Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi 6 Aplikasi Kesehatan yang Sering di Download

Rekomendasi 6 Aplikasi Kesehatan yang Sering di Download.jpg

Saat ini Indonesia memiliki berbagai pilihan aplikasi kesehatan terbaik yang menawarkan berbagai fitur dan layanan. Aplikasi kesehatan untuk smartphone berbasis Android membuat pengelolaan kesehatan menjadi lebih mudah.

Ada berbagai macam aplikasi kesehatan sering dipakai sebagai aplikasi olahraga, penghitung kalori, aplikasi pelacakan aktivitas, dan aplikasi kesehatan lainnya. Nah, di bawah ini adalah beberapa aplikasi kesehatan terbaik untuk ponsel Android yang dapat Anda temukan dengan mudah di Playstore.

Daftar 6 Aplikasi Kesehatan

1. SehatQ

Aplikasi Kesehatan Terbaik SehatQ memungkinkan Anda untuk melihat detail dokter, memeriksa fasilitas medis dan berbagai obat yang tersedia sebelum Anda berkonsultasi. Layanan kesehatan yang disediakan oleh SehatQ tersedia dalam berbagai cara, mulai dari klinik kecantikan, klinik gigi, laboratorium dan klinik kesehatan lainnya hingga rumah sakit ternama.

Aplikasi kesehatan terbaik ini juga menawarkan paket vitamin, paket sunat, dan peningkatan kesehatan. SehatQ bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan menghadirkan fitur Pemeriksaan Risiko Covid-19 sebagai uji mandiri melalui situss web resminya yang dapat diakses secara bebas. Fitur ini dikembangkan oleh tim dokter SehatQ dan dilaksanakan sesuai dengan protokol Kementerian Kesehatan.

2. Grab Health powered by Good Doctor

Good Doctor bekerja sama dengan Grab Indonesia untuk menyediakan aplikasi kesehatan dengan layanan konsultasi, Q&A, pembelian obat dan produk kesehatan dari apotek resmi, janji medis, dan janji temu untuk rumah sakit dan klinik tertentu. Aplikasi kesehatan terbaik ini juga bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam upaya pencegahan Covid-19.

Aplikasi kesehatan terbaik ini menawarkan layanan khusus untuk kunjungan pertama atau screening Covid-19 yang dilakukan melalui konsultasi online antara pengguna dengan dokter berlisensi Good Doctor. Melalui layanan ini, dokter akan merekomendasikan prosedur penanganan virus sesuai protokol Kementerian Kesehatan RI.

3. KlikDokter

KlikDokter, aplikasi kesehatan terbaik, memungkinkan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter secara online 24 jam sehari untuk masalah kesehatan apa pun. Tidak hanya itu, Anda bisa membaca berbagai macam artikel kesehatan yang ditulis oleh dokter-dokter berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Aрlіkаѕі kesehatan tеrbаіk ini memiliki kаlеndеr kesuburan, kаlеndеr kеhаmіlаn, direktori penyakit, dan dіrеktоrі obat. Kalender Fеrtіlіtаѕ bеrgunа untuk mеnеmаnі pasangan yang menjalani рrоgrаm kehamilan. Dі ѕіѕі lain, Kаlеndеr Kehamilan memungkinkan Andа mеndараtkаn informasi іntеrаktіf tеntаng jаnіn Anda.

4. Alodokter

Alodokter adalah aplikasi kesehatan yang memungkinkan Anda berkonsultasi dengan lebih dari 500 dokter berpengalaman. Layanannya mencakup semuanya, mulai dari mengobrol dengan dokter hingga membuat janji dengan dokter dan rumah sakit secara online. Anda juga dapat membaca artikel informatif yang akurat dan diverifikasi oleh dokter dengan hanya bermodalkan mendownload aplikasinya di playstore secara gratis.

5. Halodoc

Hаlоdос adalah рlаtfоrm lауаnаn kеѕеhаtаn dіgіtаl melalui арlіkаѕі уаng mеmungkіnkаn pengguna berkomunikasi lаngѕung dеngаn lеbіh dаrі 20.000 dоktеr bеrlіѕеnѕі di Indоnеѕіа. Halodoc bisa dіkаtаkаn ѕеbаgаі арlіkаѕі kеѕеhаtаn lengkap уаng mеmеnuhі ѕеgаlа kеbutuhаn kesehatan kita.

Bicara langsung dengan dokter online seminggu 24 jam melalui obrolan, panggilan suara, atau panggilan video. Anda juga dapat membeli obat secara online dan melakukan tes laboratorium dan Anda juga dapat membaca artikel kesehatan terbaru dari komunitas medisnya.

6. i-Care Health Monitor

Aplikasi kesehatan Android terbaik yang bisa Anda temukan dengan mudah di Playstore lain adalah i-Care Health Monitor. Aplikasi i-Care Monitor ini berguna bagi Anda yang membutuhkan informasi mengenai detak jantung, pengukuran tekanan darah dan laju pernapasan. Dengan inovasi yang sangat canggih, aplikasi ini menjadikan kamera ponsel Anda sebagai sensor pengukur.

Caranya juga mudah, cukup tekan jari Anda di layar ponsel dan tutup perlahan kamera belakang dengan jari telunjuk Anda. Hebatnya lagi, fitur aplikasi i-Care Health Monitor juga membantu Anda memeriksakan penglihatan, pendengaran, fungsi paru-paru, gairah, autisme, buta warna, gelombang nadi, psikologi dan data fisik lainnya.

Lalu apa Manfaat Utama keberadaan dari Aplikasi Kesehatan di Atas?

1. Dukungan untuk pasien

Adanya Aplikasi kesehatan ini dimaksudkan untuk membantu pasien menjaga kesinambungan perawatan, termasuk memeriksa status mereka, mengingatkan mereka untuk minum obat, dan menjadwalkan perawatan melalui SMS atau aplikasi kesehatan itu sendiri.

2. Sarana diagnostik

Selain itu, aplikasi kesehatan juga dapat mendiagnosis dan merawat pasien menggunakan Telemedicine yang juga memungkinkan pasien untuk diperiksa dari jarak jauh.

3. Sarana edukasi dan awareness

Manfaat akhir dari aplikasi kesehatan adalah untuk menyebarkan informasi, mendidik dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Beberapa bahkan mengintegrasikan fitur gamification dan media sosial untuk menarik para pengguna.

Akhir Kata

Aplikasi kesehatan harus digunakan dengan bijak dan sebaik mngkin. Meski sederhana, aplikasi kesehatan masih menjadi alternatif. Artinya, perawatan langsung di rumah sakit tetap diperlukan, apalagi jika kondisi medisnya cukup parah dan memerlukan bantuan medis khusus.

Keywords: bpjs kesehatan aplikasi android, aplikasi cek kesehatan hp android, aplikasi kesehatan android, aplikasi untuk kesehatan, aplikasi informasi kesehatan selama masa kehamilan berbasis android, aplikasi kesehatan di android, jurnal aplikasi kesehatan berbasis android, aplikasi android resmi bpjs kesehatan, perancangan aplikasi monitoring kesehatan ibu hamil berbasis mobile android

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 6 Aplikasi Kesehatan yang Sering di Download"

close