Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendaftar dan Membuat Akun Safelinku

Cara Mendaftar dan Membuat Akun Safelinku.jpg

Internet sekarang terbukti bisa memberikan penghasilan untuk sebagian orang, ini hal yang sudah diketahui banyak orang. Banyak cara untuk menghasilkan uang di internet, yang paling umum adalah memiliki banyak pengikut di medsos dan menerima endorse, membuat channel YouTube atau situs/blog dan mendapatkan penghasilan dari Adsense, dan berjualan secara online. Cara lainnya untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan bermain shortlink. Apa itu?

Shortlink atau safelink adalah sebuah layanan dimana kita bisa memperpendek sebuah url/link. Namun, tak semua layanan shortlink ini membayar, beberapa hanya memberikan layanan pemendek url/link saja dan memberikan statistik seberapa sering link tersebut dikunjungi. Beberapa lainnya akan memberikan kita sejumlah uang tergantung seberapa banyak orang yang mengunjungi link yang diperpendek tadi. Tapi, shortlink yang memberikan bayaran semacam ini saat link-nya di klik akan terlebih dahulu dilempar ke halaman lain sebelum nantinya diarahkan ke url/link tujuan.

Apa Itu Safelinku?

Safelinku adalah sebuah layanan shortlink atau safelink yang akan membayar kita berdasarkan jumlah pengunjung yang mengunjungi link yang kita perpendek di Safelinku. Ada banyak situs/layanan seperti ini di internet, Safelinku adalah salah satu yang direkomendasikan. Setiap situs menawarkan CPM yang berbeda-beda. CPM sendiri adalah bayaran untuk setiap 1000 pengunjung, Safelinku sendiri kabarnya membayar $3,2 untuk setiap 1000 pengunjung dari Indonesia. Setiap negara memiliki CPM yang berbeda-beda, di Safelinku Jerman menjadi yang termahal dengan bayaran hingga $9,20 per 1000 kunjungan. Kalian bisa melihat CPM Safelinku di halaman berikut ini.

Layanan semacam Safelinku ini di bagian saat melewati shortlink-nya memang tidak langsung menuju ke halaman tujuan, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Tapi, Safelinku masih terbilang mudah dan tidak menjengkelkan saat melewati shortlink-nya, saya pernah menemui shortlink yang lebih parah dari Safelinku ini.

Cara Mendaftar dan Membuat Akun di Safelinku

Jika gambar agak buram, klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Kunjungi https://www.safelinku.com. Lalu klik Get start for free.

Isi semua kolom yang harus di isi.
First Name: Isi dengan nama depan kalian.
Last Name: Isi dengan nama belakang kalian.
Username: Isi dengan nama pengguna yang akan kalian gunakan.
Email: Isi dengan email.
Password: Isi dengan kata sandi.
Country: Pilih negara kalian, tentu saja pilih Indonesia.
Centang Saya bukan robot lalu klik submit.

Akun sudah dibuat, namun untuk mengaktifkannya kalian harus mengklik link yang dikirimkan ke email yang kalian masukan di langkah sebelumnya.

Masuk ke email kalian, buka email dari Safelinku lalu klik link yang ada di email tersebut.

Selamat, kalian sudah berhasil membuat akun Safelinku.

Cara Menggunakan Layanan Shortlink/Safelink dari Safelinku

Setelah membuat akun saatnya memperpendek link di Safelinku dan membuat orang-orang mengklik link tersebut agar kalian mendapatkan uang. Berikut adalah cara memperpendek link di Safelinku!

Di beranda akun Safelinku kalian, kalian klik lambang rantai di bawah.

Masukan url/link tujuan kalian di kolom yang sudah disediakan. Disini sebenarnya kalian bisa langsung saja klik logo rantai disamping untuk memperpendek link-nya, namun kalian juga bisa mengklik logo roda gigi untuk menampilkan opsi tambahan.

Kalian bisa mengatur beberapa pengaturan untuk link kalian. Ada juga passcode, yaitu semacam password untuk melewati link yang kalian buat. Ini hanya opsional saja, bisa kalian gunakan bisa tidak. Jika sudah klik logo rantai disamping.

Kalian sudah selesai membuat shortlink di Safelinku. Kalian bisa menyalinnya dengan mengklik Copy.

Safelinku juga menyediakan berbagai fitur menarik yang bisa kalian gunakan untuk mengoptimalkan penggunaan pemendek link. Di halaman awal kalian bisa mengklik tiga garis di sudut kiri bawah layar kemudian pilih Tools. Ada tiga fitur yang akan muncul yaitu Quick Link, Mass Shrinker, dan Website Script.

Quick Link adalah fitur menggunakan Safelinku secara cepat. Kalian akan diberikan link yang dimana di link tersebut ada bagian destinationlink.com, kalian bisa menggantinya dengan link yang akan kalian tuju. Ini jelas tidak memberikan kalian link yang lebih pendek dari link tujuan awal, justru akan menjadi lebih panjang, ini hanya opsi yang diberikan Safelinku untuk kalian yang ingin menggunakan Safelinku tapi tidak mau ribet untuk setiap kali login dan meng-convert link di situsnya.

Selanjutnya ada Mass Shrinker. Ini adalah fitur untuk memperpendek banyak link sekaligus alih-alih meng-convert-nya satu-satu seperti yang saya berikan tutorialnya diatas.

Terakhir ada Website Script. Ini adalah sebuah script yang bisa kalian pasang di situs/blog kalian dimana semua link yang terpasang di situs tersebut jika diklik otomatis akan melewati halaman shortlink dari Safelinku terlebih dahulu. Tentu saja kalian bisa membuat pengecualian untuk beberapa link.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang Safelinku, cara membuat akunnya dan cara menggunakannya agar bisa menghasilkan uang. Jika ada bagian yang kalian tidak pahami, silakan bertanya di kolom komentar.

Keywords: apakah safelink terbukti membayar, safelinku tidak bertambah, cara kerja safelinku, cara nuyul safelinku, safelinku sign up, safelinku membayar, daftar safelinku, berapa cpm safelinku, safelinku.com, apa itu safelinku, cara menggunakan safelinku, cara main safelinku

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftar dan Membuat Akun Safelinku"

close