan awak 309 beberapa saat setelah 4 Maret 1918, setelah meninggalkan pulau Barbados.

Meskipun tidak ada bukti kuat untuk teori tunggal apa pun, banyak teori independen ada, beberapa menyalahkan badai, beberapa terbalik, dan beberapa menyarankan bahwa aktivitas musuh masa perang yang harus disalahkan atas kerugian tersebut. Sеlаіn іtu, duа kараl ѕаudаrа Cусlорѕ', Prоtеuѕ dаn Nеrеuѕ, kеmudіаn hіlаng di Atlаntіk Utara ѕеlаmа Perang Dunіа II.

Kedua kapal mengangkut muatan berat bijih logam yang mirip dengan yang dimuat di Cyclops selama perjalanan fatalnya. Dalam ketiga kasus kegagalan struktural karena kelebihan beban dengan kargo yang jauh lebih padat daripada yang dirancang dianggap sebagai penyebab paling mungkin tenggelamnya kapal.

3. Penerbangan 19

Penerbangan 19 adalah penerbangan pelatihan lima pembom torpedo TBM Avenger yang menghilang pada 5 Desember 1945, saat berada di atas Atlantik. Rencana penerbangan skuadron dijadwalkan untuk membawa mereka ke timur dari Fort Lauderdale sejauh 141 mil (227 km), utara sejauh 73 mi (117 km), dan kemudian kembali melewati kaki terakhir sepanjang 140 mil (230 kilometer) untuk menyelesaikan latihan.

Penerbangan tidak pernah kembali ke pangkalan. Hilangnya itu dikaitkan oleh penyelidik Angkatan Laut dengan kesalahan navigasi yang menyebabkan pesawat kehabisan bahan bakar. Salah satu pesawat pencarian dan penyelamatan yang dikerahkan untuk mencari mereka, seorang PBM Mariner dengan 13 orang kru, juga menghilang.

Sebuah kapal tanker di lepas pantai Florida melaporkan melihat ledakan dan mengamati licin minyak yang meluas ketika tanpa hasil mencari korban selamat. Cuaca menjadi badai pada akhir kejadian. Menurut sumber-sumber sezaman, Mariner memiliki sejarah ledakan karena kebocoran uap ketika sarat dengan bahan bakar, karena mungkin untuk operasi pencarian dan penyelamatan yang berpotensi lama.

Keywords: berapa kedalaman segitiga bermuda, ada berapa segitiga bermuda di dunia, apa itu segitiga bermuda menurut islam, black hole, berapa jam, berbahaya, antariksa, segitiga bermuda indonesia masalembo, segitiga bermuda di indonesia terletak dimana

Posting Komentar untuk "3 insiden yang pernah Terjadi Di sekitaran Segitiga Bermuda"

close